Connect with us

Kabar Kampar

Esok, Bupati Kampar Resmikan Puskesmas Bangkinang Kota

Published

on

Bekawan.com -Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto diagendakan akan meresmikan Gedung Puskesmas Bangkinang Kota, esok hari Rabu (5/2/2020). Gedung tersebut merupakan bekas Rumah Sakit Ibnu Sina yang berlokasi di Jl. M.Yamin Bangkinang Kota.

Kepala Dinas Kesehatan Dedy Sambudi mengungkapkan awalnya Gedung Puskemas Bangkinang Kota terkena dampak pembangunan kawasan Bangkinang Riverside (dulunya, Water Front City,red).

“Dari relokasi pembangunan Bangkinang Riverside, Puskesmas Bangkinang Kota tidak memiliki gedung tetap, menetap, kemudian tokoh masyarakat Bangkinang melalui yayasan rumah sakit islam Kampar menghibahkan aset dan tanah ke Pemda, dengan persetujuan mereka akhirnya Pemda Kampar merenovasi bangunan tersebut menggunakan dana alokasi khusus,” ungkap Dedy saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (4/2/2020).

Gedung Puskesmas Bankinang Kota.

ia memaparkan, bahwa sebelumnya diagendakan yang akan meresmikan Puskesmas Bangkinang Kota Mentri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto, “tapi urung terlaksana kerena beliau saat ini di Natuna, sedang disibukkan dengan virus Corona,” papar Dedy.

Dijelaskan Dedy, bahwa pembangunan Puskesmas Bangkinang merupakan konsep awal pembangunan Rumah Sakit tipe D, yang secara bertahap akan digesah pembangunannya.

“Saat ini Puskesmas Bangkinang Kota dilengkapi dengan IGD 24 jam, dan akan kita lengkapi semua persyaratan untuk mewujudkan Rumah Sakit Tipe D, semoga dimasa kepemimpinan Pak Catur ini bisa terwujud,” harap Dedy.

Continue Reading

Kabar Kampar

Sejumlah Tokoh Ambil Formulir Bacalon Bupati dan Wabup di PDI Perjuangan Kampar

Published

on

Ketua Penjaringan Pilkada Kampar PDI Perjuangan Triska Felly menyerahkan formulir untuk Edwin Pratama Putra. Foto : Ari/Bekawan.com

Bekawan.com – Sejumlah tokoh mengambil formulir di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Pasca dibukanya Penjaringan/Penyaringan oleh Partai Banteng Moncong putih ini, Senin (25/4).

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan yang juga Ketua Penjaringan Triska Felly mengungkapkan dihari pertama penjaringan, sejumlah tokoh yang telah mengambil formulir diantaranya Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, Direktur Perseroda Bumi Kampar Sarana Energi (BKSE) Rinto Pramono hingga tokoh Tapung Muhammad Adam.

“Yang mendaftar sudah 3 orang, untuk Bacalon Bupati atasnama Edwin Pratama Putra, untuk Bacalon Wakil ada Rinto Pramono dan Muhammad Adam,” ungkap Triska Felly didampingi Sekretaris Penjaringan Afrianto.

Berdasarkan pantauan media, formulir untuk Senator Edwin diambil oleh puluhan orang yang mendatangi Sekretariat PDI-P Kampar dijalan M.Yamin Bangkinang Kota.

Juru bicara yang masih keluarga Edwin, Idris Hasan mengungkapkan, ia mewakili keluarga mengambilkan formulir untuk Edwin karena yang bersangkutan masih diluar kota.

“Beliau berhalangan untuk pulang ke Bangkinang pada hari ini karena satu dan lain hal, sehingga beliau mengutus kami untuk mengambilkan formulir di PDI P Kabupaten Kampar,” ungkap Idris.

Didepan pengurus PDI Perjuangan Kampar, Idris juga mengungkapkan harapannya agar partai itu mengusung kandidat yang betul-betul memiliki dampak positif untuk kemajuan Kampar kedepan.

“Saya tidak mengatakan yang bagus itu si A, si B atau si C, tapi pilihlah secara profesional,” harapnya.

Sementara itu, Triska Felly menjelaskan ada sejumlah nama tokoh lagi yang sudah mengkonfirmasi akan mengambil formulir dihari perdana penjaringan seperti Anggota DPRD Provinsi Riau yang juga Ketua DPC PPP Kampar Yuyun Hidayat hingga Ketua DPC Demokrat Kampar Rahmad Jevary Juniardo.

“Bg Yuyun katanya sore ini, ada Ardo juga yang mengatakan akan mengambil formulir hari ini,” jelas Felly.

Continue Reading

Kabar Kampar

Pj. Bupati Kampar Menghadiri Halal Bi Halal Pasukuan Domo Kenegerian Air Tiris

Published

on

Staf Ahli Bupati Kampar Riadel Fitri saat menghadiri acara Halal bihalal.

Bekawan.com – Penjabat (Pj) Bupati Kampar di wakili Staf Ahli dan Kemasyarakatan Riadel Fitri menghadiri Halal bi halal Pasukuan Domo Payung Panji Datuok Indokomo Kenegrian Air Tiris di Anggun-anggun Persukuan Domo Dermaga Balimau Kasai Desa Batu Belah Kecamatan Kampar, Ahad (21/4/2024).

