Connect with us

Viral

Sempat viral, Pria Diduga Aniaya Perawat Ditangkap Polisi

Published

on

Pelaku dugaan kasus kekerasan saat dibawa polisi.

Bekawan com – Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan beredarnya sebuah video penganiayaan yang terjadi di salah satu Rumah Sakit swasta di Kota Palembang. Dalam video yang berdurasi 35 detik itu memperlihatkan seorang laki-laki bertubuh kekar menggunkan topi putih dan baju kaos berwarna merah sedang melakukan penganiayaan kepada salah seorang perawat di Rumah Sakit Siloam Kota Palembang.

Setelah videonya viral di berbagai media sosial terutama Instagram, pria berinisial JT inipun akhirnya ditangkap polisi di kediamannya di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan tanpa perlawanan. Jumat (16/4/2021).

Video kekerasan yang dialami perawat bernama Christina ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @perawat_peduli_palembang yang kemudian langsung mendapat kecaman dari berbagai macam pihak dengan menaikkan tagar #saveperawatindonesia #stopkekerasantenagakerjakesahatan.

Tagar Save Perawat Indonesia tranding sebagai bentuk keprihatinan warganet.

Tindakan arogan dan main hakim sendiri yang dilakukan oleh orang tua pasien di RS Siloam ini mendapat kecaman dari berbagai pihak terutama dari tenaga kesehatan, dan meminta pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Saya sebagai perawat mengutuk keras kejadian ini, saya harap pelaku mendapatkan hukuman berat sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ungkap Diora Mistuti, perawat yang bekerja dirumah sakit Husada Bunda, Salo.

Dugaan kasus penganiayaan ini bermula saat perawat Christina ditugaskan untuk membuka jarum infus di anak korban yang masih Batita, Ketika hendak menjemput, JT mendapati tangan anaknya berdarah setelah jarum infus dicabut oleh perawat CRS. JT pun memanggil CRS dan menanyakan cara perawat tersebut membuka infus, lalu terjadilah penganiayaan.

Continue Reading

Viral

Warteg Ambruk Pelanggan Masuk Got, Netizen : Azab Bagi yang Tak Puasa

Published

on

Bekawan.com – Sebuah video yang memperlihatkan sebuah warung makan yang ambruk viral di sosial media.

Seperti dikutip dari Indozone, dalam video yang diunggah akun ndorobeii, Kamis (29/4) di Instagram, warga yang tengah makan di siang hari pada bulan Ramadhan, berhamburan.

Bahkan sebagian warga ada yang terjatuh ke saluran air atau got tempat berdirinya warung makan tersebut.

Warung makan tersebut ambruk diduga karena kayunya yang tak sanggup menahan beban, karena banyak warga yang masuk ke warung itu.

“Warung kayunya ga bisa menahan dan terjadilah ambrol brodol kayune ora kuat , kebetulan air di got butek hitam naah pada kecebur tuh orang,” tulis akun tersebut.

Bahkan ada seseorang yang bikin salfok netizen, sebab tubuhnya menghitam gegara tercebur dalam got yang airnya sangat kotor.

Diduga warung tersebut berada di depan minimarket di sekitar SMK Bhina Tunas Bhakti Desa Kebon Sawahan Juwana Pati, Jawa Tengah.

Kini unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

“Azab bagi yang tidak puasa,” canda netizen akun relan_art.

“Lebih baik dipaksa masuk syurga… Dripada sukarela masuk warteg…..,” tutur akun you_safe.

“Orang kena musibah biasanya kasian, tpi ko ini ngakak ya,” ujar akun kriissdiyanto.

》》VIDEO WARTEG AMBRUK《《

Untuk muslim yang tidak puasa, jangan sampai kejadian ini menimpa anda ya kawan.  Allah tuh udah nyiapin syurga.. eee.. lu malah milih warteg🤣🤣(Indozone)

 

Continue Reading

Viral

Akibat Pandemi, Kiper MU Mendadak Jadi Wasit

Published

on

Foto : Lee Grant /internet.

Bekawan.com – Momen lucu terjadi dalam laga Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford, Pemain Setan Merah Lee Grant jadi wasit keempat dalam pertandingan Senin (22/2) dini hari WIB itu.

Aksi Lee Grant jadi sorotan suporter di dunia maya berkat aksinya di pinggir lapangan. Bukan lantaran bersiap-siap sebagai pemain pengganti, tetapi mengangkat papan pergantian pemain layaknya wasit cadangan.

Aksi unik Lee Grant itu tertangkap jelang pertandingan bubar, ketika MU melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Juan Mata dan debutan Shola Shoretire yang menggantikan Daniel James serta Marcus Rashford pada menit ke-88 dan 89′.

Aksi kiper jadi wasit ke empat (sportbible)

Dikutip dari Sportbible, salah satu alasan Lee Grant menjadi petugas pergantian pemain adalah pandemi Covid-19. Pembatasan jumlah orang yang berinteraksi dalam pertandingan membuat Lee Grant memiliki pekerjaan sampingan.

Warganet pun ramai dengan sikap terpuji kiper 38 tahun tersebut. Grant dinilai tidak saja piawai menjadi penjaga gawang, namun tanggung jawab lain.

“Lee Grant mengangkat papan pergantian mengizinkan Shol Shoretire masuk ke lapangan di usia 17 tahun 19 hari untuk debut bersama Man Utd,” tulis @NewManUtdNews. (BKWN/Cnnindonesia)

Continue Reading

Kabar

Mengejutkan, Arkelog Temukan Mumi Berlidah Emas

Published

on

 

Bekawan.com – Sejumlah arkeolog menemukan mumi berlidah emas yang terkubur selama 2.000 tahun di situs kuil kuno Taposiris Magna, Mesir.

Seperti dikutip dari akun IG Indozone.id, Taposiris Magna sendiri adalah tempat keramat yang begitu dihormati orang-orang Mesir Kuno. Taposiris Magna artinya adalah “makam besar Osiris” dimana Osiris merupakan dewa dunia bawah.

Mesir Kuno mengenal tiga dewa utama yaitu, Isis, Horus, dan Osiris. Mumi yang lidahnya diganti dengan emas tersebut berada dalam kondisi baik karena sudah dibalsem terlebih dahulu.

Dilansir oleh Express, arkeolog menduga lidah emas dipasangkan di mulut orang yang telah meninggal agar dia bisa berbicara dengan para dewa di akhirat. Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir juga pernah mengeluarkan pernyataan serupa.

Taposiris Magna memiliki 16 ruang pemakaman, dan di salah satu ruang tadi terdapat mumi dengan lidah emas. Ada pula kuil di dalamnya yang diperuntukkan untuk Isis.

Di ruangan lain, arkeolog menemukan jasad seorang perempuan yang dimakamkan dengan topeng kematian. Ada juga sisa-sisa gulungan yang kini sedang berusaha diterjemahkan oleh para ahli.

Ilmuwan percaya mumi yang ditemukan di situs kuno tersebut adalah orang yang hidup di era Ptolemeus dan berasal dari kalangan kelas atas, melihat proses mumifikasi dan ruang makam yang tergolong canggih. (Indozone.id/BKWN)

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Trending