Connect with us

Kabar Kampar

Matangkan Persiapan Porprov, KONI Kuansing Kunjungi KONI Kampar

Published

on

Bekawan.com- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi berkunjung ke Sekretariat KONI Kampar, Jumat (14/1/2022), kunjungan ini dalam rangka mematangkan Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Rombongan KONI Kuansing dipimpin Waka I KONI Kuansing Uspandi, Anggota Bidang Litbang Syahrial, Bidang Sapras Angkel disambut Sekretaris KONI Kampar Emil Budiono, Wakil Ketua IV Nur Adlin dan sejumlah pengurus KONI Kampar lainnya.

Dalam keterangannya, Wakil
Ketua I KONI Kuansing Uspandi mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Kampar untuk sharing informasi terkait penyelenggaraan Proprov serta info terkini seputar olahraga.

“Sebagai daerah yang sudah pernah menjadi tuan rumah dan sukses menyelenggarakan ivent Proprov tentu banyak hal yang perlu kita komunikasikan dengan teman-teman KONI Kampar, pengalaman maupun strategi dalam penyelenggaraan ivent antar Kabupaten se Provinsi Riau ini,” terang Uspandi.

Ia juga mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan Proprov X Riau akan berlangsung di Kuansing di bulan Oktober 2022, ia juga menjelaskan bahwa terkait dengan jumlah Cabor pihaknya akan mengungkapkan setelah Rakor dengan KONI Kabupaten Kota se Riau.

Sementara itu, Ketua KONI Kampar Surya Darmawan diwakili Sekretaris Emil Budiono  mengaku senang dengan kehadiran Pengurus KONI Kuansing terkait dengan suksesnya penyelenggaraan Porprov X di Negeri Paju Jalur tersebut.

“Kita ucapkan terimakasih kepada pengurus KONI Kuansing, dengan senang hati kita siap memberikan pengalaman kita saat menggelar Proprov IX lalu, semoga dengan komunikasi yang bagus, penyelenggaraan Porprov X di Kuansing juga berlangsung sukses,” harap Emil.

Continue Reading

Kabar Kampar

Pj. Hambali Buka Gerakan Pangan Murah di Kantor Bupati untuk Masyarakat

Published

on

Bekawan.com – Pj Bupati Kampar Hambali secara resmi membuka Gerakan Pangan Murah dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilaksanakan Komplek Kantor Bupati Kampar, Senin (25/3/2024).

Turut mendampingi Pj Bupati Kampar, Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Kepala Bappeda Ardi Mardiansyah, serta Kadis Perkim Hanif.

Dalam arahannya Pj. Bupati Kampar Hambali, mengatakan Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selama bulan puasa dan menyambut Idul Fitri dengan lebih meriah.

“Pj. Bupati Kampar mengatakan selain itu bertujuan untuk menjaga stabilitas stok pangan di kabupaten kampar dan menekan inflasi di kabupaten kampar, gerakan pangan murah ini menargetkan untuk menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, hal ini karena komoditi harga bahan pokok semakin hari semakin tinggi,” paparnya.

Pj. Bupati Kampar juga menegaskan komitmennya untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan harga yang terjangkau untuk semua warga daerah.

Hambali mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung gerakan pangan murah ini dengan memanfaatkannya secara optimal dan diharapkan gerakan pangan murah ini dapat membantu.

Sebelumnya Muhammad mengatakan bahwa Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kampar dalam rangka menjaga stabilitas stok pangan di Kabupaten Kampar.

Muhammad menjelaskan bahwa gerakan pangan murah ini sudah yang Ke Enam Kali di lakukan di Kabupaten Kampar, dan pada hari ini di lakukan di komplek kantor bupati kampar dengan target para ASN, THL dan masyarakat di sekitaran Kantor Bupati Kampar.

