Connect with us

Kabar Kampar

IKLAN LELANG KEJARI KAMPAR

Published

on

Kabar Kampar

Kadiskes Pimpin Monitoring JCH di Embarkasi Batam

Published

on

Kadiskes dr. Asmara Fitrah Abadi didampingi Kabid P2P Haryanto saat monitoring JCH asal Kampar.

Bekawan.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kampar dr. Asmara Fitra Abadi melakukan monitoring kesehatan Jemaah Calon Haji (JCH) di Embarkasi Batam, Kamis (16/5/2024).

Monitoring Pelaksanaan Ibadah Haji 1445H/2024M di Asrama Haji Batam juga didampingi oleh Kabid P2P Haryanto, SKM, MKM serta PHD dr Rehulina Manita dan TKHI dr. Elsa Tubella.

Kadiskes Fitrah Abadi mengatakan monitoring ini berguna untuk memastikan seluruh jemaah haji kabupaten lolos pemeriksaan tahap akhir dan laik terbang.

“Alhamdulillah dari 445 jemaah haji Kampar seluruh dalam keadaan sehat dan laik terbang,” ujarnya.

Ia menyebut selama di embarkasi, jemaah akan melakukan pemeriksaan kesehatan tahap akhir sebelum diterbangkan ke Arab Saudi.

“Diembarkasi juga akan dilakukan rekam data biometrik jemaah haji, insya Allah hari ini 16 Mei 2024 Pukul 12.15 WIB jemaah haji kita yang tergabung dalam kloter 5 terbang ke Arab saudi ” tambahnya.

dr Ifi menyebut usia Jemaah Haji Kabupaten Kampar Tahun 1445 H, tertua bernama Kare Binti Molif Momad, umur 91 tahun dan termuda Mhd Restu Hidayatullah Bin Muhammad syafri, umur 19 tahun.

Dari total 445 Jemaah haji kampar kloter 5, 60,4% usia dibawah 60 tahun 39,6% usia diatas 60 tahun. Dengan penyakit penyerta 47,6% Hipertensi dan 18,7 Diabetes Melitus.

Sebelumnya, Pj Bupati Kampar H. Hambali,SE, MH yang diwakili Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar,S.Sos,MT secara resmi melepas sebanyak 445 Calon Jema’ah Haji (CJH) Kabupaten Kampar tahun 2024, Rabu pagi (15/5/2024).

Ahmad Yuzar saat pelepasan di Markas Islamic Center Bangkinang itu, menyampaikan ucapan selamat berangkat ketanah suci mekah kepada seluruh CJH kampar.

“Semoga selama perjalanan mulai dari berangkat dari Bangkinang, sampai di Mekkah dan kembali ke Kampar dengan selamat,” ujarnya. (Aa)

Continue Reading

Kabar Asik

Karaoke Hingga Larut Malam, Tim Patroli Satpol PP Tegur Pedagang Taman Kota

Published

on

By

Bekawan.com – Tim Patroli Satpol PP Kampar menegur dan berikan sosialiasi terhadap pedagang taman kota yang menyediakan music karaoke hingga larut malam Kamis (26/5/2024), lapak pedagang yang berlokasi di samping Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang Kota ini masih menyetel musik sambil olah vokal hingga pukul 02.00 WIb dinihari.

Pada Saat melaksanakan patroli malam Regu Ill dibawah komandan regu (danru) praja Imam Muhardi menghampiri dan menegur pedagang yang masih menyediakan music karaoke hingga dini hari, karena meresahkan masyarakat sekitar disaat jam istirahat.

Selain menegur pedagang tim patroli juga membubarkan kumpulan remaja yang masih berkeliaran di area taman kota.

Kasat Pol PP Kampar Arizon, SE mengintruksikan kepada tim patroli yang melaksanakan patroli 24 jam untuk menindak tegas terhadap aktivitas yang menimbulkan gangguan trantibum dan kenakalan remaja.

“Kepada masyarakat kami untuk selalu menginfokan ke layanan call center satpol pp setiap aktivitas yang menggangu trantibum,” ingat Arizon.(Aa)

 

Continue Reading

Kabar Kampar

Penurunan Stunting Salahsatu Prioritas Pemkab Kampar

Published

on

By

Pj. Bupati Hambali didampingi Kepala DPPKBP3A saat memimpin Rakor.

Bekawan.com – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal menjelaskan program penurunan stunting merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Kampar dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat terwujud perubahan positif yang signifikan dalam mengatasi masalah stunting di Kabupaten Kampar,” paparnya dalam Rakor Persiapan Penilaian Kinerja TPPS tahun 2023, Rabu (15/5/2024) yang dipimpin Pj Bupati Hambali.

Lebih jauh ia merinci saat ini jumlah Anak Stunting yang telah menerim bantuan dari Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) berjumlah 227 anak, dari total jumlah anak stunting 467 hingga masih ada 240 anak lagi yang belum mendapatkan bapak asuh.

Sementara itu, Pj. Bupati Kampar Hambali dalam arahannya menegaskan bahwa, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) harus mampu berbuat maksimal dengan cara kerja bersama, “karena bersifat Tim maka TPPS harus berkerja tim, solid, menjaga kebersamaan, kekompakan hingga dengan bersama kita bisa dan mampu mewujudkan prestasi yang kita inginkan,” ungkap Hambali. (Aa)

Continue Reading

Trending