Connect with us

Kabar Kampar

Kembalikan Formulir Ke PKS, Bukti Keseriusan Ardo Jadi Bupati Kampar

Published

on

Ardo salam komando dengan Ketua PKS Kampar Ustadz Tamarudin. Foto : Jek

Bekawan.com – Rahmad Jevary Juniardo atau yang akrab disapa Ardo datang mengembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar, Sabtu (18/11/2023).

Ardo datang dengan didampingi Bendahara Demokrat Rendy Ikhwantara dan Ketua Bappilu Khairul Azmi serta turut diantar oleh fungsionaris partai lainnya, jadi kandidat bupati pertama yang mengembalikan formulir ke PKS. Dimana sebelum ini ada 10 orang yang telah mengambil formulir.

“Alhamdulillah saya bersama fungsionaris Demokrat datang ke PKS mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati,” ucap Ardo, Sabtu (18/11/2023) saat ditemui di halaman kantor DPD PKS di Jalan Jendral Soedirman, Bangkinang Kota.

Kata Ardo, sebelumnya formulir pendaftaran bakal calon bupati tidak ia jemput melainkan diantar oleh tim dari PKS. Kedatangan Ardo dan rombongan disambut langsung oleh Ketua DPD PKS, Tamaruddin didampingi Sekretaris partai Selamat beserta anggota Fraksi PKS di DPRD, Safrizal dan Edi Afrizon dan fungsionaris partai lainnya.

Pengembalian formulir ini, kata Ardo bukti ia serius menghadapi pilkada Kampar 2024. “Ini cukup sebagai jawaban bagi publik yang bertanya tanya, apakah saya maju atau tidak. Di sini saya katakan, saya maju,” tegas Ardo.

Hasrat ingin maju, lanjut Ardo, disebabkan kondisi Kampar selama 7 tahun ke belakang tidak sesuai harapan. Di mana angka kemiskinan naik, dibanding sebelum tahun 2017 lalu. Angka pengangguran tinggi bahkan angka kemiskinan ekstrem pun melonjak jadi yang tertinggi di Riau. Dan kondisi itu sebut Ardo sungguh membuatnya prihatinkan.

Menurut politisi muda satu anak ini, data dan fakta seperti itu, cukup menjadi faktor pendorong bagi dia untuk turun tangan membenahi Negeri Serambi Mekkah ini seperti dulu pada saat dipimpin oleh Bupati Jefry Noer.

“Saya akan benahi Kampar kita tercinta, kita akan membangun infrastruktur secara besar-besaran lagi. Kita akan turunkan angka kemiskinan, dan kemiskinan ekstrem kita hapus. Itu komitmen saya,” ucap Ardo.

Belum lagi kata Ardo, banyak proyek-proyek mangkrak terjadi. Hal itu ungkap dia, karena Kampar mengalami krisis kepemimpinan. Dan negeri ini tidak hanya telah diurus secara tidak tepat, tapi lebih dari itu, negeri ini telah diurus oleh orang yang tidak tepat.

“Cukup lah data dan fakta kurang mengenakan itu menjadi bukti, bahwa selama 7 tahun ini Kampar sudah diurus secara tidak tepat. Sebelum 2017 Kampar tak pernah mengalami kondisi angka kemiskinan ekstrem tertinggi di Riau. Kondisi ini sungguh tak bisa dibiarkan Kampar harus kita selamatkan, kita akan kembalikan kejayaan Kampar,” imbuhnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Kampar, Tamaruddin mengatakan, bahwa masa pengembalian formulir Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kampar di partainya dibuka sejak tanggal 16 Hingga tanggal 20 November 2023.

Kata Tamar, ada 10 orang yang telah mengambil formulir dan Ardo jadi kandidat pertama yang datang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati. Ia pun masih menunggu 9 figur lain untuk datang mengembalikan formulir.

“Kita lihat nanti berapa orang setelah Ardo yang mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Tamar.

Dalam menentukan siapa sosok bakal calon bupati/wakil bupati yang benar-benar diusung, sebut Tamar, PKS akan mengacu pada integritas figur, tidak cacat secara hukum, tidak cacat secara moral. Kemudian hasil survey adalah tolak ukur lain yang tidak kalah penting akan jadi bahan pertimbangan.

“Dalam menentukan siapa figur yang akhirnya kita usung di PKS akan mengacu pada integritas calon. Tidak cacat secara hukum dan tidak cacat secara moral,” ucap anggota DPRD Provinsi Riau itu. (Rls)

Continue Reading

Kabar Kampar

DKP Kampar dan Bulog Wilayah Riau Kepri Teken Perjanjian Jual Beli 70 Ton Beras

Published

on

Kadis Ketahanan Pangan Kampar saat meneken kerjasama jual beli 70 Ton beras bersama Pimpinan Wilayah Bulog Riau.

Bekawan.com – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kampar melakukan perjanjian jual beli komoditi beras 70 Ton sebagai cadangan pangan dengan Kanwil Bulog Riau Kepri, Kamis (11/7/2024).

