Connect with us

Kabar Kampar

Kasatpol PP Arizon Dampingi Pj. Bupati Hambali Ikuti Shalat Tarawih bersama Imam Mesir

Published

on

Kasatpol PP Arizon bersama Pj. Bupati Hambali dan Imam Masjid dari Mesir. Foto : Prodokpim

Bekawan.com – Kasat Pol PP Kampar Arizon, SE mengikuti Shalat Tarawih berjamaah bersama Pj Bupati Kampar dan Imam dari Mesir di Masjid Al-Ikhsan Markas Islamic Center Bangkinang Kota, Ahad (17/3/2024) malam.

Shalat tarawih berjamaah ini dipimpin langsung oleh imam dari mesir Syaikh Mohammad Ali Ibrahim, Lc. MA dan dihadiri oleh Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH, para Asisten, Staf Ahli dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemda Kampar. Seluruh pejabat dan personil Satpol PP Kampar juga mengikuti langsung Shalat taraweh berjamaah tersebut.

Pada Saat raka’at ketiga pada pelaksanaan sholat witir, mantan pengajar Al-Qur’an dan Tajwid di Al-Azhar itu melakukan do’a qunut bersama guna mendo’akan saudara kita yang berada di Palestina.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Kampar bersama Syaikh Mohammed Ali Ibrahim yang didampingi oleh Dr H Satria Antoni dan Pengurus Masjid Al Ikhsan Markaz Islamic Centre Bangkinang serta rombongan pengajian dari Kota Pekanbaru melakukan buka bersama dan shalat magrib berjamaah di Rumah Dinas Bupati Kampar. Setelah itu bersama-sama menuju Masjid Islamic Centre Bangkinang untuk melakukan sholat Isya dan dilanjutkan Tarawih berjamaah bersama masyarakat.

Saat ditemui, Hambali menyampaikan rasa syukurnya karena di Bulan Ramadhan ini kita mendapat kunjungan Syaikh Mohammed Ali Ibrahim yang merupakan imam besar dari Mesir. “Semoga apa yang disampaikan beliau dapat memberikan kita pemahaman tentang ajaran islam sehingga dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” harap Hambali.

Hambali juga menekankan pentingnya persatuan umat Muslim dalam menjalankan ibadah Ramadan, yang tidak hanya menjadi kewajiban agama, tetapi juga merupakan panggilan untuk meningkatkan kedekatan dengan Allah SWT dan meningkatkan kebaikan dalam diri. Ia juga mengajak seluruh jamaah untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan ini.

Kabar Kampar

Penjabat Bupati Buka FLS2N dan O2SN Kabupaten Kampar

Published

on

Pj. Bupati Kampar Hambali melepas balon saat pembukaan acara FLS2N dan O2SN.

Bekawan.com – Penjabat Bupati Kampar Hambali secara resmi membuka acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten yang berlangsung di Halaman Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Senin (13/5/2024).

Dalam sambutannya, Hambali menyampaikan betapa pentingnya kegiatan semacam ini dalam mendukung perkembangan bakat dan kreativitas siswa di bidang seni dan olahraga. “FLS2N dan O2SN bukan hanya ajang kompetisi, namun juga sarana untuk mengasah kemampuan, meningkatkan rasa percaya diri, serta memperluas wawasan siswa dalam berbagai bidang,” ujar Hambali

dalam acara yang juga dihadiri Forkopimda Kampar dan ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Kampar

Tema yang diusung pada FLS2N tahun ini adalah “Menggali Potensi Seni Lokal untuk Pencapaian Prestasi Nasional”, sementara O2SN mengusung tema “Olahraga sebagai Gaya Hidup Sehat dan Produktif”. Dengan tema-tema tersebut, diharapkan siswa dapat lebih mengapresiasi seni lokal dan memahami pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga.

Penjabat Bupati Hambali juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam menyelenggarakan acara ini, termasuk panitia penyelenggara, sekolah-sekolah peserta, serta sponsor-sponsor yang turut mendukung.

