Connect with us

Kabar Asik

Jadi Salah Satu Pembayar Pajak Terbesar di Indonesia, Pertamina Hulu Rokan Terima Penghargaan Tax Award 2023

Published

on

Vice President Finance Pertamina Hulu Rokan Hendra A Ghifari (Tengah) menerima penghargaan yang diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus Irawan didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Minyak dan Gas Bumi Ardiyanto Basuki. Foto : PHR

Bekawan.com- Jakarta, 22 November 2023 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan telah diakui atas kepatuhan pajak yang luar biasa dan kontribusi yang signifikan terhadap pelaksanaan kewajiban perpajakannya dengan menerima Penghargaan Pajak bergengsi dari Kementerian Keuangan Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Khusus.

“PT Pertamina Hulu Rokan adalah salah satu wajib pajak yg diberikan penghargaan dari Kanwil DJP Jakarta Khusus di tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kontribusi pembayaran pajak dan atas kepatuhan dalam melakukan kewajiban pelaporan pajak di tahun 2023. Kami berharap tahun-tahun berikutnya pun PT Pertamina Hulu Rokan tetap menjadi wajib pajak yg patuh dan menjadi contoh baik di Indonesia,” ujar Irawan, Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus.

Penghargaan bergengsi ini menyoroti komitmen PHR terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab dan etis, serta dedikasinya dengan menjadikan PHR sebagai salah satu perusahaan pembayar pajak terbesar di Indonesia. Tercatat sampai dengan Oktober 2023, Pajak Pusat yang telah dibayar oleh PHR hampir mencapai 10 Triliun Rupiah.

“Kami merasa terhormat menerima Penghargaan Pajak bergengsi ini dari DJP Jakarta Khusus,” kata Hendra A Ghifari, Vice President Finance Pertamina Hulu Rokan.

“Pengakuan ini merupakan bukti komitmen kami yang tak tergoyahkan terhadap praktik bisnis yang etis dan kekuatan finansial perusahaan serta kepatuhan terhadap peraturan perpajakan yang merupakan bukti lebih lanjut dari pengelolaan keuangan yang sehat dan komitmen terhadap tata kelola perusahaan yang baik,” ujar Hendra.

Ia menambahkan penghargaan Pajak ini juga mengakui catatan konsisten PHR dalam melakukan pembayaran pajak yang tepat waktu dan substansial, yang dimana ini merupakan kali keduanya PHR menerima Tax Award yang pada sebelumnya diberikan di Sumatera, khususnya oleh KPP Bengkalis.

Penerimaan Penghargaan Pajak yang diterima oleh PHR semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang konsisten memenuhi kebutuhan keuangan negara selain memenuhi kebutuhan energi nasional. PHR menunjukkan komitmennya untuk menjadi mitra yang berharga dalam pertumbuhan dan kesejahteraan Indonesia yang berkelanjutan. Dengan kontribusi pembayaran pajak dari PHR membantu pemerintah dalam pemenuhan target penerimaan APBN dalam rangka pembiayaan pembangunan nasional.***

Continue Reading

Kabar Asik

Milad ke 67 UMSU, Raih Rekor MURI Orasi Ilmiah Dosen Terbanyak

Published

on

Rektor UMSU Prof. Agussani menerima piagam rekor MURI. Foto : humasUmsu

Bekawan.com – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sukses meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk Orasi Ilmiah dengan Dosen Terbanyak dari Satu universitas.

Orasi Ilmiah diisi oleh 100 dosen dari 44 bidang disiplin ilmu ini menjadi salah satu rangkaian milad ke-67 UMSU. Penghargaan ini merupakan pemecahan rekor yang ketiga kalinya didapatkan UMSU.

Sebelumnya, penghargaan rekor MURI Pengamatan Gerhana Matahari Cincin pada 26 Desember tahun 2019 dan pemecahan Rekor MURI Pembuatan Pantun Terbanyak tahun 2022.

Sertifikat MURI diberikan langsung kepada Rektor, Prof.Dr.Agussani, MAP usai pemecahan rekor yang digelar di Kampus UMSU di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Selasa (27/2/2024).

Sertifikat penghargaan diserahkan oleh perwakilan Tim MURI, Triyono, SPt usai orasi pemecahan rekor. “Luar biasa, materi orasi ilmiah yang disajikan sangat beragam dengan materi yang aktual,” kata Triyono.

Menurut dia, UMSU berhak meraih Rekor MURI karena apa yang disajikan dalam orasi ilmiah berangkat dari topik-topik aktual.

Mewakili Rekor MURI, Triyono menyampaikan apresiasi karena apa yang disajikan para akademisi UMSU sangat menarik dengan topik- topik aktual yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

“Lihat dari kemanfaatan kegiatan ini, dimana ini, menjadi simulasi mahasiswa, melihat para dosen kita, mereka berorasi semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua, dalam menyebarkan informasi, akurat, faktual dan integritas sangat diperlukan,” kata Triyono.

Kemudian, perwakilan MURI tersebut memberikan saran, ke depannya UMSU dapat melakukan orasi ilmiah dalam beberapa bahasa agar berkontribusi untuk dunia.

Sementara itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP mengucapkan syukur atas diraihnya penghargaan dari MURI di milad ke-67 UMSU.

