Connect with us

Kabar Kampar

Luncurkan Berbagai Program, Bukti PPMK Komit Bantu Warga Kampar

Published

on

Bekawan.com -Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu warga yang kurang mampu, ada banyak pula bantuan yang dirasakan masyarakat namun sayangnya hanya moment-moment tertentu seperti menjelang Pileg maupun pemilihan lainnya.

Namun tidak dengan bantuan yang dilakukan
PPMK (Pemuda Pembela Masyarakat Kampar), mereka menciptakan berbagai program serta memiliki komitmen untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Sejumlah program kita ciptakan dan bergulir sejak 2014 hingga sekarang, bekerjasama dengan BNI, PPMK sukses memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Rumah Layak Huni, dan program-program sosial lainnya untuk warga,” ungkap Ketua PPMK Irwan Syahputra, Rabu (24/4/2019).

Ia memaparkan, melalui program dana KUR, organisasi yang memiliki puluhan anggota yang tersebar di 21 Kecamatan ini mampu membantu 200 orang warga, bahkan melalui Program Rumah Layak Huni, PPMK mampu membantu 1600 warga.

“Kita memberikan bantuan melalui dana KUR yang tepat sasaran, rumah layak huni, tanpa DP langsung akad, bisa langsung bisa menempati rumah, kita juga bekerjasama dengan pemerintah untuk ibu hamil, kita bantu tanpa membayar sepeserpun, selain itu kita juga aktif di kegiatan sosial lainnya seperti khitanan massal serta dibidang olahraga,” papar pria yang akrab disapa Iwan ini.

Ditanya soal tujuan PPMK, Iwan hanya menjawab bahwa PPMK ingin masyarakat tidak berkeluh kesah, masyarakat terbantu, sehingga bantuan pinjaman dana dan rumah itu bukan hanya untuk orang kaya, tapi untuk warga yang kurang mampu.

“PPMK ingin masyarakat tidak berkeluh kesah, yang dapat dana KUR bukan orang kaya, rumah juga bukan untuk orang kaya. PPMK bersama masyarakat, Kampar kuat,” pungkasnya.

Berikut dokumentasi kegiatan PPMK :

Foto bersama tim futsal.
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Kampar

Kepala PLN ULP Bangkinang Serahkan Bantuan APD dan Masker Medis ke Kadinkes Kampar

Published

on

Bekawan.com – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN yang tergabung dalam Satgas BUMN Tanggap Darurat Bencana Provinsi Riau Covid-19 menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker Medis ke Pemerintah Kabupaten Kampar.

Sejumlah kardus yang berisi APD dan masker ini diserahkan Kepala PLN ULP Bangkinang Asmardi ke Kadiskes Kampar Dedy Sambudi SKM, MKes di Posko Gugus Tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Rabu (20/5/2020).

Usai menyerahkan bantuan, Asmardi mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap tenaga medis dimasa pandemi covid-19. Ia juga menyebut PLN juga berbagi sembako kepada warga dimasa pandemi ini.

Kepala PLN ULP Bangkinang Asmardi menyerahkan bantuan untuk tim medis ke Kadiskes Kampar Dedy Sambudi.

“Ini merupakan program dari PLN pusat, dari kantor wilayah dipercayakan ke kita untuk menyerahkan bantuan ini. Selain bantuan masker dan APD untuk tenaga medis, kita juga menyerahkan bantuan sembako langsung ke kampung-kampung, untuk diberikan kepada yang patut menerimanya,” terang Asmardi.

Sementara itu, Kadiskes Kampar Dedy Sambudi mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah menunjukkan kepedulian kepada tenaga medis dengan menyerahkan bantuan masker medis dan APD.

“ini tentu sangat membantu petugas medis kita yang menjadi garda terdepan dalam upaya penanggulangan virus corona covid-19, untuk itu kita akan distribusikan secara merata, sehingga APD dan masker medis ini tidak menumpuk di beberapa tempat saja,” terang Kadiskes Kampar.

Continue Reading

Kabar Kampar

Bupati Dampingi Gubri Serahkan Bantuan APD kepada RSUD Bangkinang

Published

on

Bekawan.com – Usai melaksanakan Apel Pelaksanan Penyemprotan Desinfektan serentak terkait dilaksanakannya system Pematasan Sosial Bereskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kampar, Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si didampigi Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Selain Gbernur Riau, saat penyerahan tersebut hadir juga Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.S, Danrem 031/Wira Bima Kolonel M Syech Ismed, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Dandim 0313/KPR Letkol Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP M Kholid,MH,SIK, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si.

