Connect with us

Kabar

Video Himbauan Dinkes Kampar Terkait Kabut Asap

Published

on

Bekawan.com – Maraknya kebakaran hutan dan lahan akhir-akhir ini di sejumlah wilayah di Provinsi Riau, berdampak buruk terhadap kualitas udara.

Untuk mencegah penyakit yang dipicu kabut asap Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar mengeluarkan sejumlah himbauan kepada masyarakat.

Berikut videonya..

Continue Reading

Kabar Kampar

Golkar Kampar Sediakan Tempat Belajar dan Wi-fi  Gratis

Published

on

Bekawan.com -Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap kegiatan belajar dalam jaringan (Daring) atau online, Partai Golkar Kampar membuat terobosan dengan menyulap Gedung Sekretariat DPD II Golkar Kampar sebagai tempat belajar dengan dilengkapi fasilitas wi-fi gratis.

Ketua DPD II Golkar Kampar terpilih Repol S.Ag    mengungkapkan terobosan yang diberi nama Rumah Belajar Partai Golkar akan dilounching Senin 17 Agustus 2020 mendatang.

“InsyaAllah launching hari Senin 17 Agustus 2020,
Mulai efektif belajar hari selasa 18 agustus,” ungkap Repol Rabu (12/8/2020) malam.

Wakil Ketua DPRD Kampar ini mengajak kepada pelajar khususnya untuk wilayah Bangkinang Kota dan sekitarnya yang kesulitan belajar online atau membutuhkan jaringan internet untuk dapat memanfaatkan Rumah Belajar Golkar.

“Bagi anak-anak kami yang kesulitan belajar Daring, silahkan manfaatkan Rumah Belajar Golkar, rumah belajar untuk semua, di Jl. A.Yani Bangkinang Kota,” ajak Repol.

Continue Reading

Kabar Kampar

Kepala DKP Kampar Sosialisasi Ocu Mapan di Desa Gunung Bungsu

Published

on

 

Bekawan.com – Program Optimalisasi Cara untuk Mandiri Pangan atau yang lebih dikenal dengan singkatan Ocu Mapan, terus disosialisasikan secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Ir. Cokroaminoto hingga ke desa-desa.

Seperti yang terlihat Selasa (11/8/2020), Kepala DKP bersama rombongan melakukan sosialisasi sekaligus pembentukan pembinaan kelompok wanita tani Desa Gunung Bungsu Kecamatan XIII Koto Kampar di Aula Kantor Desa Gunung Bungsu.

Dalam sambutannya, Cokroaminoto mengajak masyarakat untuk merubah image masyarakat ocu yang selama ini dianggap memiliki sifat pemalas menjadi masyarakat yang mandiri pangan, “Jan panjang tulang usuok juo, mari sama-sama kita ubah image orang ocu yang dianggap pemalas menjadi masyarakat peduli pangan,” ajak Cokro memotivasi masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gunung Bungsu Ns. Dedi Putra, S.Kep mengatakan dirinya dan jajaran bersama PKK, mengaku siap untuk menjalankan salah satu program unggulan Pemda Kampar tersebut.

“Kami sangat siap melakukan Program Ocu Mapan ini, didukung dengan ketersediaan lahan yang masih banyak dan ditambah dengan kerjasama pemerintahan Desa dengan PKK, kami siap menjadikan Desa Gunung Bungsu sebagai Desa Ocu Mapannya Kabupaten Kampar,” ungkap Kades yang akrab disapa Ade ini.

Kades Gunung Bungsu juga mengatakan harapannya kepada pihak terkait agar selalu memberikan bimbingan dan dukungan untuk kemajuan kelompok wanita tani di Desa Gunung Bungsu. “Harapan kami kepada pihak terkait untuk selalu memberikan bimbingan dan dukungan kepada kami demi majunya kelompok wanita tani di Desa Gunung Bungsu ini, sehingga mampu mendongkrak perekonomian pangan keluarga,” harapnya. (Aldi Irpan)

Continue Reading

Kabar

Sah, PDI Perjuangan Umumkan 6 Pasangan Calon untuk Pilkada Riau

Published

on

 

Bekawan.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi merilis 75 Nama Bakal Paslon Pilkada se-Indonesia, 6 diantaranya merupakan Bakal Calon di Pilkada serentak di Riau.

Hal tersebut terungkap dalam rapat virtual Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia.

Pantauan keenam Paslon asal Riau sudah berada dalam ruangan meeting DPD PDIP Riau. Baik Paslon yang bersangkutan maupun yang diwakilkan.

Enam Paslon tersebut berasal dari Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Berikut nama- namanya:

Bengkalis: Kaderismanto – Sri Barat (Iyeth Bustami)
Pelalawan: Zukri – Nasaruddin
Kepulauan Meranti: Muhammad Adil – H Asmar
Rokan Hilir: Suyatno – Jamiluddin.
Dumai: Hendri Sandra – M Rizal Akbar
Rokan Hulu: Sukiman – Indra Gunawan (Ujang Lurah).

Hingga berita ini diturunkan, pengurus DPD PDIP Riau dan para Bakal Calon masih mendengarkan pemaparan dari DPP PDIP. (Rilis/goriau/mzi)

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Trending