Connect with us

Kawan Dokter

Mengobati Bintitan Secara Tradisional dan Medis

Published

on

 

Bekawan.com, Mata merupakan salah satu indra yang sangat vital ditubuh kita, maka tidak heran persoalan kesehatan mata menjadi sangat penting, namun terkadang mata bintitan bisa datang disiapa saja dan kapan saja.

Bintitan atau yang dalam bahasa medis disebut hordeolum adalah kondisi ketika bintil menyakitkan yang mirip jerawat atau bisul tumbuh di tepi kelopak mata.

Bintitan menurut mitos orang tua-tua dulu disebabkan karena suka mengitip ini ternyata bisa disembuhkan dengan cara tradisional, menurut dr. Wira Dharma bintitan secara tradisional bisa diobati dengan cara di kompres dengan air hangat.

“Secara tradisional, bintitan bisa diobati dengan cara dikompres diatas bagian kelopak mata yang bengkak menggunakan kain kasa atau kapas dua kali sehari,” terangnya.

Mata bintitan (sumber : internet).

Dokter yang membuka Praktek di Jl. Sudirman Bangkinang Kota ini menjelaskan menurut medis, bintitan disebabkan karena sumbatan kelenjar keringat di akar bulu mata.

“Bisa juga dipulihkan dengan antibiotika, namun saran saya, pilihlah antibiotika dasar yang masih sensitif dengan kuman, sebelum kita pakai yg lebih kuat,” sarannya. (Bc)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending