Connect with us

Kabar Kampar

Asmara dan Stimulus, Dua Program Inovasi RSUD Bangkinang

Published

on

Kabag Adum dr. Delfan dan Kabid Pelayanan RSUD Bangkinang saat jadi Narsum di LPPL Swara Kampar.

Bekawan.com – Untuk meningkatkan mutu pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang meluncurkan 2 Inovasi, yakni Stimulus dan Asmara.

Hal ini diungkapkan Kabag Adum dr. Delfan Syukri didampingi Kabid Pelayanan RSUD Bangkinang dr. Firdaus Pratama Sabri saat menjadi Narasumber dalam talkshhow di LPPL Radio Swara Kampar, Selasa (14/9/2021).

Dalam keterangannya, dr. Delfan mengungkapkan bahwa Stimulus merupakan sistem informasi yang terintegrasi yang disiapkan untuk menangani keseluruhan proses menajemen rumah sakit mulai dari pelayanan diagnosa dan tindakan untuk pasien.

“Seperti medical record, apotek, gudang farmasi. Juga menangani sistem komputerisasi baik hardware maupun software rumah sakit seperti jaringan komputer,” papar Delfan.

Ia menambahkan bahwa kehadiran Stimulus memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga stakeholder, untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk mengakses Stimulus melalui situs resmi rsudbangkinang.kamparkab.go.id.

“Banyak sekali manfaat bagi masyarakat seperti mempermudah dalam mendapatkan informasi pelayanan rumah sakit, mempersingkat waktu tunggu pasien, bahkan ini juga bermanfaat bagi stakeholder dalam pengelolaan informasi yang cepat dan tepat serta meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan dr. Firdaus menjelaskan aplikasi Asmara sebagai inovasi yang memberikan kemudahan bagi pasien rawat jalan, karena Asmara merupakan program layanan antar obat yang dilaksanakan di RSUD Bangkinang.

“Caranya sangat mudah, pasien rawat jalan tinggal ketik ASMARA RSUD Bangkinang di google playstore, diaplikasi ini juga ada room chat untuk berinteraksi pasien dengan apoteker, kedepan juga akan dilengkapi dengan audio visual untuk konsultasi pasien rawat jalan dengan dokter,” papar dr. Firdaus.

Ia juga menambahkan bahwa
Aplikasi ASMARA akan dilaunching dalam waktu dekat dan pelayanan antar obat dapat dinikmati masyarakat pada tanggal 23 September 2021.

Continue Reading

Kabar Kampar

Ketua KONI Kampar Apresiasi Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Bupati

Published

on

 

Bekawan.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar Surya Darmawan mengapresiasi Kejuaraan Bulu Tangkis PB New Sanggam dan Irwan Syaputra yang memperebutkan Piala Bergilir Bupati Kampar.

Apresiasi itu disampaikan Surya dalam sambutannya saat membuka acara yang digelar di Gor Ilham Domo Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang, Ahad (24/10/2021) malam.

“Apresiasi dan dukungan kami berikan kepada panitia dan sponsor Irwan Syaputra yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ajang ini tentu untuk mencari bibit-bibit bulu tangkis dan juga ajang memumpuk silaturahmi antar sesama PB yang ada di Kabupaten Kampar,” ungkap Surya.

Pria yang akrab Surya Kawi ini menambahkan bahwa Indonesia baru saja sukses meraih juara Piala Thomas di Cina, bahkan sebelumnya Putri asal Kabupaten Kampar sendiri juga sukses mengharumkan nama Indonesia di Paralimpiade Internasional dengan meraih dua Medali Emas dan 1 Medali Perak.

“Untuk itu, sudah sepantasnya kita saat ini mulai bangkit ikut berpartisipasi baik sebagai atlet maupun sebagai pendukung. Kita juga bisa dan Kampar juga bisa, itu telah dibuktikan Leani Ratri Oktila di dunia internasional dalam bidang olahraga bulu tangkis, semangat Kampar juara juga dibuktikan oleh atlet Riau asal Kampar yang berlaga di PON Papua, tagline Kampar Juara harus kita semarakkan disemua Cabor, termasuk di Bulu Tangkis,” tambah Surya.

Sementara itu Ketua PB New Sanggam Muslim dalam laporannya menyampaikan bahwa Kejuaraan Indonesia terselenggara atas kerjasama PB New Sanggam dan Irwan Syahputra, “untuk diketahui, setelah dilakukan pembukaan pendaftaran sebanyak lebih kurang 160 pasang meminta berminat untuk ikut meramaikan,” bebernya.

Akan tetapi mengingat masih pandemi Covid-19, panitia membatasi peserta dengan hanya menerima 100 pasang ganda putra bebas umur, dengan 100 pasang, maka untuk peserta saja yang ikut berlaga sebanyak 200 orang  se-kabupaten Kampar, event ini selama 7 hari mulai tanggal 24 Oktober sampai 31 oktober 2021 dengan menggunakan sistem gugur,” jelasnya.

Continue Reading

Kabar Kampar

Juminah Janda 7 Anak Terima Program RTLH dari Kodim 0313 KPR

Published

on

 

Bekawan.com – Kepedulian TNI AD dalam membantu warga yang kurang mampu diwujudkan oleh Kodim 0313/KPR kepada Salah satu warga yang beruntung yakni Ibu Juminah (63), janda 7  anak yang kesehariannya bekerja sebagai penjual jamu keliling di Dusun 3 Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar itu mendapatkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni dalam rangka program Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0313/KPR Tahun Anggaran 2021.