“Semoga melalui FLS2N dan O2SN ini, kita dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi dan memiliki kualitas baik di bidang seni dan olahraga, Selamat bertanding,selalu jaga sportivitas,” pungkas Hambali. (Aa)

Continue Reading

Kabar Kampar

Kemenag Kampar Dipercaya Jadi Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia

Published

on

Kakan Kemenag Kampar Fuadi Ahmad.

Bekawan.com – Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad dipercaya mendampingi langsung JCH Kabupaten Kampar, sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) oleh Kemenag RI.

Hal itu disampaikan langsung Fuadi Ahmad saat menjadi Pembina Apel Senin (13/5/2024) pagi diruang terbuka Kantor Kemenag Kampar.

“Alhamdulillah saya dipercayakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag-RI) untuk

Oleh karena itu, selama lebih kurang 40 hari, saya akan bertugas di Arab Saudi sebagai TPIHI. Untuk itu, kepada seluruh Pegawai terutama kepada pejabat atau para Kepala Seksi (Kasi) yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Kampar ini, agar terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat yang datang ke Kantor kita ini,” harap Fuadi.

Ia menambahkan jika tidak ada aral melintang, dirinya akan berangkat ke Jakarta hari ini, Selasa (14/5) dan akan langsung terbang ke Asrama Haji Batam untuk menyambut kedatangan JCH Kampar Kloter 5.

“Kemudian pada besoknya hari rabu tanggal 16 mei 2024, saya akan langsung mendampingi Jema’ah Ketanah Suci,” terang Fuadi.

Pada kesempatan tersebut Fuadi juga menghimbau kepada seluruh Panitia Keberangkatan Jema’ah Haji, untuk terus memberikan pelayanan yang prima, “dan jangan lupakan do’akan kami, agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna serta mampu mendapatkan prediket haji yang mabrur dan mabruroh,” pungkas Fuadi.

Continue Reading

Kabar Kampar

Tidak Ada Calon Independen yang Maju di Pilkada Kampar

Published

on

By

Jajaran KPU Kampar.

Bekawan.com – Pesta Demokrasi Pilkada Kampar 2024 dipastikan tanpa calon independen atau calon perseorangan, setelah tidak satupun Pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan jalur perseorangan hingga hari terakhir yang jatuh pada Ahad (12/5/2024).

“Hingga hari terakhir jadwal penyampaian syarat dukungan perseorangan tanggal 12 Mei 2024, tidak ada satupun bakal calon yang datang untuk menyerahkan dukungan sebagai syarat maju dalam Pilkada,” jelas Andi Putra, Senin (13/5/2024).

Andi menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Kampar sudah membuka helpdesk fasilitasi pencalonan perseorangan sejak tanggal 5 Mei 2024 lalu. Help desk ini bertujuan untuk memberikan fasilitasi dan layanan bagi warga Kabupaten Kampar yang berniat maju dalam Pilkada non Partai Politik.

“Kita bahkan sudah buka helpdesk khusus perseorangan ini. Dari data tim helpdesk KPU Kabupaten Kampar tercatat ada dua orang yang datang berkonsultasi dan mengambil formulir. Tapi hingga hari terakhir jadwal penyampaian ke KPU, tidak ada informasi lanjutannya,” tambah Andi.

KPU Kabupaten Kampar sudah mengumumkan bahwa syarat minimal dukungan calon perseorangan yang maju pada Pilkada Kampar sebanyak 44.654 dukungan dan tersebar minimal di 11 Kecamatan di Kabupaten Kampar sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kampar Nomor 817 Tahun 2024 tentang Syarat Minimal dan Sebaran Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar Tahun 2024.

Syarat dukungan yang disampaikan ke KPU Kabupaten Kampar berupa surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel dengan fotokopi KTP Elektronik atau dilampiri Surat Keterangan (Formulir Model B.1-KWK Perseorangan).

Jadwal penyerahan mulai tanggal 8 hingga 12 Mei 2024, Pukul 08:00 sampai pukul 16:00 WIB. Kecuali untuk tanggal 12 Mei 2024, pukul 08.00 sampai pukul 23.59 Wib di Kantor KPU Kabupaten Kampar Jl. Tuanku Tambusai No.69, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota.

Continue Reading

Trending