Connect with us

Kabar Rohil

Diikuti 159 Desa, PMD Rohil Gelar Pelatihan Perdes

Published

on

Bekawan.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rokan Hilir Rohil melaksanakan pelatihan pembuatan Peraturan Desa (Perdes). Acara yang dipusatkan di salah satu hotel di Kota Bagansiapiapi itu dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Rohil Drs H Ferry Hendra Parya MSi dan diikuti 159 desa.

Kepala Dinas PMD Rohil, H Jasrianto SSos mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi semacam pelatihan kepada aparatur kepenghuluan.

“Sebelumnya pelatihan ini untuk Datuk Penghulu, namun karena pelatiham Perdes ini lebih menonjol ke Sekretaris Desa (Sekdes) maka kita alihkan,” katanya.

Ia berharap dengan pelatihan ini kedepannya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan paham membuat peraturan desa serta kegunaannya.

“Dalam pelatihan kali ini kita mendatangkan instruktur dari Provinsi Riau, Inspektorat Rohil, dan dari pihak hukum. Hal ini agar nanti dalam pelaksanaan bisa berjalan dengan baik sesuai ketentuannya,” harapnya.

Pelatihan Perdes ini sebutnya memang sudah sering dilaksanakan bagi desa. Namun tentunya harus dipertajam dan ditambah dengan ilmu agar kecepatannya bisa berjalan lebih baik.

“Hari ini para Sekdes diwajibkan membawa laptop dan diuji cara membuat Perdes. Karena kalau Perdesnya sudah dibuat wajib dijalankan, kalau dilanggar tentunya akan mendaptkan sanksi,” kata Jasrianto.

( IBNUSINA) 

Continue Reading

Kabar Rohil

Bupati Suyatno Buka Lomba Senam Ayam Putih Pungguk

Published

on

Bekawan.com – Lomba senam ayam putih pungguk dharma wanita persatuan dalam rangka HUT Dharma wanita persatuan ke-20 tahun 2019 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) digelar di depan kantor BPKAD Rohil, jalan Merdeka Bagansiapiapi, Kamis (28/11/2019).

26 grup dari dharma wanita persatuan Kabupaten Rohil dengan jumlah peserta sebanyak 130 orang mengikuti senam ini. Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno membuka acara senam kreasi ini.

Hadir saat itu Kasdim 0321 Rohil Mayor inf Sumarno, yang mewakili Polsek Bangko, pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil dan ibu dharma wanita serta ibu TP PKK Rohil.

“Hari ini tampak kostum berwarna warni, saya pikir lomba senam kreasi ayam putih pungguk sangat baik sekali, karena salah satu lagu yang terpopuler di negeri kita ini adalah ayam putih pungguk,” tutur Suyatno.

Lanjutnya mengatakan, darma wanita persatuan Kabupaten Rokan Hilir yang hari ini genap usianya 20 tahun merupakan usia sudah dewasa.

“Selamat mengikuti lomba senam kreasi ayam putih pungguk. Kita bukan untuk mencari juaranya tapi kebersamaan itu yang paling penting,” tutur Suyatno.

Dia pun mengharapkan dharma wanita persatuan Rohil juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti cerdas cermat dan kegiatan lainnya.

“Nanti tahun depan buat kegiatan lain juga,” tandasnya. 

(Ibnusina)

Continue Reading

Kabar Rohil

Bupati Suyatno Resmikan Kantor Cabang Pembantu BNI 46 di Bagansiapiapi

Published

on

Bekawan.com – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno meresmikan Kantor Cabang Pembantu PT Bank Negara Indonesia (tbk) Persero di jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu (27/11/2019).

Kantor BNI 46 Cabang Pembantu Bagansiapiapi ini semula berada di jalan Aman Bagansiapiapi kemudian pindah lokasi ke jalan Merdeka pada kota yang sama. Jarak antara kantor yang lama ke relokasi kantor baru hanya sekira 500 meter.

“Peresmiannya sesuai jadwal direncanakan jam 09.00 WIB hati ini,” kata seorang satpam ketika ditemui di lokasi acara.

Tampak panggung pentas kecil dengan alat musik keyboard berada di belahan timur di depan kantor baru. Sementara tenda-tenda berada di depan kantor dijalan Merdeka ini. Kursi kehormatan juga sudah disediakan untuk tetamu yang hadir pada peresmian ini.

Bahkan papan plang ucapan peresmian relokasi kantor BNI 1946 ini telah berjejer sepanjang jalan Merdeka dari depan kantor hingga ke jalan Aman. Bahkan hingga di pinggir jalan Perwira. 

(Ibnusina)

Continue Reading

Kabar Rohil

22 Pejabat Administrator dan Pengawas Rohil Dilantik

Published

on

Bekawan. com – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas dilingkungan pemdakab Rokan Hilir (Rohil) dilaksanakan di Aula lantai IV kantor BKAD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (11/11/2019).

Tampak hadir Bupati Kabupaten Rohil H.Suyatno, ketua DPRD Rohil Maston dan pejabat tinggi pimpinan pratama  BKSDM Rohil Roy Azlan dan sejumlah pimpinan tinggi pratama OPD serta para ASN. Orang nomor satu di Rohil dalam kesempatan ini melantik 22 pejabat di lingkungan pemdakab Rohil tersebut.

Dalam sambutannya,  orang nomor satu di Rohil menyampaikan selamat kepada pejabat yang telah dilantik.  Kemudian itu, Ia menginginkan pajabat yang dilantik dapat bekerjasama dengan pimpinan sehingga program OPD dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Suyatno juga mengharapkan kepada para pejabat dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih  Kabupaten Rokan Hilir saat ini.

“Pertahankan prestasi, jika perlu ditingkatkan prestasi tersebut,”ujarnya.

Untuk itu,  orang nomor satu di Rohil ini menegaskan kepada ASN di lingkungan Pemda Rokan Hilir agar dapat menyelesaikan persoalan-persoalan.  

“Keharmonisan di dalam itu perlu. Kalau tidak harmonis antara pimpinan dengan bawahan, maka mulailah bongkar-membongkar, buka- membuka, foto kopi memfoto copi bahkan  kemana mana,”kata Suyatno.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada pimpinan tidak ada terjadi pilih kasih dengan mempercayai hanya satu orang saja. Tetapi percayalah kepada bawahan sesuai dengan bidang yang dijabatnya.

“Kita percaya sama satu orang itu tak boleh. Karena kita masing masing berada di porsinya masing-masing,” tutur Suyatno.

Bupati Rokan Hilir ini menginginkan agar para ASN di lingkungannya dapat menjalankan apa yang disampaikan  demi kemajuan daerah Rokan Hilir.

“Saya minta apa yang saya sampaikan tadi itu coba renungkan kembali, jadi kita sudah bagus ini dengan banyak prestasi prestasi yang kita raih jangan sampai menurun tingkatnya,”pungkas Suyatno. 
( ibnusina )

Continue Reading

Trending