Connect with us

Viral

Nekat Terjun Payung dari Flay Over Kelok 9, Aksi Pria Ini Dikecam Netizen

Published

on

Aksi terjun payung dari Jembatan Kelok 9. Foto. Cuplikan video @Eksplore Alam Sumatera Barat.

Bekawan.com – Sebuah video yang mempertontonkan aksi terjun payung dari Flay Over Kelok 9, viral dimedia sosial. Aksi nekad seorang berbaju hitam dan helm pink ini di upload akun @Eksplore Alam Sumatera Barat.

Dalam video yang berdurasi 26 detik ini memperlihatkan seorang baju hitam yang tengah duduk di pembatas Flay Over sambil menengok kebawah, usai meyakinkan diri pria tersebut langsung mengambil ancang-ancang untuk terjun.

Tanpa berlama-lama pria dengan peralatan dan pengaman lengkap itu langsung terjun, dalam beberapa detik parasut berwarna merah dengan Lis hitam pun terbuka, pria itu pun berhasil mendarat dengan selamat.

Alih -alih kagum dengan aksi ekstrem yang berhasil dilakukan pria tersebut, netizen malah mengecam tindakan pria karena kasihan kepada pengendara mobil yang melintas.

“Mas, klw mau mati jgn nyusahkan org
Klw mas turun nya tak terkendali lalu disamb*r mobil kan kasihan pengendara mobil nya jadi tersangka” tulis Hairul Anu*r.

Kecaman senada juga dilayangkan pemilik aku @Ag*spirci, ia menilai apa yang dilakukan pria di video sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, karena ia menilai ketinggian yang menjadi lokasi terjun payung itu kurang tinggi, ditambah lagi banyaknya kendaraan yang melintas seperti yang terlihat di video.

“Sangat membahayakan diri dan org lain…disamping ketinggiannya kurang juga dibawah banyak kendaraan yang melintas…hati2 lo mas…ntar janda mbak di rumah…” ungkapnya.

Selain kesal dan mengecam tindakan terjun payung di Flay over, pemilik akun @Fu J* No juga mengajak netizen lainnya untuk ikut me report video yang menurutnya membahayakan orang lain.

“Tarek aja lah contennya ini membahayakan org lain, mari sama2 kita report aja boss” tulisnya.

 

*Berikut Aksi Nekat Terjun Payung dari Kelok 9.

Sumber : Facebook @Eksplore Alam Sumatera Barat.

Lalu apa tanggapan anda?

Kabar Asik

Ketua PAPDESI Riau : Mantan Asintel Kejati Mbah Jo Berpeluang Jadi Cawagubri

Published

on

Moment Mbah Jo masih aktif menjabat sebagai Asintel Kejati Riau dalam sebuah acara.

 

Bekawan.com – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Riau Syofian Datuok Majosati menilai sosok Mantan Asintel Kejati Riau Rahardjo Budi Kisnanto alias Mbah Jo sangat berpeluang digandeng para Bacalon Gubernur Riau.

Hal tersebut diutarakannya saat dimintai pasangannya perihal Pilgubri Riau 2024, Kades Pulau Gadang ini memaparkan pandangannya dengan sejumlah alasan, termasuk soal keterwakilan suku dan sepak terjang Budi Kisnanto semasa menjabat Asintel Kejati Riau.

“Ini merupakan pandangan politik saya selaku Ketua DPD PAPDESI Riau, alasannya karena setelah Melayu, suku Jawa menempati populasi yang terbanyak di Riau baik yang tersebar di Riau daratan maupun di Riau pesisir,” paparnya, baru-baru ini di Bangkinang kota.

Ia memaparkan bahwa populasi Suku Jawa di Riau menempati posisi kedua dengan jumlah 1 juta lebih atau dengan persentase 25 persen setelah suku melayu yang berjumlah 2 juta lebih dengan persentase 37,4 persen, berdasarkan data sensus penduduk di Tahun 2020.

Selain faktor jumlah populasi, pria yang meraih penghargaan Desa Anti Korupsi tahun 2023 dari KPK RI ini juga menilai Mantan Asintel Kejati Riau yang akrab di sapa dengan Mbah jo ini dikenal sangat dekat dengan komunitas suku Jawa di Riau.

“Hampir seluruh organisasi etnis Jawa di Riau kenal baik dengan beliau dan selalu jadi penasehat, selain hal itu Mbah jo sangat dekat juga dengan para kepala desa di Riau, banyak kepala desa dibantu beliau dalam hal penyuluhan hukum maupun dalam bentuk lain nya,” pungkas Majosati.

