Connect with us

Kabar

Usai Dilantik, Bapenda Kampar Gelar Pisah Sambut

Published

on

Kepala Bapenda Drs. Ali Sabri menyampaikan sambutan diacara pisah sambut.

Bekawan.com, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kampar menggelar acara pisah sambut Kepala Badan dari Ir. H. Kholidah MM kepada Drs. Ali Sabri di Aula Kantor Bapenda, Rabu (14/3). Hadir dalam acara tersebut Sekda Kampar Drs. Yusri, Kepala Kasatpol PP Kampar Hambali, Sekretaris, Kabag, Staf di Bapenda Kampar.

Sekda Kampar Drs. Yusri MSi menyampaikan arahan.

Sekda Kampar dalam arahanya mengingatkan pentingnya peningkatan PAD Kampar kedepan yang harus menjadi target Bapenda dibawah kepemimpinan Drs. Ali Sabri.

“Dan terimakasih kepada Kaban yang lama, Bu Kholidah atas capaian yang sudah dilakukan, dan kepada Kabag, Kasi dan Staf Bapenda bantu Kabag yang baru untuk mencapai target yang diberikan,” ingat Sekda.

Sementara itu, Kaban Bapenda yang sukses merealisasikan capaian 126 persen ditahun 2017 lalu, Ir. Hj. Kholidah mengucapkan terimakasih kepada jajarannya yang sudah bekerjasama selama 7 tahun di Bapenda, ia juga meminta maaf kepada ASN maupun THL di Bapenda jika ada salah dan khilaf selama menjadi Kaban Bapenda.

“Lebih kurang tujuh tahun kita bersama dalam satu atap Bapenda, sudah seperti keluarga sendiri, karena sudah lama bersama banyak kesalahan dan kehilafan yang dilakukan baik sengaja maupun tidak, untuk itu mohon maafkan saya,” terang Perempuan yang mendapat jabatan baru sebagai Kadis Ketahanan pangan Kampar ini.

Sementara itu, Kaban baru Bapenda, Drs. Ali Sabri dalam sambutannya menegaskan kesiapannya mencapai target PAD dan serapan dan perimbagan lainnnya untuk kemajuan Kampar.

“Potensi-potensi yang ada akan kita galih, agar meningkatnya PAD Kampar, untuk itu mari kita bekerjasama karena kita merupakan satu kesatuan, dan kita berkewajiban mewujudkan target dan menggapai capaian-capaian lainnya sesuai fungsi kita masing-masing,” ujar Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) kampar ini.

Kepala DPM-PTSP Kampar dari tahun 2013 ini berhasil melakukan berbagai peningkatan di sektor perizinan, capaian senilai 3,5 Milyar melebihi target pernah ia raih. Untuk tahun 2018 DPM-PTSP Kampar menargetkan PAD 8 Milyar, hingga diakhir jabatannya setelah dilantik 12 Maret lalu, Ali Sabri berhasil merealisasikan 2,7 Milyar.

“Mudah-mudahan kedepan selaku Kepala Bapenda, kita akan mencari peluang-peluang sumber PAD lain yang tentunya sesuai aturan yang berlaku, apalagi ini merupakan tupoksi dari jabatan yang baru sesuai perintah Bupati,” pungkasnya optimis.

Drs. Ali Sabri dan Ir. Hj. Kholidah menyempatkan diri bernyanyi dihadapan staf dan pegawai Bapenda Kampar.

Dari pantauan dilapangan, acara berlangsung santai dan penuh kekeluargaan, usai penyampaian pesan dan kesan, acara dilanjutkan dengan salam-salaman, hiburan dan makan bersama. (Bc).

  • Kepala Bapenda Drs. Ali Sabri menyampaikan sambutan diacara pisah sambut.

  • Sekda Kampar Drs. Yusri MSi menyampaikan arahan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar

Kementerian PUPR Serahkan BSPS Tahun 2020 di Provinsi Riau

Published

on

Bekawan.com – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau telah melakukan serah terima kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Selasa (11/8/2010).

Serah terima dilakukan langsung di rumah penerima manfaat BSPS di Desa Geringging Baru, Kecamatan Sentajo Raya sebagai perwakilan wilayah Kabupaten Singingi yang mendapatkan alokasi BSPS dari APBN Tahun 2020.

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau, Aldino Herupriawan ST, MT., dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Kuantan Singingi termasuk yang memiliki progress tercepat dalam pelaksanaan BSPS di Provinsi Riau untuk tahun 2020. Sepanjang tahun ini, program BSPS di Kabupaten Kuantan Singingi telah dilaksanakan sebanyak 310 unit yang tersebar di 15 desa dari 7 kecamatan.