“Tentu UMSU sangat bersyukur, Ini sungguh menarik dari orasi ilmiah disiplin ilmu dan dapat menjadi refrensi di dunia pendidikan. Inilah hal yang berbeda dari milad-milad sebelumnya sebagai potret UMSU di dunia pendidikan,” kata Prof. Agussani.

Prof. Agussani mengucapakan terima kasih kepada panitia dan dosen yang mensukseskan orasi ilmiah, dia berharap kegiatan ini dapat menjawab tantangan dan menjadi contoh di dunia pendidikan. (Rls)

Continue Reading

Hiburan

Raih Suara Terbanyak, Komedian Komeng: Saya Lagi Ngopi di Senayan

Published

on

Komedian Komeng. Foto : IG_komengoriginal

Bekawan.com – Fenomena ikutnya Komedian Komeng di Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Jawa Barat cukup menyita perhatian publik, mulai dari foto dirinya yang unik hingga meraih suara terbanyak.

Selain fenomena “suprise” karena tidak terdengar berkampanye, kemudian muncul di surat suara dengan foto unik, pemilik nama lengkap Alfiansyah Bustami ini juga berhasil mengocok perut netizen usai dugaan screenshot WA-nya dengan komedian Cing Abdel, dalam tangkapan layar obrolan Aplikasi WhatsApp itu, Abdel mengucapkan selamat atas banyaknya warganet yang ngaku milih Komeng.

Penampakan foto Komeng di surat suara DPD Dapil Jabar.

“Buset, gw nanya Twitter banyak yg milih lo pak, semoga beneran masuk Senayan, amin ,” tulis Abdel di pesan WA-nya ke Komeng.

Pesan itu langsung dibalas Komeng, “ini ane udah di Senayan Pa, Didaerah Patal, ngopi, Biar deket klo ada panggilan,” jawabnya.

Sontak postingan Cing Abdel di akun IG nya mendapatkan banyak komentar netizen. “Komeng menang, gedung DPR makin lawak,” komen galih mung*ar*n.

*Gimana guys.. bisa bayangkan gak gimana nanti tindak tanduk Komeng saat rapat di Senayan??!😅😅

Continue Reading

Kabar Asik

KBPA Luncurkan Buku Digital Profil Perjalanan Organisasi Pensiunan Kejaksaan

Published

on

Bekawan.com – Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) meluncurkan Buku Digital Profil Perjalanan Organisasi Pensiunan Kejaksaan dalam bentuk ebook atau buku digital.

Buku Digital dengan jumlah halaman 210 itu, disusun oleh Setia Untung Arimuladi, Wakil Jaksa Agung RI Periode 2020-2022. Buku Digital dengan judul Perekat Silaturahmi, Makin Tua Makin Bahagia ini mengulas sejarah KBPA sejak 1966 hingga saat ini, ebook ini sejatinya untuk memudahkan bagi pengguna android atau handphone maupun komputer atau laptop.

Dengan kata pengantar dari Ketua Umum KBPA Nur Rachmad, mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum, dan Jamdatun, Buku Digital itu berisi sejarah berdirinya KBPA sejak 21 Desember 1966 sebagai ulang tahunnya, dan telah di luncurkan.

Buku profil KBPA diluncurkan pada ulang tahunnya ke 57 dihadapan Jaksa Agung Prof. ST. Burhanuddin serta para purnawirawan Kejaksaan.

KBPA awalnya bernama Persatuan Purnawirawan Kejaksaan RI (PERNAJA), kemudian bersulih nama menjadi Persatuan Purnakaryawan Kejaksaan RI dengan akronim yang tetap sama yaitu PERNAJA. Selanjutnya, pada Kongres Ke VI PERNAJA tanggal 16 – 18 April 2007, berubah nama menjadi Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA).

Selain itu, Buku Digital ini mengupas masa bakti kepengurusan, yang sebelumnya satu periode lima tahun sekali.

Namun, pada masa kepengurusan kali ini berlaku selama empat tahun, jika dihitung masa bakti kepengurusan PERNAJA, sejak berdiri sampai saat ini sudah berjalan 10 periode. Masa bakti periode pertama, tahun 1967-1972.

Perjalanan sejarah pengurusan organisasi para pensiunan pegawai Kejaksaan ini, awalnya dimulai sejak tahun 1967 hingga sekarang. Wadah ini telah banyak memberikan makna bagi Institusi Kejaksaan. Perjalanan wadah ini merupakan bukti legitimasi KBPA.

Kerennya buku profil ini diberi judul ”Profil KBPA: Perekat Silaturahmi, Makin Tua-Makin Bahagia”. Untuk mendukung kegiatan KBPA juga dibuat media informasi bernama rehatkopi.id. Media tersebut untuk mendukung dan mempublikasikan aktivitas KBPA.

Selain peluncuran website, juga diluncurkan media sosial yakni Instagram, Facebook dan Youtube, dengan tagline ”Perekat Silaturahmi, Makin Tua-Makin Bahagia”.

Bagi pensiunan Kejaksaan maupun jaksa aktif ingin mengetahui lebih dekat tentang KBPA bisa klik Buku Digital tersebut web Rehatkopi.id

 

Continue Reading

Trending