Connect with us

Kabar Asik

Heboh Pengemis di Aceh Kepergok Naik Sedan Mewah

Published

on

Bekawan.com -Setelah sebelumnya video seorang pengemis kepergok mengendarai mobil di Bogor, kini netizen kembali dihebohkan dengan pengemis di Lhokseumawe Aceh yang naik mobil sedan mewah.

Seperti dikutip dari akun Instagram @temyyy, Video itu pertama diunggah oleh akun Instagram @tercyduck.aceh, dalam unggahan tersebut, seorang pengemis di Kota Lhokseumawe, terekam kamera salah seorang warga hendak masuk dalam mobil sedan warna silver.

Menurut situs Beritakini.co kejadian ini direkam di depan SMP 5 Lhokseumawe, Kamis (4/4/2019) pagi. Dalam video itu tampak sang perekam ini kesal sambil bertanya “pak, bapak uangnya untuk apa pak? Masa’ droneuh ek moto, kiban cara ile?” (masa Anda mengendarai mobil, bagai mana ini?) .

Sang pengemis tersebut terlihat marah dan menghindar dari rekaman sambil menepis kamera handphone milik warga sembari masuk ke dalam mobilnya.

Dalam video itu tampak jika sang pengemis berbaju merah itu mengendari sedan merk Toyota Vios dengan plat nomor B 1101 WEE. “Namun tidak diketahui apakah mobil tersebut milik pengemis tersebut atau bukan,” tulis admin Beritakini.

Sontak informasi yang diungah akun IG temyyy ini dibanjiri komentar netizen,
@dewinovitasyari nih jgn terlalu iba liat pengemis, pengemis skrg bawaannya vios

@anjardeso

mengemis adalah prospek bisnis yang menggiurkan 😂

Continue Reading

Kabar Asik

Umbai Island, Syurga Baru Wisata Kampar

Published

on

Bekawan.com – Objek wisata seperti tak pernah kehabisan stok di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Seperti Umbai Island atau Pulau Umbai misalnya, kawasan wisata yang terletak di Desa Ranah Sungai ini bak syurga baru yang hadirkan sejumlah view menarik, mulai dari birunya hamparan danau PLTA Koto Panjang, hijaunya pepohonan asri hingga bukit-bukit yang menjulang.

Penasaran ?!, yuk kita lihat keseruan Wakil Ketua DPRD Kampar H. Fahmil SE, ME didampingi Kabid David Hendra, Ketua PWI Kampar Akhir Yani SE dan rombongan yang mengeksplor syurga wisata Umbai Island.

Umbai Island, syurga baru pariwisata kampar
Continue Reading

Kabar Asik

Lubang Kolam, Peninggalan Belanda di Kabupaten Kampar

Published

on

Bekawan.com -Lubang Kolam (terowongan) yang di bangun di zaman Penjajahan Belanda Tahun 1929 M itu masih terlihat kokoh. Sebelum pembangunan PLTA Koto Panjang, terowongan ini masih menjadi jalan utama yang menghubungkan Riau dan Sumatera Barat.

Dalam mengisi waktu libur di akhir Pekan, Suhendri,S H.MH Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar kunjungi objek wisata bersejarah Lubang Kolam (Lubang/terowongan Gelap) yang berlokasi di Desa Merangin Kecamatan Kuok,Sabtu sore (14/3/2020).

Kajari sangat mendukung apa yang dilakukan Kepala Desa Merangin untuk mengembangkan objek wisata bersejarah ini, sejarah Imperialisme dalam mempertahankan NKRI di Kampar dan sejarah Transportasi di Pulau Sumatera (Riau dan Sumbar) yang saat itu masih bernama Sumatera Tengah.

“Tempat ini pemandangannya sangat bagus, tebing serta sekitarannya masih asri ditambah lagi adanya Lubang Kolam (terowongan) yang di bangun di zaman Penjajahan Belanda yaitu pada tahun 1929,”ucapnya lagi.

Menurut Suhendri kalau objek wisata ini dikelola dengan baik dan benar, ini bisa menjadi penghasilan bagi masyarakat Merangin, desa bahkan boleh saja tidak menutup kemungkinan PAD untuk daerah.

Bagi anda yang ingin melihat salah satu bukti peninggalan Belanda di Kabupaten Kampar ini, anda bisa langsung berkunjung le desa merangin Kuok, letaknya tidak jauh dari Jembatan Merangin, Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar-Provinsi Riau dan persis berada disisi Jalan Barat Sumbar-Riau.

Jika berkunjung, jangan lupa juga sediakan pancing, karena lokasi Lubang Kolam juga menjadi salah satu spot mancing terbaik di Kampar.

Berikut kami hadirkan liputan khusus Lubang kolam untuk anda, selamat menyaksikan..

Continue Reading

Kabar Asik

Munculnya Puluhan Ikan monster penghuni Sungai Kampar Hebohkan Warga

Published

on

Rekor ikan Tapa terbesar yang ditanggap warga Gunung Bungsu.

Bekawan.com – Selain menjadi salah satu sungai terbersih di Provinsi Riau, tempatnya Surga tersembunyi Gulamo, ternyata Sungai Kampar juga menjadi habitat bagi ikan-ikan monster air tawar.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Desa Gunung Bungsu Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Seorang warga berhasil menangkap ikan Tapa berukuran jumbo. sumber : Fb Taslim alim

Nelayan Desa Gunung Bungsu dihebohkan dengan munculnya puluhan Ikan Tapa dan Patin yang berukuran besar, hal menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat setempat.

Menurut keterangan Defri Nur yang merupakan salah seorang warga Desa Gunung Bungsu mengatakan bahwa setiap tahunnya fenomena ini selalu terjadi.

Ikan Tapa, salah satu ikan endemik Sungai Kampar.

“Setiap tahunnya puluhan ikan besar selalu kesini, hal ini terjadi karena di sini ada sebuah sungai kecil yang menjadi tujuan ikan-ikan raksasa itu untuk bertelur,” bebernya, Minggu (1/12/2019).

sebulan terakhir ini saja, sudah sekitar 25 ekor Tapa dengan berat 10 hingga 35 Kg dan ikan Patin sekitar 20 ekor dengan berat 10 sampai 25 Kg berhasil ditangkap masyarakat.

Ikan Patin berukuran jumbo juga banyak ditangkap warga.

Rekor ikan terbesar yang berhasil ditangkap masyarakat Gunung Bungsu yaitu ikan Tapa seberat 115 Kg pada tahun 2017 yang lalu. (Aldi Irpan).

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Trending