Connect with us

Kabar

Ini Penjelasan PLN Terkait Membengkaknya Tagihan Listrik

Published

on

Bekawan.com – Membengkaknya tagihan pelanggan listrik memunculkan isu adanya kenaikan kenaikan Tagihan Listrik (TDL) listrik oleh pemerintah. Untuk mengetahui informasi akuratnya, Wakil Ketua DPRD Kampar H. Fahmil, SE, ME langsung mempertanyakan informasi tersebut ke Kepala PLN ULP Bangkinang.

Kepala PLN ULP Bangkinang Asmardi mengungkapkan penyebab naiknya tagihan pelanggan yang dibayar di bulan Juni tersebut, “memang pada hari ini ada beberapa orang Pelanggan yang langsung datang ke kantor kita yang komplen serta mengadukan terkait tagihan listrik yang mereka bayar bulan Juni ini membengkak,” ujar Asmardi kepada awak media Jumat sore (5/6/2020).

Ia menegaskan tingginya tagihan listrik bulan Mei yang dibayar pelanggan pada bulan Juni ini karena bulan April dan Mei PLN tidak melakukan pencatatan meter ke rumah pelanggan seperti biasanya karena PSBB.

“Baru diakhir bulan Mei kemarin kita kembali melakukan pencatatan meteran, sedangkan tagihan bulan April kita mengambil berdasarkan tiga bulan rata – rata, selain itu saat PSBB kemarin masyarakat kita banyak berada di rumah saja sehingga pemakaiannya listrik pun meningkat, ditambah lagi pemakaian dibulan ramadhan,” terangnya didampingi Wakil Ketua DPRD Kampar H.Fahmil, SE, ME, Supervisor Transaksi Energi PLN ULP Bangkinang.

Ditambahkan Dody, penyebab dari membengkaknya tagihan pelanggan di bulan Juni ini adalah efek dari pemakaian rata – rata di bulan April dan Mei yang sebenarnya pemakaian Pelanggan di bulan tersebut meningkat dan dihitung berdasarkan tagihan rata – rata 3 bulan sebelumnya dan efeknya dibebankan ke tagihan bulan Juni.

“Untuk mengatasi Pelanggan yang tagihan rekening bulan Juni anomalinya tinggi banget, kita dari PLN berinisiatif untuk tagihannya busa dibayar secara angsuran selama tiga bulan kedepan, bagi masyarakat yang belum memahami silahkan masing-masing datang langsung ke kantor PLN ULP Bangkinang untuk mendapatkan informasi yang rinci serta kota lihatkan data-datanya,” tetang Dody.

Sementara itu, Pimpinan DPRD Kampar H. Fahmil SE, ME berharap dari penjelasan pihak PLN bisa menepis semua isu yang berkaitan dengan kenaikan tagihan pelanggan.

“Dari penjelasan ini selaku pimpinan DPRD, saya harap tidak ada lagi warga yang beranggapan PLN menaikkan tarif listrik malam-malam, atau adanya isu kalau pelanggan yang mampu membayar pelanggan yang disubsidi pemerintah, sehingga ada yang naik tagihan listriknya itu juga tidak benar,” beber Fahmil.

Fahmil kembali menegaskan bahwa membengkaknya tagihan pelanggan disebabkan pemakaian bulan Maret dan April tidak dilakukan pencatatan oleh PLN karena covid-19 hanya dilakukan rata-rata untuk pembayarannya sehingga dibulan juni ini membengkak pembayarannya.

“Seperti yang disampaikan PLN, jika ada pelanggan yang membengkak pembayarannya, yang butuh penjelasan maupun solusi terkait pembayaran, silahkan datang ke kantor PLN untuk mendapatkan informasi akuratnya,” papar Fahmil.

Ditengah situasi New Normal dalam Pandemi covid-19, Politisi PKS ini meminta warga untuk mencari informasi yang akurat sehingga tidak memunculkan isu ditengah masyarakat maupun dimedia sosial.

Wakil ketua dprd kampar H. Fahmil, sh, mh didampingi kepala pln ulp bangkinang.
Continue Reading

Kabar Kampar

Golkar Kampar Sediakan Tempat Belajar dan Wi-fi  Gratis

Published

on

Bekawan.com -Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap kegiatan belajar dalam jaringan (Daring) atau online, Partai Golkar Kampar membuat terobosan dengan menyulap Gedung Sekretariat DPD II Golkar Kampar sebagai tempat belajar dengan dilengkapi fasilitas wi-fi gratis.

