Connect with us

Kabar

Tumpukan Uang dalam Kardus Hasil Korupsi

Published

on

Bekawan.com -Tim Satgas KomisiPartai Golkar memberhentikan kadernya Bowo Sidik Pangerso yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (Kpk) yang digelar sejak Rabu 27 Maret, hingga Kamis 28 Maret 2019 dini hari.

Bowo diberhentikan dari kepengurusan dengan jabatan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa Tengah I, serta Anggota Fraksi Golkar DPR RI. Keputusan ini diambil Setelah Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menemukan puluhan kardus berisi uang di salah satu lokasi di Jakarta.
Penemuan uang tersebut merupakan rangkaian dari operasi tangkap tangan (OTT) terkait distribusi pupuk.

Selain mengamankan Bowo Sidik Pangerso, KPK juga mengamankan 7 orang lainnya, yang terdiri dari pejabat PT Pupuk Indonesia, dan petinggi PT Humpuss Intermoda Transportasi (HITS).

“Partai Golkar telah mengambil langkah-langkah organisasi yang tegas sesuai dengan AD/ART untuk memberhentikan Bowo Sidik,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (28/3/2019). Seperti dikutip dari Liputan6.com.

Atas nama partai, Lodewijk menyampaikan keprihatinan yang mendalam dan menyayangkan peristiwa OTT tersebut. Dia menegaskan, kasus korupsi tersebut tidak ada kaitannya dengan partai.

“Kasus yang dihadapi yang bersangkutan sama sekali tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar,” tutur dia.

Lodewijk kembali menegaskan komitmen untuk mewujudkan Golkar bersih, dia mengingatkan ada imbauan bagi seluruh Anggota Fraksi Golkar DPR RI untuk tidak melakukan korupsi dan melanggar Fakta Integritas. (Aldi Irpan).

Sumber: Liputan6.com

Continue Reading

Kabar Kampar

Sekda Yusri : Tahun Depan Pemkab Kampar Rekrut PPPK di Berbagai Sektor

Published

on

Sekda Yusri saat temu ramah dengan para guru. Foto: Diskominfo/Bekawan.com

Bekawan.com – Usai mengikuti rangkaian Upacara Peringatan Hari Guru bersama Penjabat Bupati Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si menggelar temu ramah yang ditaja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Temu ramah tersebut digelar di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kampar dan diikuti Kepala Dinas Dispora Muhammad Yasir, Sekretaris Dispora M. Aidil serta Pengurus Cabang (PC) di 21 Kecamatan se-kabupaten Kampar, Senin (28/11/2022).

Dalam keterangannya usai menggelar temu ramah bersama guru-guru, Sekdakab Kampar itu menyampaikan bahwa tahun depan, dijadwalkan Pemerintah daerah akan merekrut Tenaga PPPK diberbagai sektor, seperti Tenaga kesehatan, Guru dan teknis jika diperlukan juga merekrut dari disiplin ilmu lainnya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dijadwalkan tahun 2023 Pemerintah daerah akan merekrut Tenaga PPPK diberbagai sektor, ada Tenaga kesehatan, guru, teknis, tergantung Dinas yang akan mengajukan formasi kepada Pemerintah daerah,” ujarnya.

Disisi lain, Sekda menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan memprioritaskan nasib tenaga honorer di Kabupaten Kampar, sehingga ada perbaikan bagi tenaga honorer dilingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar.

Yusri juga mengungkapkan bahwa dari data umur para Tenaga Honorer ada yang berusia di atas 50, ini yang dipikirkan Pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan tenaga honorer.

“Kita tetap berjuang agar nasib tenaga Honorer dapat diperbaiki, Insya Allah niat baik kita Pemerintah daerah semoga dapat terwujud,” ucapnya.

Selanjutnya Sekda juga mengatakan apapun hasilnya nanti, yang penting Pemerintah daerah sudah berupaya dan berusaha, mengenai anggaran untuk perekrutan tenaga PPPK, Pemerintah pusat telah menyalurkan anggaran untuk itu.

“Untuk perekrutan tenaga PPPK dibuka untuk seluruh bidang, tergantung apa yang dibutuhkan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar, Dinas-dinas juga akan mengajukan formasi yang dibutuhkan,” papar Sekda.

Continue Reading

Kabar Kampar

Optimalkan Kinerja Pengawasan, Bawaslu Kampar Gelar Sosialisasi Bagi Panwaslu Kecamatan

Published

on

Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah diapit Kordiv Hukum Bawaslu Amin Hidayat dan Narasumber saat membuka sosialisasi. Foto: Zulfadli/Bekawan.com

Bekawan.com – Dalam rangka mengoptimalkan kinerja pengawasan di tingkat kecamatan pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar menggelar sosialisasi peraturan pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kampar, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 26 sampai 27 November 2024 di Labersa Grand Hotel ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar, Syawir Abdullah.

