Connect with us

Kabar Kampar

Plh. Sekda Ahmad Yuzar Hadiri Pelantikan Dewan Hakim MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai 

Published

on

Plh. Sekda Ahmad Yuzar saat menghadiri Pelantikan Dewan Hakim MTQ Riau di Dumai.

Bekawan.com – Pelaksana Harian Sekda kampar menghadiri pelantikan Dewan Hakim pada MTQ Provinsi di Kota Dumai yang juga dihadiri oleh Bupati Walikota se-Provinsi Riau, Sabtu (20/4/2024) malam.

Ahmad Yuzar usai menyaksikan pelantikan menyampaikan harapan kepada seluruh dewan hakim yang diberi amanah ini bisa memberikan keadilan.

“Siapa yang pantas juara, berikan kepada mereka, jangan karena ada sesuatu kepentingan, kita malah sepihak untuk memberikan kemenangan yang mengakibatkan kerugian bagi para kafilah,” ujar Ahmad Yuzar.

Sementara itu, Sekda Provinsi Riau, Indra, SE, MM, menyampaikan bahwa malam ini bukan sekadar sebuah acara formalitas, melainkan momen penting yang menandai awal dari perjalanan suci dalam menegakkan keadilan, kebenaran, dan keutamaan agama.

“Majelis Hakim/Dewan Hakim yang dilantik hari ini memegang peranan penting dalam menjaga integritas dan keadilan dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Provinsi Riau,” paparnya.

Kepada para hakim yang baru dilantik, Sekdaprov juga menyampaikan pesan bahwa tugas yang diemban merupakan amanah yang berat dan suci, “tunjukkanlah integritas dan profesionalisme dalam setiap keputusan yang diambil,” paparnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyelenggaraan acara ini, baik dari pemerintah daerah, panitia pelaksana, maupun seluruh elemen masyarakat yang turut hadir dan mendukung,” pungkasnya. (Ade)

Kabar Kampar

Penurunan Stunting Salahsatu Prioritas Pemkab Kampar

Published

on

By

Pj. Bupati Hambali didampingi Kepala DPPKBP3A saat memimpin Rakor.

Bekawan.com – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal menjelaskan program penurunan stunting merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Kampar dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat terwujud perubahan positif yang signifikan dalam mengatasi masalah stunting di Kabupaten Kampar,” paparnya dalam Rakor Persiapan Penilaian Kinerja TPPS tahun 2023, Rabu (15/5/2024) yang dipimpin Pj Bupati Hambali.

Lebih jauh ia merinci saat ini jumlah Anak Stunting yang telah menerim bantuan dari Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) berjumlah 227 anak, dari total jumlah anak stunting 467 hingga masih ada 240 anak lagi yang belum mendapatkan bapak asuh.

Sementara itu, Pj. Bupati Kampar Hambali dalam arahannya menegaskan bahwa, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) harus mampu berbuat maksimal dengan cara kerja bersama, “karena bersifat Tim maka TPPS harus berkerja tim, solid, menjaga kebersamaan, kekompakan hingga dengan bersama kita bisa dan mampu mewujudkan prestasi yang kita inginkan,” ungkap Hambali. (Aa)

Continue Reading

Kabar Kampar

Pj Sekda Ahmad Yuzar Lepas 442 CJH Kloter Pertama Asal Kampar

Published

on

By

Pj. Sekda Ahmad Yuzar bersama CJH Asal Kampar saat acara pelepasan di Islamci Center Bangkinang.

Bekawan.com – Penjabat Bupati Kampar H. Hambali diwakili Pj. Sekda Kampar Ahmad Yuzar secara resmi melepas sebanyak 442 Calon Jema’ah Haji (CJH) asal Kampar yang tergabung dalam Kloter Pertama, Rabu (15/5/2024) pagi.

Ahmad Yuzar saat pelepasan di Markas Islamic Center Bangkinang itu menyampaikan ucapan selamat berangkat ketanah suci mekah kepada seluruh CJH kampar dan mendoakan para tamu Allah Asal Kampar ini selamat dalam perjalanan mulai dari berangkat dari Bangkinang, sampai di tanah suci dan kembali ke Kampar dengan prediket Haji yang Mabrur. Ahmad Yuzar juga meminta doa kepada jemaah agar Kampar menjadi negeri yang aman, maju dan sejahtera.

“Untuk kita ketahui, bahwa musim haji tahun 2024 kabupaten kampar mendapat kuota haji sebanyak 792 Jamah Calon haji. Semoga dari jumlah itu, bisa nantinya melaksanakan ibadah haji dengan sempurna di tanah suci mekah. Kami meminta kepada jamaah haji Kampar agar dapat mendoakan agar kabupaten Kampar menjadi negeri yang maju, aman, sejahtera negeri yang baldatun tayyibatun warabbun ghofur,” pinta Ahmad Yuzar.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad, melalui Plt Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Syarif, ia juga menjelaskan bahwa CJH kabupaten kampar tahun ini berjumlah 792 orang dengan empat kelompok terbang (Kloter).

“Untuk kloter penuh pada pagi ini diberangkatkan dari Masjid Al-Iksan Markas Islamic Center Bangkinang 16 Mei 2024 menuju Batam, dan dari Asrama Haji Embar Kasih Batam sendiri akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada tanggal 17 Mei 2024,” jelasnya.

Selanjutnya penerbangan kedua kloter 10 pada tanggal 21 Mei 2024 sebanyak 192 CJH yang tergabung dengan CJH Kota Dumai. Kemudian Penerbangan berikutnya pada tanggal 22 Mei dari Bangkinang sebanyak 154 orang yang tergabung dengan CJH Kabupaten Kuantan Singingi, serta penerbangan Kloter campuran ada beberapa orang dari Kampar. (Aa)

Continue Reading

Kabar Kampar

Penjabat Bupati Buka FLS2N dan O2SN Kabupaten Kampar

Published

on

Pj. Bupati Kampar Hambali melepas balon saat pembukaan acara FLS2N dan O2SN.

Bekawan.com – Penjabat Bupati Kampar Hambali secara resmi membuka acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten yang berlangsung di Halaman Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Senin (13/5/2024).

Dalam sambutannya, Hambali menyampaikan betapa pentingnya kegiatan semacam ini dalam mendukung perkembangan bakat dan kreativitas siswa di bidang seni dan olahraga. “FLS2N dan O2SN bukan hanya ajang kompetisi, namun juga sarana untuk mengasah kemampuan, meningkatkan rasa percaya diri, serta memperluas wawasan siswa dalam berbagai bidang,” ujar Hambali

dalam acara yang juga dihadiri Forkopimda Kampar dan ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Kampar

Tema yang diusung pada FLS2N tahun ini adalah “Menggali Potensi Seni Lokal untuk Pencapaian Prestasi Nasional”, sementara O2SN mengusung tema “Olahraga sebagai Gaya Hidup Sehat dan Produktif”. Dengan tema-tema tersebut, diharapkan siswa dapat lebih mengapresiasi seni lokal dan memahami pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga.

Penjabat Bupati Hambali juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam menyelenggarakan acara ini, termasuk panitia penyelenggara, sekolah-sekolah peserta, serta sponsor-sponsor yang turut mendukung.

“Semoga melalui FLS2N dan O2SN ini, kita dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi dan memiliki kualitas baik di bidang seni dan olahraga, Selamat bertanding,selalu jaga sportivitas,” pungkas Hambali. (Aa)

Continue Reading

Trending