Connect with us

DPRD

Pimpinan DPRD Fahmil Nilai Formasi Penerimaan PPPK di Kampar Tidak Berkeadilan

Published

on

Bekawan.com – Wakil Ketua DPRD Kampar H. Fahmil, SE ME mempertanyakan sedikitnya kuota penerimaan guru agama islam dalam formasi Penerimaan PPPK oleh Pemda Kampar.

“Kita sayangkan sekali dalam formasi PPPK di Kampar tahun ini, kita lihat kuota untuk Guru Agama sangat sedikit,” ungkap Fahmil, Ahad (1/10/2023) siang.

Bahkan, menurut Politisi PKS ini, jumlah kuota guru agama Islam yang hanya 321 formasi untuk umum dan 2 untuk Disabilitas sangat tidak berkeadilan jika dibandingkan dengan kuota penerimaan bagi guru agama lainnya.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar telah merilis daftar penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, sejumlah kuota dibuka, termasuk untuk tenaga pengajar, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Dari total penerimaan guru sebanyak 4482 orang, guru agama Islam hanya mendapatkan kuota sebanyak 323 orang, jumlahnya tergolong sedikit jika dibandingkan dengan guru agama lainnya.

 

DPRD

Fraksi Minta Pemkab Segera Fungsikan Gedung Baru RSUD Bangkinang 

Published

on

Anggota DPRD Kampar Agus Chandra menyerahkan pandangan fraksi Golkar ke Pimpinan sidang. Foto : Ari/Bekawan.com

Bekawan.com – Fraksi Partai Golkar meminta Pemkab Kampar agar segara memfungsikan Gedung Baru RSUD Bangkinang, hal itu disampaikan Juru Bicara Fraksi Golkar Kampar Agus Chandra saat membacakan pandangan partainya dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kampar Terhadap Penyampaian LKPj Bupati Kampar Tahun 2024, Senin (29/4/2024).

Partai berlambang beringin itu beralasan Pemkab Kampar telah banyak mengeluarkan biaya untuk pembangunan gedung baru RSUD tersebut.

“Segera fungsikan gedung baru RSUD scara maksimal, dipergunakan sesuai peruntukannya segera, agar pelayanan kesehatan masyarakat berjalan dengan baik, kita tidak ingin lagi antrean panjang terjadi di RSUD Bangkinang,” paparnya Agus.

Anggota legislatif Dapil I ini juga menyoroti penempatan guru yang baru lulus PPPK, agar Pemkab Kampar memperhatikan lokasi pengabdian guru PPPK dengan lokasi tempat tinggal guru tersebut.

“Karena berat kalau mereka dipindahkan di sembarangan tempat saja, jadi ini tolong diperhatikan Pak Plh Sekda,” ingat Agus.

Golkar juga mencermati peningkatan status petugas kesehatan non ASN, Agus Chandra meminta petugas kesehatan yang THL atau non ASN agar diangkat PPPK di tahun 2024 agar meningkatkan kesejahteraan petugas kesehatan di Kabupaten Kampar.

“Ini aspirasi dari petugas kesehatan,” ucapnya.

 

Continue Reading

DPRD

Dinilai Tak Sehat, PKS Minta Pemda Evaluasi BUMD 

Published

on

Anggota DPRD Kampar Fraksi PKS Edi Efrison

Bekawan.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PkS) Kampar soroti sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dinilai tidak sehat dan tidak memberikan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kampar.

“Fraksi PKS meminta segera dilakukan evaluasi komprehensif terhadap keberadaan maupun kinerja BUMD yang belum mampu berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) seperti PD. Kampar Aneka Karya dan Bank Sarimadu, karena permasalahan di BUMD ini telah terjadi berlarut-larut,” ungkap Edi Efrison saat membacakan Pandangan Fraksi partainya dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kampar Terhadap Penyampaian LKPj Bupati Kampar Tahun 2024 yang berlangsung, Senin (29/4/2024) siang.

Ia juga meminta Pemda Kampar menyampaikan secara terbuka terkait kendala yang dihadapi dalam peningkatan PAD.

“Semoga kedepan PAS Kampar semakin membaik,” harapnya.

PKS juga berharap agar Pemda Kampar memiliki data base yang akurat terkait kondisi dan data fisik sekolah, sehingga pembangunan fasilitas sekolah yang tak layak lebih diutamakan, dan pemilihannya bukan karena titipan atau kepentingan sesaat.

“Kami juga meminta Pemda Kampar memperbaiki jalan yang tidak layak dilalui, demi kelancaran mobilitas warga termasuk untuk menggerakkan roda perekonomian,” terang Edi Efrison.

Menanggapi pandangan PKS terkait BUMD yang tidak Sehat, Plh. Sekda Kampar Ahmad Yuzar menyebut pihaknya saat ini tengah melakukan perombakan terhadap sejumlah Perusahan milik daerah termasuk proses rekrutmen Direktur Bank Sarimadu.

“Untuk BUMD, perombakan manajemen di BPR Sarimadu tengah berlangsung, kita sudah melakukan proses rekrutmen semoga terpilih manajemen yang kompeten di bidangnya, sehingga BUMD kita semakin sehat,” harap Yuzar.

Continue Reading

DPRD

Didepan Sekda, Anggota Dewan Sebut Safari Ramadhan Pemkab Hanya Acara Cupika -Cupiki

Published

on

Anggota DPRD Kampar Habiburrahman.

Bekawan.com – Anggota DPRD Habiburrahman menilai kegiatan Safari Ramadhan yang selalu menjadi agenda rutin Pemkab Kampar hanya acara seremonial dan memberatkan desa yang menjadi lokasi SR.

“Pelaksanaan Safari Ramadhan yang hanya seremonial, jika hanya untuk memberikan bantuan rumah ibadah, tak perlu rasanya merepotkan masyarakat di desa, setahu kami setiap Safari Ramadhan menghabiskan dana konsumsi sekitar 5 juta rupiah, dan ini menjadi tanggungjawab desa setempat, padahal acaranya hanya sekedar cupika-cupiki,” ungkap Habib dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kampar Terhadap Penyampaian LKPj Bupati Kampar Tahun 2024, Senin (29/4/2024).

Dalam acara yang dihadiri Pj. Sekda Ahmad Yuzar ini, Anggota DPRD Kampar Fraksi PPP ini juga menyoroti penggunaaan ambulance desa yang dijadikan sebagai operasional desa dan kendaraan masyarakat desa bukan untuk membawa warga yang sakit ke pusat kesehatan serta pembagian hewan kurban.

“Terkait kesra agar hewan kurban yang dibagikan pemerintah tepat sasaran, artinya dibagikan ke daerah yang terisolir yang tidak ada kurban sapi disana,” jelasnya.

Habib juga menyoroti pembangunan Islamic centre yang belum selesai, padahal masjid Al Ihsan Markaz Islamic itu yang menjadi icon Kota Bangkinang sebagai serambi mekkahnya provinsi Riau.

Continue Reading

Trending