Connect with us

Kabar Kampar

Komunitas Ertiga Solution Base Riau Gelar Fun Trip Family Ke Candi Muara Takus

Published

on

Bekawan.com – Untuk menjalin keakraban dan silaturahmi sesama member, Komunitas Ertiga Solution (ES) Base Riau  menggelar Fun Trip Family ke Candi Muara Takus, Minggu (6/9/2021).

Ketua ES Riau Aditya  mengungkapkan meski tergolong komunitas baru, namun ES Riau telah berjumlah 35 member yang tersebar di berbagai daerah di Riau seperti Siak, Rohul, Kuansing, Kandis, Minas, Pekanbaru dan Kampar.

“Dan antusias member ini luar biasa untuk mengikuti kegiatan perdana fun trip family ini,” ungkap Aditya disela-sela kegiatan.

Selain memiliki program  untuk menjalin silaturahmi antar member, Aditya juga menjelaskan bahwa ES Riau juga telah menjalin MoU dengan Klinik Pramita Lab, serta memiliki kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan

“Setiap keluarga besar dari ES Riau akan mendapatkan diskon 30 persen disetiap layanan di Klinik Pramita Lab, kedepan kita juga akan tingkatkan kerjasama dengan pihak lainnya sehingga Ertiga Solution menjadi komunitas bermanfaat,” paparnya.

Ketua ES Base Riau Aditya.

Pemilik nama lengkap Aditya Widyawan Prima ini  menambahkan bahwa ES Riau juga punya program sosial kemasyarakatan untuk membantu korban bencana alam dan kegiatan sosial lainnya.

“Jadi keberadaan kita tidak hanya bermanfaat bagi member komunitasnya tapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkap Aditya.

Continue Reading

Kabar Kampar

Pasca Lebaran, Pj Bupati Hambali Apresiasi Kehadiran ASN /THL

Published

on

Pj. Bupati Hambali bersalaman dengan Eselon II di lingkup Pemkab Kampar usai Apel. Foto : Pardi/Diskominfo

Bekawan.com – Pj Bupati Kampar Hambali mengapresiasi kehadiran ASN dan THL dihari pertama masuk kerja Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, hal itu diucapkannya saat memimpin Apel Perdana di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar, Selasa (16/4/2024). Apel di ikuti oleh Plh Sekda Kampar, Para Staf Ahli dan pejabat Eselon dan Pejabat Fungsional, ASN dan THL dilingkungan Kabupaten Kampar.

Dalam amanatnya Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin, Ia juga meminta dihari pertama setelah lebaran 1445 H ini bisa menjadi titik tombak untuk menerapkan kedisiplinan dan memperbaiki kinerja.

Selanjutnya Pj Bupati mengaku sangat bangga dan menyambut baik, bahwa apel pertama setelah libur lebaran cukup ramai yang hadir, ini bentuk kesadaran dan tanggung jawab.

“Terima kasih para pegawai dan THL sudah semakin sadar akan kewajiban, dengan hadir apel pagi ini kita telah komitmen untuk membangun kampar,” katanya.

Pj Bupati mengingatkan setelah menjalankan puasa dan halal bihalal agar para pegawai semakin termotivasi untuk berkerja semakin giat dan semangat.

Menurut Pj Bupati keberhasilan beribadah puasa ditandai dengan semakin baiknya pribadi yang melakukan ibadah itu. Secara pribadi Pj Bupati meminta maaf apabila selama memimpin terdapat kekurangan.

“Saya mengajak kepada para pegawai untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dengan semakin baik, dan membuat mereka senang dan bangga dengan Kabupaten Kampar dan pelayanan pegawainya,” ujarnya

Pada bagian akhir amanatnya, Hambali memerintahkan para ASN dan THL untuk dapat mengoptimalkan kinerja dengan memaksimalkan waktu yang dimiliki, agar berbagai target pembangunan tercapai. Usai apel pagi dilanjutkan jabat tangan antara Pj Bupati, Plh Sekda dan Asisten serta para pejabat dilingkungan Kabupaten Kampar. (Ade)

Continue Reading

Kabar Kampar

Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Persiapan Penyambutan Aghi Ayo Onam

Published

on

Rapat persiapan Ayo Onam yang dipimpin Pj. Bupati Hambali. Foto : Pardi/Diskominfo

Bekawan.com – Pj Bupati Kampar H. Hambali memimpin Rapat Persiapan Hari Raya Enam (Ghayo Onam) yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Kampar, Senin (15/4/2024).