Kadis Ketahanan Pangan Muhammad menjelaskan latar belakang perjanjian ini sebagai kesiapsiagaan Pemkab Kampar untuk mengantisipasi bencana alam, bencana sosial termasuk kerawanan pangan.

“Seperti diawal tahun lalu, tepatnya Februari-Maret kita dilanda banjir yang luar biasa, namun kita melakukan pembagian beras karena kita punya cadangan waktu itu 50 ton, dan sekarang sudah habis, makanya kita lakukan pernjanjian jual beli lagi untuk mengantisipasi bencana alam, bencana sosial termasuk kerawanan pangan,” papar Muhammad.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Bulog Riau dan Kepri Ismed Erlando menyambut baik kunjungan Kadis DKP dan rombongan dalam rangka penandatanganan perjanjian jual beli beras, ia juga menyebut bahwa Bulog akan menyiapkan beras 70 Ton sebagai cadangan pangan untuk Kabupaten Kampar.

Continue Reading

Kabar Kampar

Golkar Siap Kolaborasi dengan Nasdem di Pilkada Kampar

Published

on

Ketua Golkar Kampar Repol saat mengambil formulir Bacalon Bupati di Partai Nasdem Kampar.

Bekawan.com – Ketua DPD Golkar Kampar Repol menyatakan siap berkolaborasi dengan partai Nasdem pada pemilihan Bupati Kampar yang dilaksanakan November 2024 mendatang.

Wakili Ketua DPRD Kampar menilai Nasdem mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Kampar, hal itu terbukti dari konsistennya perolehan kursi pada pemilu legislatif.

“Nasdem menurut pandangan kami cukup mendapatkan tempat di hati masyarakat, dibuktikan dengan wakil-wakil rakyat yang berasal dari Nasdem yang dipilih masyarakat, masih konsisten mendapatkan lima kursi baik pada pileg 2019 maupun pada pileg 2024 masih bertahan lima kursi,” ujar Repol beberapa waktu lalu di Bangkinang Kota.

Repol berharap dengan kekuatan politik yang dimiliki Nasdem bisa berkolaborasi dan berkoalisi pada pilkada serentak bersama partai Golkar untuk merebut eksekutif dan pimpinan legislatif bersama-sama.

“Tentunya kedepan jika bersinergi dengan kami nanti akan mampu menambah kursi di DPRD. Kami tentu berharap nantinya partai Nasdem bisa menjadi pimpinan di DPRD Kampar dan tentunya bisa membantu kami dalam melaksanakan kerja-kerja pemerintahan dalam mengambil kebijakan. Kita berharap kepada partai partai pengusung kami semuanya menjadi pimpinan DPRD Kampar,” pintanya.

Ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kampar itu, ia nantinya akan membuat langkah kongkret jika bisa berkoalisi bersama Nasdem dan partai pengusung lainnya untuk mengerjakan kerja-kerja politik demi pembangunan daerah.

“Langkah kongkret yang bisa dilakukan adalah bagaimana lima tahun kedepan, kami bisa bersinergi dengan partai-partai pengusung terkhusus partai Nasdem mengerjakan kerja politik serta pembangunan sehingga keberadaan Nasdem ditengah-tengah masyarakat dapat terlihat secara jelas,” tegasnya.

“Kami pun juga bisa membantu partai Nasdem serta partai pengusung lainnya untuk meningkatkan jumlah kursi legislatif pada pemilu 2029 mendatang,” imbuhnya.

Repol juga telah membuktikan keseriusannya dalam berkolaborasi dengan Nasdem, hal itu terlihat saat dirinya mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kampar ke DPD Nasdem yang berada di jalan Agus Salim, Bangkinang Kota, Senin (6/5) lalu.

Kedatangan Repol disambut oleh Masnur Bendahara panitia penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kampar beserta sejumlah pengurus Nasdem.

Pada kesempatan tersebut Masnur menegaskan bahwa partai Nasdem konsisten sesuai dengan perintah Ketua Umum Surya Paloh tanpa mahar bagi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang berminat mendaftarkan diri menjadi bagian partai Nasdem.

“Partai Nasdem sesuai arahan Pak Surya Paloh untuk selalu konsisten menerima bakal calon bupati dan wakil bupati tanpa mahar,” sebutnya.

Terkait kriteria yang akan menjadi calon bupati dan wakil bupati yang diusung Nasdem, menurut Masnur ada proses yang dilakukan secara internal oleh partai.

“Nantinya alur proses pemilihan calon bupati maupun wakil bupati yang diusung oleh partai Nasdem salah satunya tentu memiliki rekam jejak yang bagus. Selain itu melihat hasil survei yang dilakukan secara internal oleh partai sebagai salah bahan penetapan calon bupati ataupun wakil bupati yang diusung pada pilkada nanti,” jelasnya.

Continue Reading

Kabar Kampar

Pilkada Kampar, Ibrahim Ali : PAN udah Kita Dapatkan, Nasdem Akan Menyusul 

Published

on

Bacalon Bupati Ibrahim Ali saat menerima rekomendasi dari DPP PAN.