Usai penyerahan APD, Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadiskes Kampar, Dirut RSUD dan tim medis lainnya yang telah berupaya bekerja menjadi penyelamat terdepan dalam hal penyebaran dan penyembuhan para pasien covid-19 ini.

“Allhamdulillah di Provinsi Riau termasuk Kampar sendiri saat ini tercatat persentasenya lebih banyak pasien yang ODP maupun terkonfirmasi fositif covid-19 sembuh dan dibolehkan pulang kerumahnya masing-masing. Untuk itu dengan berlakukan PSBB khusus di Kampar, semoga ini langkah awal bagi kampar untuk menghentikan dan pencegahan menularnya wabah covid-19,” ungkap Gubri.

Sementara itu Bupati Kampar sedikit menyampaikan, bahwa PSBB di Kampar akan berjalan efektif minggu depan, karena butuh sosialisasi kepada masyarakat dalam penerapan PSBB.

“Seperti yag disampaikan Pak Gubernur bahwa PSBB bukan memiliki tujuan larangan tapi pembatasan, dimana pembatasan sudah dilakukan seluruh Riau seperti himbauan libur sekolah, kantor dengan sistem bergantian, beribadah dirumah saja, menjaga jarak kontak fisik, menghindari kerumunan,” terang Catur.

Continue Reading

Kabar Kampar

Kembali Berbagi, Kejari Kampar Sambangi Panti Asuhan Katolik dan Warga Terdampak Corona

Published

on

Kajari Kampar foto bersama usai berbagi dan bercengkrama bersama anak panti asuhan Kemuliaan.

Bekawan.com -Kejaksaan Negeri Kampar Kembali melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial berbagi Sembako Kepada Masyarakat Kabupaten Kampar, Kajari Kampar Suhendri MH didampingi Kasi Intel Silfanus Rotoa Simanulang, Sekretaris Dinkes Kampar dr. Nurzami menyambangi Yayasan Panti Asuhan Kemuliaan Jalan Dagang Ujung Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (16/5/2020).

Usai bercengkrama dan berbagi bersama 43 orang anak panti asuhan, Kajari dan rombongan berkunjung ke rumah warga kurang mampu yang terdampak covid-19 dan anak yatim di Desa Simalinyang Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Kajari Suhendri memberikan arahan dan motivasi kepada anak asuh.

Kajari Suhendri mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian Kejaksaan Negeri Kampar dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat Pandemi Covid-19 dan juga bertepatan dengan bulan Puasa.

Kepada Anak-anak Panti Asuhan Kemuliaan, Kajari berpesan agar lebih giat belajar guna meraih cita-cita serta patuh dan taat pada orang tua atau pengasuh serta saling menyayangi sesama. Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar juga mengajak anak-anak Panti Asuhan Kemuliaan dan masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat, menggunakan masker bila harus keluar rumah dan sebisa mungkin menghindari tempat keramaian serta mengikuti aturan dari pemerintah dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Berbagi bersama anak yatim di Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

“Patuhi semua perintah pengasuh untuk didalam panti, tetap dirumah, jangan main layang-layang dulu, bukan main layangannya yang berbahaya, tapi berlarian ngejar layangan yang putus, biasanya berlarian sambil bawa kayu atau bambu, pada ngumpul juga kan,” ingat Suhendri.

Ungkapan terimakasih diucapkan pengasuh Simamora dan istri, mereka mengaku sangat terbantu dengan pemberian Kajari Kampar ke Panti asuhan yang berdiri sejak Tahun 2007 ini, apalagi ditengah mewabahnya virus corona.

Ucapan terimakasih juga diungkapkan Nenek Sawinar (61), ia menyambut haru bantuan yang langsung diserahkan Kajari Kampar tersebut.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga Mantan DPRD Kampar Marda Zukri juga mengucapkan terimaksih kepada Kejari Kampar dan berharap perusahaan yang berada di Serantau Kampar untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Pak Kajari dan jajaran yanv sudah membantu warga, khususnya Warga Kampar Kiri, kita juga menghimbau perusahaan di Serantau Kampar Kiri untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak covid-19, karena apapun persoalan dan dan cobaan kalau kita hadapi bersama-sama akan mudah diatasi, apalagi saat ini kita di bulan Ramadhan, waktu yang baik untuk berbagi dan bersedekah,” pungkasnya.

Sebelumnya Kajari Kampar juga berbagi dengan anak panti asuhan dan kaum lansia di wilayah Lipat Kain dilanjutkan dengan mengunjungi Panti asuhan Aisyiyah Bangkinang Kota serta berbagi sambako dengan para Purnawirawan Kejaksaan bersama Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD).

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Trending