Tampak Hadir, Plh. Sekda Kampar Ahamd Yuzar, Plt. Kadis Kominfo Kampar Irwan AR, Kadis Perhubungan Refizal, Kadis Pariwisata Zamhur, Plt. Camat Salo, Camat Bangkinang serta Kades Sipungguk, Kades Pulau, dan Kades Uwai.

“Karena ini menjadi Budaya Kampar di dua kecamatan yakni Kecamatan Salo dan Kecamatan Bangkinang dan nanti ini perlu kita sepakati bagaimana teknisnya saat pelepasan dan finish, dan berharap tradisi besar ini berjalan dengan khidmat, lancar dan kondusif,” ungkap Pj Bupati Kampar.

Pj Bupati Kampar menjelaskan bahwa Hari raya Enam (Ghayo Onam) merupakan tradisi turun temurun dan menjadi aktifitas keagamaan yang rutin di lakukan masyarakat Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Bangkinang.

“Insyaallah pada perayaan dan ziarah kubur ini akan dihadiri langsung oleh oleh Pj Gubernur Riau dan Forkopimda Riau,” ungkap Pj Bupati.

Pj Bupati Kampar juga menyampaikan tradisi besar ini yang harus disukseskan bersama, Ia juga menghimbau, Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga tidak terjadi kendala yang menyebabkan tidak khidmatnya kegiatan Ziarah kubur ini.

“untuk itu mari kita ramaikan dan Meriahkan Ghayo Onam dan ziarah Kubur yang merupakan Tradisi Besar di Riau,” tutupnya.

Dalam hal tersebut, Plh. Sekda Kampar menyampaikan Instruksi dari Pj Bupati Kampar bahwa titik pertama start ziarah kubur Aghi Ayo Onam Tanggal 17 April 2024 di Kampung Godang Pemakaman Musiro jam 06:30 dan titik kedua di Mesjid Mujahiddin Desa Muara Uwai di Pemakaman Datuk Tabano dan titik finish di Desa Sipungguk Dusun Teratak Kecamatan Salo ditutup dengan makan bersama.

Plh. Sekda juga berharap Acara Aghi Ayo Onam ini dapat berjalan dengan Khidmat lancar dan Kondusif, dari segi pengamanan lalulintas serta acara inti. (Ade)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Continue Reading

Kabar Kampar

Plh. Sekda Kampar Hadiri Halal Bihalal dan Santuni Anak Yatim Di Rumbio Jaya

Published

on

PLH. Sekda Ahmad Yuzar menyerahkan santunan didampingi Anggota DPRD RI Syahrul Aidi. Foto : Prodokpim

Bekawan.com  – Plh. Sekda Kampar Ahmad Yuzar mewakili Pj. Bupati Kampar bersama Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat menghadiri acara Halal Bi Halal dan pemberian santunan anak yatim piatu di Pasar Teratak, Ahad (14/4), acara ini diselenggarakan Pemerintah Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya bersama seluruh masyarakat dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Sebanyak 20 anak yatim dan piatu dari Desa Teratak menerima santunan dalam acara tersebut. Penyerahan santunan dilakukan secara langsung oleh Camat Rumbio Jaya Ramzi, Kepala Desa Teratak beserta jajaran, Pemuka Masyarakat yang dipimpin langsung oleh Abu Bakar yang dikenal masyarakat setempat sebagai Juragan Kerbau.

Pelaksana Harian Sekda Kampar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini terutama dalam menyantuni anak yatim piatu dan juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat bersama masyarakat setempat.

“Kegiatan ini patut kita tauladani dan semoga menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Kampar ini. Anak yatim dan piatu adalah menjadi tanggung jawab kita bersama baik dalam bermasyarakat maupun dihadapan Allah nantinya,” ungkap Ahmad Yuzar.

Sementara itu, Camat Rumbio Jaya Ramzi menjelaskan acara yang digelar juga bertujuan untuk menjembatani masyarakat setempat yang merantau dan pada saat pulang mudik agar mereka bisa saling bersilaturahim dengan Pemerintah Daerah.

“Seperti keterangan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Teratak bersama para masyarakatnya, dan sudah menjadi tradisi besar pada saat idul fitri,” ungkap Ramzi. (Ade)

Continue Reading

Trending