Bekawan.com – Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar tahun 2024, Wakil Bupati Kampar pada masanya H Ibrahim Ali SH, berhasil mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sebagai Calon Bupati Kampar Periode 2024-2029.

“Alhamdulillah rekomendasi PAN kita sudah dapatkan, Insya Allah Nasdem akan menyusul dalam waktu dekat ini,” ungkap Ibrahim Ali saat menerima rekomendasi dari DPP PAN di Kantor DPD PAN Kampar Jl. D.I Panjaitan, Bangkinang Kota, Jumat (21/6/2024).

Pria bergelar Datuok Panglimo Malin hadir ke Rumah DPD PAN Kampar, dan disambut hangat oleh Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD PAN Kampar Masyhuri, didampingi Sekretaris Adi Candra, Anggota DPRD Kampar yang baru terpilih Irwan Saputra dan anggota lainnya.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD PAN Kampar Masyhuri mengatakan, bahwa Ibrahim Ali telah memperoleh rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sebagai Calon Bupati Kampar Periode 2024-2029.

“Pada hari Jum’at yang penuh berkah ini, Rumah PAN DPD Kampar mendapatkan kehormatan dengan berkunjungnya Saudaraku, Bapak Ibrahim Ali yang dalam kegiatan ini melakukan silaturrahmi dengan Tim Penjaringan Pilkada 2024. Dari sekian banyak bakal calon Bupati Kampar yang mendaftar dan mengembalikan formulir bakal calon Bupati Kampar ke DPD PAN Kampar, untuk saat ini hanya Ibrahim Ali lah yang memperoleh surat rekomendasi dukungan PAN untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kampar,” ucap Masyhuri.

“Dengan adanya surat rekomendasi dukungan ini, tentunya PAN sudah 90% mendukung Ibrahim Ali sebagai bakal Calon Bupati Kampar,” ujar Masyhuri lagi.

Dengan telah diterimanya surat rekomendasi dukungan PAN, Masyhuri meminta agar Ibrahim Ali terus bergerak totalitas untuk menaikkan elektabilitas sehingga mampu mengungguli survei bakal Calon Bupati Kampar.

“Kami seluruh kader PAN, baik dari tingkat DPD hingga tingkat ranting akan tetap mendukung penuh dan terus bergerak untuk menjadikan Ibrahim Ali menempati survey tertinggi dan sukses menjadi Bupati Kampar terpilih,” ujar dia.

Masyhuri menegaskan bahwa seluruh kader PAN loyal terhadap apa yang telah diputuskan oleh DPP PAN terkait dukungan terhadap bakal calon Bupati Kampar.

Sementara itu, Ibrahim Ali menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang telah diberikan oleh PAN sebagai bakal calon Bupati Kampar. Ibrahim Ali juga menyampaikan bahwa dirinya juga merupakan bagian dari Partai PAN. “Dahulu tahun 2011 saya pernah menjabat sebagai MPP DPD PAN Kampar,” ujar Ibrahim Ali.

Selain dukungan dari PAN, Ibrahim Ali juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan menerima surat dukungan sebagai bakal calon Bupati Kampar dari partai Nasdem.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, saya juga akan mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem,” kata Ibrahim Ali.

Putra kelahiran Danau Bingkuang Kecamatan Tambang Kampar Riau, Tanggal 24 Desember 1961. Ayahnya berasal dari Pulau Tarap Kec. Kuok dan Ibunya asli Kumantan Bangkinang. Masa muda Ibrahim Ali hingga mencapai puncak kesuksesan sebagai seorang abdi negara PNS Imigrasi sekaligus Pengusaha di Batam Kepulauan Riau ini, Siap mengabdi untuk Kampar Maju, Bermarwah, Terbilang dan Gemilang.

“Demi Marwah Negeri, Ibrahim Ali Siap Mengabdi, untuk Kampar Maju, Bermarwah, Terbilang dan Gemilang,” ucap Ibrahim Ali dengan Semangat.

Sementara itu, ketika ditanya terkait kriteria Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Ibrahim Ali pada Pilkada 2024 mendatang, Ibrahim Ali mengungkapkan, walaupun dirinya diberi keleluasaan dalam menentukan siapa pendamping kita nanti, namun kita tetap akan berkoordinasi dengan Partai pengusung.

“Terimakasih pertanyaannya saudaraku Ravi, terkait kriteria Calon Wakil Bupati yang nantinya akan mendampingi saya pada Pilkada 2024, siapa saja bisa menjadi Calon Wakil, termasuk saudaraku yang bertanya. Namun tentunya kita perlu berkoordinasi dengan Partai Pengusung dalam hal ini yakni Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Kampar dalam menentukan koalisi ke depan,” ucap Ibrahim Ali.

“Tapi siapapun nantinya yang akan menjadi pendamping saya sebagai calon Wakil Bupati, harapan kita semua tentunya dapat menjadikan Kabupaten Kampar jauh lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Ibrahim Ali. ***

Continue Reading

Trending