Ketua DPD II Golkar Kampar terpilih Repol S.Ag    mengungkapkan terobosan yang diberi nama Rumah Belajar Partai Golkar akan dilounching Senin 17 Agustus 2020 mendatang.

“InsyaAllah launching hari Senin 17 Agustus 2020,
Mulai efektif belajar hari selasa 18 agustus,” ungkap Repol Rabu (12/8/2020) malam.

Wakil Ketua DPRD Kampar ini mengajak kepada pelajar khususnya untuk wilayah Bangkinang Kota dan sekitarnya yang kesulitan belajar online atau membutuhkan jaringan internet untuk dapat memanfaatkan Rumah Belajar Golkar.

“Bagi anak-anak kami yang kesulitan belajar Daring, silahkan manfaatkan Rumah Belajar Golkar, rumah belajar untuk semua, di Jl. A.Yani Bangkinang Kota,” ajak Repol.

Continue Reading

Kabar Kampar

Kepala DKP Kampar Sosialisasi Ocu Mapan di Desa Gunung Bungsu

Published

on

 

Bekawan.com – Program Optimalisasi Cara untuk Mandiri Pangan atau yang lebih dikenal dengan singkatan Ocu Mapan, terus disosialisasikan secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Ir. Cokroaminoto hingga ke desa-desa.

Seperti yang terlihat Selasa (11/8/2020), Kepala DKP bersama rombongan melakukan sosialisasi sekaligus pembentukan pembinaan kelompok wanita tani Desa Gunung Bungsu Kecamatan XIII Koto Kampar di Aula Kantor Desa Gunung Bungsu.

Dalam sambutannya, Cokroaminoto mengajak masyarakat untuk merubah image masyarakat ocu yang selama ini dianggap memiliki sifat pemalas menjadi masyarakat yang mandiri pangan, “Jan panjang tulang usuok juo, mari sama-sama kita ubah image orang ocu yang dianggap pemalas menjadi masyarakat peduli pangan,” ajak Cokro memotivasi masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gunung Bungsu Ns. Dedi Putra, S.Kep mengatakan dirinya dan jajaran bersama PKK, mengaku siap untuk menjalankan salah satu program unggulan Pemda Kampar tersebut.

“Kami sangat siap melakukan Program Ocu Mapan ini, didukung dengan ketersediaan lahan yang masih banyak dan ditambah dengan kerjasama pemerintahan Desa dengan PKK, kami siap menjadikan Desa Gunung Bungsu sebagai Desa Ocu Mapannya Kabupaten Kampar,” ungkap Kades yang akrab disapa Ade ini.

Kades Gunung Bungsu juga mengatakan harapannya kepada pihak terkait agar selalu memberikan bimbingan dan dukungan untuk kemajuan kelompok wanita tani di Desa Gunung Bungsu. “Harapan kami kepada pihak terkait untuk selalu memberikan bimbingan dan dukungan kepada kami demi majunya kelompok wanita tani di Desa Gunung Bungsu ini, sehingga mampu mendongkrak perekonomian pangan keluarga,” harapnya. (Aldi Irpan)

Continue Reading

Kabar

Sah, PDI Perjuangan Umumkan 6 Pasangan Calon untuk Pilkada Riau

Published

on

 

Bekawan.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi merilis 75 Nama Bakal Paslon Pilkada se-Indonesia, 6 diantaranya merupakan Bakal Calon di Pilkada serentak di Riau.

Hal tersebut terungkap dalam rapat virtual Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia.

Pantauan keenam Paslon asal Riau sudah berada dalam ruangan meeting DPD PDIP Riau. Baik Paslon yang bersangkutan maupun yang diwakilkan.

Enam Paslon tersebut berasal dari Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Berikut nama- namanya:

Bengkalis: Kaderismanto – Sri Barat (Iyeth Bustami)
Pelalawan: Zukri – Nasaruddin
Kepulauan Meranti: Muhammad Adil – H Asmar
Rokan Hilir: Suyatno – Jamiluddin.
Dumai: Hendri Sandra – M Rizal Akbar
Rokan Hulu: Sukiman – Indra Gunawan (Ujang Lurah).

Hingga berita ini diturunkan, pengurus DPD PDIP Riau dan para Bakal Calon masih mendengarkan pemaparan dari DPP PDIP. (Rilis/goriau/mzi)

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Trending