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Wakil Ketua DPRD Repol.S.Ag. Camat di wakili Sekretaris Camat H.mas’ud, Forkopimcam, Pj Kepala Desa Batu Belah Yarno Arsyid.SE.M.Si, Datuok Indo Komo Ir.Ahmad Suhaili.SH.MH, seluruh Datuok Kenegerian Air tiris dan seluruh masyarakat persukuan Domo.

Dalam arahannya Riadel Fitri menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik yang dilaksanakannya acara halal bihalal tersebut, “seperti yang kita ketahui banyak di antara kita tidak saling mengenal antara datuk dan anak kemenakan mungkin karena terpisah oleh jarak tempat atau kurangnya pertemuan-pertemuan yang menyebabkan kita saling tidak mengenal satu sama lain,” paparnya.

Halal bI halal tambahnya merupakan langkah positif untuk lebih mengenal antara anak keponakan terutama khususnya di ke negeri suku Indokomo Kenegerian Air Tiris.

“Saya berharap kedepan kegiatan ini tetap berlanjut karena silaturahmi merupakan sunnah Rasulullah sebagaimana yang di sampaikan oleh imam Al Bukhari beliau menyampaikan artinya barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menjalin silaturahmi,” ucap Riadel.

Ia berpesan kepada Forkopimcam, Ninik mamak dan tokoh masyarakat untuk menjaga membina anak kemenakan sehingga generasi-generasi muda Kampar nantinya akan siap menghadapi segala hal dan tantangan zaman.

Selanjutnya, Datuok Indo Komo Ir.Ahmad Suhaili menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli dan Kemasyarakatan atas kehadiran kegiatan ini.

“Acara ini telah berjalan tiga tahun belakangan, dan dilaksanakan setiap tahunnya usai Idul Fitri atau di bulan syawal,” ucap Datuok Indo Komo. (Adv)

Continue Reading

Kabar Kampar

Pj. Bupati Kampar Serahkan 3.723 SK Pengangkatan PPPK Formasi 2023

Published

on

Pj. Bupati Hambali menyerahkan SK kepada Perwakilan PPPK.

Bekawan.com – Penjabat Bupati Kampar Hambali menyerahkan secara simbolis 3.723 surat keputusan pengangkatan formasi tahun 2023 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilapangan Upacara Kantor Bupati Kampar.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Asisten Bidang Admistrasi Umum Setda Kampar Azwan, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKDSM) Kabupaten Kampar Syarifuddin, S,Sos, MT, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. (22/4/2024).

Dalam arahannya usai menyerahkan Surat Keputusan secara simbolis Pj. Bupati Kampar menyampaikan kepada Kepala BKSDM untuk betul-betul diperhatikan agar tenaga PPPK yang serahkan Surat Keputusan (SK) dapat menjadi motor penggerak Pembangunan di Kabupaten Kampar kedepannya.

“Saya berharap Kepala BKPSDM untuk betul-betul diperhatikan tenaga PPPK ini karena diharapkan menjadi motor penggerak pembangunan Kabupaten Kampar kedepannya,” ucapnya.

Selanjutnya Hambali menjelaskan kepada pihak terkait yang menjaring tenaga PPPK ini agar Melakukan seleksi ketat, agar tenaga yang kita angkat ini dapat menjadi Pegawai yang profesional, berdedikasi tinggi, bertanggung jawab dan dapat diandalkan.

Hambali juga menjelaskan di era tranparansi ini, hendaknya pegawai yang diangkat benar-benar memberikan pengabdian yang tinggi bagi masyarakat Kabupaten Kampar, “karena kita dipercayakan Pemerintah Daerah untuk menerima SK sesuai dengan tugas pekerjaan kita dimasing-masing instansi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Hambali berpesan agar para PPPK melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masingmasing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja.

“Kedua, perlu disadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasj pegawai berjalan secara cepat pula. juga tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” ingatnya.

Sementara itu Kepala Badan BKSDM Kabupaten Kampar Syarifuddin ketika ditemui usai mengikuti apel penyerahan SK PPPK ia menyatakan secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi tahun 2023. Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kampar.

Syarifuddin S, Sos, MT juga menjelaskan seremonial penyerahan SK ini dihadiri oleh para pejabat terkait, perwakilan dari berbagai instansi pemerintah, serta para penerima SK PPPK yang penuh antusias menerima pengakuan resmi dari pemerintah daerah.

Ia juga menyampaikan bahwa pengangkatan PPPK ini adalah bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk mengoptimalkan sumber daya manusia di lingkungan pemerintah Kabupaten Kampar dan memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan efektif dan efisien.

Ia menambahkan Penerimaan PPPK tahun ini mencakup berbagai bidang pelayanan, termasuk pendidikan, kesehatan, dan administrasi diantaranya Jumlah formasi 3.723, dengan rincian Tenaga Teknis 138, Tenaga Kesehatan 189 dan Guru 3.396.

“Ini semua menunjukkan upaya pemerintah Kabupaten Kampar untuk memperkuat sektor-sektor tersebut demi mencapai pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.Kegiatan ini juga diisi dengan sesi foto bersama dan ramah tamah, menandai dimulainya babak baru bagi para PPPK dalam mengabdikan diri kepada masyarakat Kampar. Pemerintah Kabupaten Kampar berharap kehadiran para PPPK baru akan meningkatkan kinerja dan memberikan layanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Ade)

Continue Reading

Trending