Dalam sambutannya, Sawir menyampaikan bahwa Bawaslu merupakan lembaga berjenjang, mulai dari pengawasan ataupun instruksi dari pusat sampai ke tingkat yang paling bawah.

Syawir menyampaikan bahwa saat ini Panwaslu Kecamatan belum punya kemampuan dalam pengambilan keputusan, oleh karena itu Bawaslu Kampar memberikan pelatihan dan sosialisasi atau Bimtek kepada Panwaslu Kecamatan dengan tujuan agar Panwaslu Kecamatan dapat memahami aturan dalam Kepemiluan ini.

“Intinya dengan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada Panwaslu Kecamatan dengan menghadirkan narasumber yang berkualitas,” tegasnya.

Syawir juga menegaskan tentang pelaksanaan pencegahan dan pengawasan merupakan tanggung jawab Pengawas Pemilu sebagai penyelenggara Pemilu.

Kegiatan sosialisasi peraturan pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kampar ini juga menghadirkan dua orang narasumber yaitu Neil Antariksa, Anggota Bawaslu Provinsi Riau periode 2017-2022 dan Junaidi, SH, MH, Dosen Hukum Tata Negara Universitas Riau.

Sementara itu Amin Hidayat, Anggota Bawaslu Kampar selaku Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa menyebutkan tentang tugas-tugas pengawasan.

“Tugas kita dalam pengawasan saat ini cukup berat , tidak seperti tugas pengawasan Pemilu sebelumnya seperti pada tahapan kampanye Peserta Pemilu juga kampanye Capres dan Cawapres,” tegas Amin.

Amin juga mengharapkan agar Panwaslu Kecamatan agar saling berkoordinasi dalam hal tugas-tugas pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.

Continue Reading

Kabar

DPPKBP3A Kampar Gelar Jambore HAN dan Pemilihan Duta Anak Kampar

Published

on

Prosesi pemilihan Duta Anak Kampar. Foto : Aldi/Bekawan.com

Bekawan.com – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar menggelar Jambore Hari Anak Nasional dan Grand Final Duta Anak Kampar tahun 2022 yang digelar di Area Kolam Renang Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, Sabtu (26/11/2022).

Para Finalis Duta Anak diantaranya Amanda Risty Aulia, Ahzahrah Nabila, Fitri Rahmadani, Shella Darma Syahri, Rangga H ardiansyah, Muhammad Rasya dalem, Faziya Islami Arsha Putri.

Dalam ajang tahunan ini, Niken Khairunnisa Larasati dari Bangkinang Kota berhasil menjadi pemenang, sedangkan Juara Runner Up I diraih Rehan Akil Alhandri dari Kecamatan Kampar dan Runner Up II ditempati M. Rafi dari Bangkinang Kota.

Dalam jambore tahun ini banyak kegiatan yang di lakukan seperti workshop materi 5 klaster pemenuhan hak anak, Pentas seni, Dan hari ini grand final Duta anak kampar 2022.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kampar yang di wakili Staf Ahli Bupati Kampar bidang Ekonomi Zamzami Hasan SE, M,Si dalam sambutanya sekaligus membuka acara jambore l mengharapkan anak-anak menjadi pelapor jika terjadi kekerasan, menurutnya adanya jambore ini bisa meningkatkan kesadaran kita bertapa pentingnya peran anak.

“Kepada duta anak yang terpilih kami menyampaikan selamat semoga dapat menjalankan peran sebagai Duta anak yakni Pelopor dan Pelapor,” kata Zamzami Hasan.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kegiatan pemilihan duta anak yang menurutnya sangat kreatif dan bernilai lingkungan, dan bisa menjadi contoh motivasi kepada anak di Kabupaten Kampar untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Edi Afrizal. M,Si menyampaikan untuk mewujudkan dan menegaskan bahwa anak mempunyai hak dalam menyalurkan kreatifitas.

“Dengan terpilihnya duta anak kali ini bisa kita tingkatkan ke tingkat nasional bahkan internasional, dan mensosialisasikan program 2P ( Pelopor dan Pelapor),” ucap Edi.

Saat ini kata Edi banyak kasus atau perkara kekerasan pada anak – anak, untuk itu perlindungan terhadap anak harus sesegera mungkin ditangani.

“Salah satu langkah yang dilakukan adalah pemulihan, baik pemulihan fisik maupun mental serta menghilangkan trauma yang dialami anak yang menjadi korban kekerasan,” sambungnya.

Edi berharap dengan terpilihnya Duta Anak Kampar ini kedepannya bisa membawa anak Kampar kearah yang lebih baik lagi, sehingga bisa mengharumkan nama Kampar sampai ke tingkat nasional.

Continue Reading

Trending