Menurut Dandim 0313/KPR, terpilihnya rumah Ibu Juminah menjadi sasaran renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) itu berdasarkan hasil rapat dan koordinasi Babinsa Desa Ridan Permai Serma Sugeng Waluyo dan perangkat desa setempat yang menyarankan agar rumah tersebut layak mendapatkan bantuan.

Kondisi rumah yang memprihatinkan, dindingnya sudah rapuh dan lapuk atap rumah bocor apabila hujan turun ibu Juminah dan anaknya selalu pindah ke ruangan yang tidak bocor atapnya, dan berkumpul menjadi satu dalam melewati malam.

“Alhamdulillah berkah  rumah tersebut akan dibangun menjadi rumah sehat dan layak huni,” terang Dandim 0313/KPR  Letkol Inf Oke Leo Octavianus M Sinaga S.Sos, M.I.Pol Selasa (19/10) saat meninjau langsung pengerjaan rumah ibu Juminah.

Dandim juga berharap, kegiatan ini  berjalan lancar dan mendapat dukungan dari warga, sehingga proses pengerjaannya sesuai dengan rencana dan waktu yang yang ditentukan, “kami akan bekerja semaksimal mungkin, selain tenaga tukang dari para Babinsa, tanpa diminta warga sekitarpun dengan sukarela turut membantu,” ungkapnya.

Juminah sangat bersyukur dan terharu dengan bantuan rumah yang di berikan oleh TNI khususnya pihak Kodim 0313/KPR karena juminah tidak menyangka rumah nya akan di rehab, dia pun langsung sujud syukur dan tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI.

Continue Reading

Kabar Kampar

Dihadiri Waketum DPP Doli Kurnia, Golkar Kampar Launching Yellow Clinic dan Ambulance

Published

on

Bekawan.com – Sempena hari jadi yang ke 57 Partai Golongan Karya, DPD II Golkar Kampar menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya Launching Yellow Clinic lengkap dengan ambulance di Halaman Kantor Golkar, Ahad (17/10/2021) pagi.

Rangkaian kegiatan yang dihadiri langsung Wakil Ketua Umum DPP Golkar Doli Kurnia dan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar ini disemarakkan dengan penampilan permainan angklung dari SDLB Bangkinang Kota dan Forum Anak Kampar.

Ketua DPD II Golkar Kampar Repol S.Ag dampingi Waketum Golkar Doli Kurnia.

Ahmad Doli Kurnia dalam arahannya berharap semua program yang diluncurkan Golkar Kampar bisa menjadi membantu masyarakat dan momentum untuk mendekatkan Partai Golkar kepada rakyat.

“Saat ini dimasa pandemi isu yang berkembang dimasyarakat itu adalah soal kesehatan dan pemulihan ekonomi, Golkar menjadi partai pertama yang bagi-bagi masker dan partama melakukan vaksinasi secara mandiri, terkait program Yellow Clinic kita targetkan setengah dari Kabupaten Kota seluruh Indonesia sudah terbentuk di Tahun 2023,” tambah Ketua Komisi II DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Riau Drs. H. Syamsuar
menjelaskan bahwa Yellow Clinic sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat  yang terdampak covid-19, dan dapat membantu kegiatan vaksin, tracing warga kontak erat dengan pasien konfirmasi covid dan pengobatan masyarakat lainnya.

“Terimakasih kepada Pak Repol dan jajaran pengurus DPD II Golkar yang telah mempersiapkan Yellow Clinic sesuai arahan Ketua Umum Golkar,” ungkap Syamsuar.

Ketua DPD I Golkar Riau Drs. H. Syamsuar saat memberikan arahan.

Ketua DPD II Golkar Kampar Repol S.Ag mengungkapkan, selain melaunching Yellow Clinic, Sempena Hari Ulang Tahun ke 57 Tahun, Golkar Kampar juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan diataranya lomba Bola Voli, lomba game online Pubg, lomba ceramah agama khusus perempuan, Stand UMKM, vaksinasi massal serta dialog penataan Kota Bangkinang yang akan dilangsungkan Selasa (19/10/2021)

“Lomba PUBG diikuti oleh 120 peserta, lomba ceramah agama khusus perempuan, vaksin 500 dosis, Golkar Kampar juga menggelar dialog tentang Kota Bangkinang, karena dari berdiri hingga saat ini Kota Bangkinang tidak banyak berubah, bahkan jika musim penghujan kota ini kebanjiran, untuk itu kita adakan dialog antisipasi banjir untuk menerima gagasan dan masukan dari sejumlah tokoh,” terang Repol.

Doli Kurnia tinjau vaksinasi di Kantor Golkar Kampar.

Usai meresmikan Yellow Clinic dan ambulance, Doli Kurnia juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Golkar Kampar yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Turut hadir dalam acara peresmian Yellow Clinic Golkar Kampar ini Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulismar, Anggota DPRD Riau Ramos Teddy Sianturi, sejumlah tokoh Partai Golkar  dan dan sejumlah pengurus organisasi sayap Partai Golkar.

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Trending