“Kedepan kebijakan program pasar murah ini akan kita lakukan Empat Kali lagi yakni di Desa Sai Galuh Kec Tapung pada tanggal 27 Maret 2024, Desa Koto Masjid Kec XIII Koto Kampar pada tanggal 28 Maret 2024, Desa Kebun Durian Kec Gunung Sahilan pada tanggal 02 April 2024 dan di Desa Pulau Biranda Kecamatan Kampar pada tanggal 04 April 2024,” ucap Muhammad.

Continue Reading

Kabar Kampar

Disperindagkop Riau dan Kampar Gelar Pasar Murah Di Air Tiris

Published

on

Asisten Ahmad Yuzar memberikan arahan saat membuka Pasar Murah di Air Tiris. Foto : Diskominfo Kampar

Bekawan com – Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar membuka secara resmi Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Perindagkop Kampar di halaman Kantor Camat Kampar, Sabtu (22/3/2024).

Didampingi oleh Kadis Perindagkop dan UKM Kampar Dendi Zulhari, Camat Kampar beserta Forkopimcam Kampar lainnya, Asisten I Setda Kampar menyampaikan apresiasi dan support dari Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap Pemprov Riau karena pasar murah ini dilaksanakan untuk warga Kampar.

Selepas dibuka, warga langsung mengantri ntuk bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga lebih murah dibanding harga di pasaran pada umumnya.

Dikatakan Ahmad Yuzar tujuan digelarnya Pasar Murah ini tak lain untuk merespon situasi perekonomian daerah dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terutama membantu warga kurang mampu agar dapat membeli sembako dengan harga yang terjangkau.

“Pasar murah ini juga bagian dari cara meningkatkan daya beli masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal serta dalam rangka menekan Inflasi di Kabupaten Kampar,” tutur Ahmad Yuzar.

Lebih lanjut, Ahmad Yuzar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat menyambut baik gelaran acara Pasar Murah. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme warga yang rela berpanas-panasan dan antre demi dapat membeli sembako dengan harga yang lebih murah tersebut, dan ini dapat membantu memperbaiki perekonomian masyarakat serta Inflasi dapat berangsur teratasi.

“Bisa dilihat, minyak goreng, beras, telor, tepung, dan gula pasir diberi harga yang yang relatif cukup murah dari harga di pasaran saat ini. Dan tampak masyarakat antusias dalam hal ini,” ungkap Ahmad Yuzar. (Cr1)

 

 

 

 

 

 

 

Continue Reading

Kabar Kampar

Penjabat Bupati Dampingi Pj Gubernur SR di Desa Tarai Bangun

Published

on

Bekawan.com – Penjabat Bupati Kampar Hambali mendampingi Pj. Gubernur Ir. H. SF. Haryanto MT dalam rangka safari ramadhan 1445 H di Desa Tarai Bangun, Tambang, Kamis (21/3/2024).

Acara yang digelar di Masjid Haqqul Yakin Desa Tarai Bangun ini dihadiri ratusan jamaah. Safari Ramadhan ini diharapkan dapat memperkuat keterhubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat, menciptakan sinergi yang lebih baik dalam membangun Provinsi Riau.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar, kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Gubernur Riau beserta rombongan, kedatangan beliau tentunya menjadi semangat dan motivasi bagi kami pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar melalui Safari Ramadhan di Kabupaten Kampar tepatnya di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang ini,” ungkapnya.

Kebutuhan pembangunan khususnya jalan di Desa Tarai Bangun dapat direalisasikan baik melalui dana Pemprov Riau maupun dana pusat.

Sementara itu, Pj. Gubernur menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Pemprov Riau akan memperbaiki jalan yang rusak dan berlobang dijalan Suka Karya di Desa Tarai Bangun, agar jalan tersebut dapat dilalui oleh masyarakat dengan baik.

Kegiatan kali ini dirangkai dengan adanya silaturahmi dan dilakukan pemberian bantuan dari Pemprov Riau, Pemda Kampar, Baznas dan Bank Riau Kepri Syariah, adapun bantuan tersebut meliputi untuk pembangunan masjid, santunan Anak Yatim, dan sembako.

Continue Reading

Trending