Connect with us

Kabar Kampar

Utus 3 Atlet Di Kejurprov, Percasi Kampar Raih 2 Medali

Published

on

 

Bekawan.com – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Kampar Taufik Syarkawi tak dapat menyembunyikan rasa gembira dan haru ketika mengetahui dua dari tiga orang atlet junior yang diutus ke Kejurprov 33 Catur yang berlangsung 6 hingga 10 November di Pelalawan  meraih medali. Satu medali perak dan satu lagi medali perunggu.

“Ini sudah hasil yang baik, dan perlu kita syukuri. Kita hanya mengirim tiga atlit, dan menghasilkan dua medali,” ujarnya ketika dihubungi  wartawan.

Medali perak diraih Bill Haqiqie di nomor F Putra dan medali perunggu diraih Rahman di nomor D. Sedangkan Ari Kurniawan yang diturunkan di nomor A belum berhasil meraih medali.

Atlet Catur Junior Kampar peraih medali di Kejurprov 33 Riau.

Taufik Syarkawi mengatakan perak yang diraih Bill Haqiqie nilainya sama dengan emas. Soalnya, medali itu diperoleh dari hasil undian untuk menentukan siapa yang terbaik. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bill Haqiqie memiliki nilai yang sama dengan pesaingnya Hamizan Malik, Atlet asal Pekanbaru.

Taufik menambahkan, atlet Catur junior asal Kampar yang berprestasi ini layak untuk mengikuti ajang bergengsi lainnya dan akan menyumbangkan medali untuk Kabupaten Kampar.

Dia juga mengatakan, perolehan dua medali oleh atlet junior Kampar ini hendaknya menjadi motivasi bagi atlit lainnya untuk terus berlatih sehingga bisa menjadi yang terbaik. Dia juga berharap kedepan akan muncul anak-anak dari Kampar yang menekuni olah raga catur hingga suatu saat bergelar master bahkan grand master.

Continue Reading

Kabar Kampar

Bupati Kampar Lantik Ben Zainal Arifin Sebagai PAW Kades Rimbo Panjang

Published

on

 

Bekawan.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto melantik sekaligus mengambil sumpah Jabatan Kepala Desa terpilih sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Rimbo Panjang yang digelar di halaman kantor desa, Kamis (2/12/12).

PAW Kades Terpilih Ben Zaenal Arifin karena menggantikan Kades Rimbo Panjang sebelumnya Heri yang telah wafat beberapa waktu lalu.

Bupati Kampar Datuk Rajo Batuah dalam arahannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenap masyarakat Desa yang telah mendukung Kepala desa semuanya ini tak terlepas dari bersatu dan solid seluruh elemen masyarakat.

“Jabatan adalah amanah, sebagai Kepala Desa harus melayani bukan dilayani, mengutamakan kepentingan masyarakat yang dipimpinnya, berlaku adil kepada seluruh masyarakat,” kata Catur.

Disisi lain Catur Sugeng Susanto dalam arahannya juga mengatakan sebagai Kepala Desa memiliki tugas dan kewajiban membangun desa, pembinaan kemasyarakatan, serta pemberdayaan masyarakat.

Dalam hal ini Bupati Kampar juga memaparkan dalam membangun desa terdapat dua unsur diantaranya Desa membangun serta membangun desa yang ditegaskan dalam perencanaan desa, baik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD), RKP Desa yang dituangkan dalam kegiatan-kegiatan yang didukung dengan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) setiap tahunnya.

“Saya yakin Bapak Ben Zainal mampu menjadi pemimpin bagi masyarakat Rimbo Panjang, Lakukan percepatan untuk maju apalagi Desa Rimbo Panjang merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru, ini menjadi tantangan tersendiri, kami tentunya memiliki pandangan yang berbeda terhadap Desa Rimbo Panjang,” tambah Catur.

Continue Reading

Kabar Kampar

Kejari Kampar Berikan Penyuluhan Hukum di SMPN 2 Bangkinang Kota

Published

on

Bekawan.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar kembali melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum dengan tema “Kenali dan Taat Hukum, Jauhi Hukuman” di Aula SMPN 2 Bangkinang Kota, Kamis (2/12/2021).

