Connect with us

Kabar Asik

KBPA Luncurkan Buku Digital Profil Perjalanan Organisasi Pensiunan Kejaksaan

Published

on

Bekawan.com – Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) meluncurkan Buku Digital Profil Perjalanan Organisasi Pensiunan Kejaksaan dalam bentuk ebook atau buku digital.

Buku Digital dengan jumlah halaman 210 itu, disusun oleh Setia Untung Arimuladi, Wakil Jaksa Agung RI Periode 2020-2022. Buku Digital dengan judul Perekat Silaturahmi, Makin Tua Makin Bahagia ini mengulas sejarah KBPA sejak 1966 hingga saat ini, ebook ini sejatinya untuk memudahkan bagi pengguna android atau handphone maupun komputer atau laptop.

Dengan kata pengantar dari Ketua Umum KBPA Nur Rachmad, mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum, dan Jamdatun, Buku Digital itu berisi sejarah berdirinya KBPA sejak 21 Desember 1966 sebagai ulang tahunnya, dan telah di luncurkan.

Buku profil KBPA diluncurkan pada ulang tahunnya ke 57 dihadapan Jaksa Agung Prof. ST. Burhanuddin serta para purnawirawan Kejaksaan.

KBPA awalnya bernama Persatuan Purnawirawan Kejaksaan RI (PERNAJA), kemudian bersulih nama menjadi Persatuan Purnakaryawan Kejaksaan RI dengan akronim yang tetap sama yaitu PERNAJA. Selanjutnya, pada Kongres Ke VI PERNAJA tanggal 16 – 18 April 2007, berubah nama menjadi Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA).

Selain itu, Buku Digital ini mengupas masa bakti kepengurusan, yang sebelumnya satu periode lima tahun sekali.

Namun, pada masa kepengurusan kali ini berlaku selama empat tahun, jika dihitung masa bakti kepengurusan PERNAJA, sejak berdiri sampai saat ini sudah berjalan 10 periode. Masa bakti periode pertama, tahun 1967-1972.

Perjalanan sejarah pengurusan organisasi para pensiunan pegawai Kejaksaan ini, awalnya dimulai sejak tahun 1967 hingga sekarang. Wadah ini telah banyak memberikan makna bagi Institusi Kejaksaan. Perjalanan wadah ini merupakan bukti legitimasi KBPA.

Kerennya buku profil ini diberi judul ”Profil KBPA: Perekat Silaturahmi, Makin Tua-Makin Bahagia”. Untuk mendukung kegiatan KBPA juga dibuat media informasi bernama rehatkopi.id. Media tersebut untuk mendukung dan mempublikasikan aktivitas KBPA.

Selain peluncuran website, juga diluncurkan media sosial yakni Instagram, Facebook dan Youtube, dengan tagline ”Perekat Silaturahmi, Makin Tua-Makin Bahagia”.

Bagi pensiunan Kejaksaan maupun jaksa aktif ingin mengetahui lebih dekat tentang KBPA bisa klik Buku Digital tersebut web Rehatkopi.id

 

Continue Reading

Kabar Asik

Satpol PP Kampar Tindak Tegas Warung Remang-remang di Lipat Kain Selatan

Published

on

Personil Satpol PP Kampar bersama Tim Yustisi lainnya melakukan penyegelan terhadap Warung Remang-remang.

Bekawan.com – Satpol PP Kampar bersama Tim Yustisi lainnya melakukan peningkatan tegas dengan menyegel warung remang-remang di Desa Lipat Kain Selatan Kecamatan Kampar Kiri, Selasa (7/4/2024).

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kabid Gakda Satpol pp Kampar H. Sawir Datuok Tandiko didamping Kasi Hubungan Antar Lembaga, BKO Satpol PP Kecamatan Kampar Kiri, TNI dan Perangkat Desa Lipat Kain Selatan.

Dari kegiatan operasi ini petugas menyegel 2 warung remang-remang karena menyediakan sarana karaoke, menjual minuman beralkohol serta pelayan wanita yang berdampak terganggunya trantibum di wilayah tersebut.