Dari sejumlah fakta tersebut, Syofian Majosati menilai sosok jo menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dipinang sebagai Kandidat Wakil Gubernur Riau baik oleh Parpol maupun oleh para Bacalon Gubernur Riau.

Continue Reading

Kabar Kampar

Kadisdik Kampar Minta Sekolah Update Dapodik 

Published

on

Bekawan.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar, M. Aidil meminta pihak sekolah untuk mengupdate Data Pokok Pendidikan (Dapodik) jika ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Dari data Dapodik ini, semua akses bisa dibuka, apabila data itu masih bagus dan belum diubah, maka sampai kapan pun dinas tidak akan bisa membantu sekolah ini. Karena sampai saat ini di dalam datanya masih bagus,” ujar Aidil Jumat (7/6/2024) saat dikonfirmasi perihal viralnya UPT SDN Tanjung 002, Kecamatan Koto Kampar Hulu sekolah yang menjadikan bekas WC sekolah untuk ruang belajar.

Dia menjelaskan, kondisi ini hanya persoalan data pokok pendidikan (Dapodik) sekolah saja. Sampai saat ini, pihak sekolah belum melakukan perubahan terkait data di dapodik.

Aidil pun meminta agar pihak sekolah berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk mencari solusi. Dia mengaku ingin secepatnya menyelesaikan persoalan bangunan sekolah ini dan tidak ingin berlarut-larut.

“Kita berharap kepada kepala sekolah agar bisa jemput bola, dan komunikasi dengan pihak dinas pendidikan. Kemudian setelah komunikasi perbaikan data Dapodik. Data yang lama tidak bisa berlarut-larut. Ini saran saya buat kepala sekolah se-Kabupaten Kampar juga. Kalau ada sekolah yang seperti ini cepat komunikasikan dengan dinas,” paparnya.

Menurut dia, persoalan tidak terlalu sulit, karena punya APBD. Juga punya tim untuk menilai berapa bobot kerusakan sekolah dan apa kebutuhan sekolah.

“Kalau untuk mengubah data dapodik ini tugasnya operator sekolah, setelah dirubah nantinya operator sekolah berkomunikasi dengan operator Kabupaten sehingga masuk dalam sistem,” beber Aidil.

Di sisi lain, Aidil juga mengaku telah banyak melakukan perbaikan di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Kampar. Perbaikan itu juga telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

“Saya sudah berusaha dan telah banyak sekolah yang telah diperbaiki. Di tahun 2023 saja sudah banyak, apalagi tahun 2024. Perbaikan ini setelah datanya diubah dari awal, namun apabila datanya diubah di pertengahan tahun tentunya kita menunggu pada tahun depan,” jelasnya. (Adv)

Continue Reading

Kabar Asik

Dewi KDI akan Meriahkan Peluncuran Pilkada Serentak di Kampar

Published

on

Artis dangdut Dewi KDI. Foto : Tribunnews.com

Bekawan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar akan menghadirkan Artis dangdut Mustika Dewi KDI dalam acara Peluncuran Tahapan Pengenalan Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Kampar Hambali yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Riedel Fitri pada rapat persiapan peluncuran Pilkada serentak di ruang rapat lantai II Kantor Bupati, Selasa (4/6/2024).

“Untuk suksesnya kegiatan ini, peluncuran nantinya jelas melibatkan beberapa dinas terkait, ini harus jelas tugas dan fungsi dinas, setiap dinas terkait agar berkoodinasi lebih jelas dengan KPU sebagai penyelenggara kegiatan. Karena kegiatan ini dijadwalkan akan hadir langsung Pj Bupati Kampar dan 2000 undangan,” ingatnya.

Rapat persiapan peluncuran Pilkada serentak 2024 di ruang rapat lantai II kantor Bupati.

Sementara itu Ketua KPU Kampar Andi Putra menjelaskan peluncuran yang diagendakan Sabtu 8 Juni 2024 dilapangan Merdeka Bangkinang itu juga merupakan suatu penilaian nominasi peluncuran pilkada serentak terbaik.

“Peluncuran nantinya menggunakan Selogan BERSAUDARA (Bersih, santun, Damai, Religius dan Akuntabel). Secara simbolis nantinya, pada peluncuran akan ditandai dengan menekan tombol sirine dan menyalakan obor oleh 21 Ketua PPK,” terang Andi Putra.

Begitu juga pada puncak acara adalah, pengenalan Maskot si Kawan bergambar Burung Kuaghan (burung endemik Kampar) dan ini sudah diperlombakan dengan pemenang adalah adalah Rahmad Satria, Eka Yuliana dan Erwita Fitri.

Continue Reading

Trending