Dalam acara yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan ini dihadiri langsung Kajari Kampar Arif Budiman didampingi Kasi Intel Silfanus Rotua Simanullang kasubsi Intel Surya Ramadhany Harahap beserta jajaran.

Kajari Kampar dalam materinya menyampaikan  tingginya kekerasan seksual yang melimpah anak – anak remaja usia SMP yang menjadi perhatian semua pihak, terutama aparat penegak hukum.

Mantan Kajari Halmahera Tengah ini juga mengingatkan agar siswa tidak mendekati pergaulan bebas dan narkoba, maupun tindak kejahatan lainnya termasuk aksi bullying dan bijak bermedia sosial.

“Karena ini akan merusak masa depan anak – anak generasi muda, dan juga terhadap media sosial agar bisa mengunakan secara bijak, terhadap konten pornografi juga bisa menjerumuskan dan merusak, untuk itu jangan sekali – kali di akses,” ingat Kajari Arif.

Dari pantauan Bekawan.com, terlihat para siswa begitu antusias terbukti dengan banyaknya peserta yang nengajukan pertanyaan kepada Kajari Kampar.

Beragam pertanyaan dilontarkan para siswa baik terkait dengan hukuman bagi anak sebagai pelaku kejahatan, hukuman bagi pelaku pengeroyokan hingga kasus-kasus yang tengah viral seperti seorang istri yang terjerat hukum karena memarahi suaminya Yang sering mabuk-mabukan.

Kepala Sekolah SMPN 2 Bangkinang Kota Syafruddin mengucapkan terimakasih kepada Kajari Kampar Arif Budiman dan Kasi Intel beserta jajaran yang memberikan penyuluhan hukum kepada siswa.

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi anak – anak kami yang beranjak remaja, agar tidak terjerumus ke hal – hal negatif yang bertentangan dengan norma – norma hukum,” kata Kepsek Syafruddin.

Ia juga berharap, kegiatan ini bisa berkelanjutan, karena siswa silih berganti tiap tahunnya,” hendaknya kegiatan penyuluhan hukum ini bisa berlanjut ke depan, karena masih banyak lagi siswa yang ingin mengikuti kegiatan ini, agar juga mereka bisa mengenali hukum, patuhi hukum dan menjauhi hukuman,” pungkas Syafruddin.

Continue Reading

Kabar Kampar

Bupati dan Kajari Kampar “Eksekusi” Wisma Dian

Published

on

Bekawan.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto didampingi Kajari Arif Budiman melakukan penertiban aset milik Pemda Kampar dengan memasang plang nama di salah satu bangunan yang selama ini dikenal dengan nama Wisma Dian.

Usai memasang plang bangunan yang terletak di Jl. Di Panjaitan Bangkinang Kota, pagi ini Kamis 2 Desember 2021, Bupati Catur mengungkapkan bahwa penyegelan aset yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari MoU Pemda Kampar bersama Kejari Kampar.

“Tentunya ini menindaklanjuti MoU Pemda Kampar dengan Kejari Kampar berkenaan dangan penertiban, pengamanan aset atau barang milik daerah, salah satunya seperti disamping kita ini ada tanah dan bangunan, walaupun ada yang menempati, tapi ini milik Pemda, saat ini kita konsen terhadap aset-aset milik daerah untuk ditertibkan, kita amankan bahwa itu adalah barang atau aset milik daerah,” ungkap Bupati Catur.

Sementara itu, Kajari Kampar Arif Budiman menghimbau kepada masyarakat yang masih menguasai aset Pemda agar dengan suka rela menyerahkan ke Pemda Kampar karena sudah menjadi temuan dari BPK dan ada juga masukan dari KPK RI.

“Setelah aset ini kita ambil alih, nanti kita serahkan kembali ke daerah untuk diinventarisasi, masih ada lagi sekitar 37 aset yang akan diproses lebih lanjut,” pungkas Kajari Kampar.

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Trending