Kasat Pol PP Kampar Arizon, SE mengintruksikan kepada seluruh jajaran untuk menindak tegas terhadap apapun yang dapat menggangu ketertiban umum serta kegiatan maksiat di wilayah Kabupaten Kampar.

“Ini bentuk komitmen dan bentuk tindakan tegas kita dalam menjaga trantibum dan menjaga setiap kegiatan yang melanggar Perda,” ungkap Arizon.

Continue Reading

Kabar Asik

12 Hari Nikah, Pengantin Laki-laki Ini Baru Sadar Teryata Istrinya Pria 

Published

on

Foto ilustrasi/radarbogor

Bekawan.com – Seorang Pria di Cianjur Jawa Barat mendadak viral usai dirinya baru menyadari istri yang ia nikahi itu ternyata seorang Pria, naasnya ia mengetahui fakta yang menyakitkan itu setelah 12 hari pasca pernikahannya.

Pria malang itu adalah AK (26), ia kemudian melaporkan istrinya yang ia kenal bernama Adinda Kanza ternyata seorang pria berinisial ESH ke Polisi.

“Iya, kami dapat laporan dari keluarga AK. Dan sekarang ESH sudah diamankan di Mapolsek Naringgul,” kata Ridwan, dikutip dari detikcom, Sabtu (4/5/2024).

Setelah menikah, ESH mengenakan busana muslim lengkap dengan cadar sehingga tidak ketahuan. Akhirnya, penyamaran ESH terbongkar karena selalu menolak berhubungan badan usai menjadi istri AK.

Kanit Reskrim Polsek Naringgul Bripka Ridwan Taupik mengatakan seperti dikuti CNN Indonesia, kecurigaan AK dan keluarga muncul setelah 12 hari pernikahan. Terlebih, sang istri enggan bersosialisasi dengan keluarga dan warga sekitar.

Meski sempat dilaporkan ke polisi, namun belakangan diketahui, kasus pernikahan dengan istri yang ternyata pria ini berakhir secara kekeluargaan. (Ari/Cnnindonesia.com)

Continue Reading

Kabar Asik

Pj. Sekda Dampingi Pj. Gubri Balimau di Batu Belah

Published

on

Pj. Sekda Yusri saat memberikan arahan diacara Balimau Kasai.

Bekawan.com – Penjabat Sekda Yusri mendampingi Pj. Gubri SF. Haryanto diwakili Asisten I Setda Provinsi Riau Drs Zulkifli Syukur mengikuti acara tradisi Balimau Kasai di Desa Batu Belah, Senin (11/3/2024).

Tradisi Mandi Balimau Kasai, merupakan tradisi budaya Kabupaten Kampar yang dilaksanakan sehari menjalang pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan telah masuk kalender even wisata Riau.

Dalam arahannya singkatnya, Pj. Sekda Yusri mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga anak-anak saat berada ditengah dan ditepi sungai mengingat saat ini sungai kampar penuh oleh masyarakat, dan Pintu debit waduk PLTA pun sedikit dibuka.

“Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh, dan menjalankan ibadah sunnah lainnya, karena pahala amal ibadah di bulan ramadhan berlipat ganda dibandingkan bulan lainnya,” ucap Yusri.

Yusri mengapresiasi panitia pelaksanaan Balimau Kasai khususnya di Batu Belah, yang sebelumnya telah melaksanakan berbagai agenda perlombaan dan sampan hias.

Apresiasi juga disampaikan Asisten I Setdaprov Riau Drs Zulkifli Syukur,M.Si kepada seluruh masyarakat Kampar khususnya masyarakat Batu Belah yang telah melaksanakan kegiatan balimau kasai ini.

Zulkifli mengajak kepada masyarakat Kampar untuk terus membudayakan dan meningkatkan tradisi balimau kasai ini.

“Ini adalah tradisi untuk mensucikan diri menjelang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan,” ujar Zulkifli.

Usai pelaksanan di Batu Belah, Sekda Kampar bersama Asisten I Sekdaprov Riau dan rombongan menyusuri sungai kampar dengan menggunakan perahu karet dan menghadiri kegiatan Balimau Kasai yang dilaksanakan masyarakat Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara tepatnya di Pulau Kosiok.

 

 

 

 

 

 

 

Continue Reading

Trending