Bupati Kuantan Singingi, H. Mursini, yang menghadiri langsung acara serah terima tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kementerian PUPR yang telah menyalurkan BSPS kepada masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Bantuan BSPS ini sangat membantu para penerima manfaat sekaligus berhasil meningkatkan kembali budaya gotong royong dan keswadayaan di tengah masyarakat Kuantan Singingi,” kata Mursini.

Disampaikan melalui Kepala Desa Geringging Baru, masyarakat juga sangat berterima kasih atas terlaksananya program BSPS dan berharap pada Kementerian PUPR untuk dapat meningkatkan terus alokasi BSPS baik di Desa Geringging Baru maupun di lokasi-lokasi lainnya.

Program BSPS dari Kementerian PUPR merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni, terutama bagi mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap. Melalui ketersediaan rumah yang lebih layak, sehat, dan nyaman, diharapkan program BSPS dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima manfaat terutama di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung. (Rilis)

*(Tim Komunikasi Publik Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Riau / Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Ditjen Perumahan Kementerian PUPR)*

Continue Reading

Kabar Kampar

Peduli Belajar Online, Golkar Kampar Sediakan Tempat Belajar dan Wi-fi Gratis

Published

on

Bekawan.com -Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap kegiatan belajar dalam jaringan (Daring) atau online, Partai Golkar Kampar membuat terobosan dengan menyulap Gedung Sekretariat DPD II Golkar Kampar sebagai tempat belajar dengan dilengkapi fasilitas wi-fi gratis.

Ketua DPD II Golkar Kampar terpilih Repol S.Ag    mengungkapkan terobosan yang diberi nama Rumah Belajar Partai Golkar akan dilounching Senin 17 Agustus 2020 mendatang.

“InsyaAllah launching hari Senin 17 Agustus 2020,
Mulai efektif belajar hari selasa 18 agustus,” ungkap Repol Rabu (12/8/2020) malam.

Wakil Ketua DPRD Kampar ini mengajak kepada pelajar khususnya untuk wilayah Bangkinang Kota dan sekitarnya yang kesulitan belajar online atau membutuhkan jaringan internet untuk dapat memanfaatkan Rumah Belajar Golkar.

“Bagi anak-anak kami yang kesulitan belajar Daring, silahkan manfaatkan Rumah Belajar Golkar, rumah belajar untuk semua, di Jl. A.Yani Bangkinang Kota,” ajak Repol.

Continue Reading

Kabar Kampar

Kepala DKP Kampar Sosialisasi Ocu Mapan di Desa Gunung Bungsu

Published

on

 

Bekawan.com – Program Optimalisasi Cara untuk Mandiri Pangan atau yang lebih dikenal dengan singkatan Ocu Mapan, terus disosialisasikan secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Ir. Cokroaminoto hingga ke desa-desa.

Seperti yang terlihat Selasa (11/8/2020), Kepala DKP bersama rombongan melakukan sosialisasi sekaligus pembentukan pembinaan kelompok wanita tani Desa Gunung Bungsu Kecamatan XIII Koto Kampar di Aula Kantor Desa Gunung Bungsu.

Dalam sambutannya, Cokroaminoto mengajak masyarakat untuk merubah image masyarakat ocu yang selama ini dianggap memiliki sifat pemalas menjadi masyarakat yang mandiri pangan, “Jan panjang tulang usuok juo, mari sama-sama kita ubah image orang ocu yang dianggap pemalas menjadi masyarakat peduli pangan,” ajak Cokro memotivasi masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gunung Bungsu Ns. Dedi Putra, S.Kep mengatakan dirinya dan jajaran bersama PKK, mengaku siap untuk menjalankan salah satu program unggulan Pemda Kampar tersebut.

“Kami sangat siap melakukan Program Ocu Mapan ini, didukung dengan ketersediaan lahan yang masih banyak dan ditambah dengan kerjasama pemerintahan Desa dengan PKK, kami siap menjadikan Desa Gunung Bungsu sebagai Desa Ocu Mapannya Kabupaten Kampar,” ungkap Kades yang akrab disapa Ade ini.

Kades Gunung Bungsu juga mengatakan harapannya kepada pihak terkait agar selalu memberikan bimbingan dan dukungan untuk kemajuan kelompok wanita tani di Desa Gunung Bungsu. “Harapan kami kepada pihak terkait untuk selalu memberikan bimbingan dan dukungan kepada kami demi majunya kelompok wanita tani di Desa Gunung Bungsu ini, sehingga mampu mendongkrak perekonomian pangan keluarga,” harapnya. (Aldi Irpan)

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Trending