Connect with us

DPRD

Hadiri 2 Tahun Aniversary Trali di Desa Batu Sanggan, Repol: Sebaik-Baiknya Manusia Adalah Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Published

on

Wakil Ketua DPRD Kampar Repol bersama Trali saat meninjau pembangunan Masji di Desa Batu Sanggan, Foto (Aldi Irfan) 

 

 

Kampar.,Rakyattoday.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol, S.Ag., M.IP menghadiri rangkaian kegiatan yang diadakan Trabas Lipatkain (Trali) dalam memperingati 2 Tahun Anniversary Trali di Desa Batu Sanggan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Ahad (29/10/2023).

Ketua DPD Golkar Kabupaten Kampar ini hadir bersama sang istri Ny. Erni Haerani Repol, S.Pd., MM, rombongan berangkat Sabtu, 28 Oktober 2023 sore menggunakan perahu mesin dari desa Gema menuju Desa Batu Sanggan yang memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Dalam sambutannya, Repol menyampaikan apresiasinya kepada Trali yang telah mentaja kegiatan ini sehingga memberikan dampak positif ditengah masyarakat.

“Dunia dapat, akhirat dapat. Karena dalam kegiatan Trail ini terdapat kepedulian kepada saudara-saudara kita seperti sumbangan 506 sak semen untuk pembangunan masjid, Khitan masal gratis, pengobatan gratis serta pembagian al-qur’an untuk masyarakat,”. katanya.

Kemudian Anak Jati Serantau Kampar Kiri ini juga menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Trabas Lipatkain dan kepada seluruh komunitas-komunitas yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini seperti Fortekes, PPNI, Sunathrone, KNP dan IAI. Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” tutupnya.

Disisi lain, Ketua Trali Mahfud dalam sambutannya berharap agar Trali semakin kompak sehingga kegiatan ini dapat terus terlaksana.

“Trali ini awalnya hanyalah sekumpulan motor kebun, tepatnya dulu 5 motor. Namun alhamdulillah sekarang diusianya yang sudah mengincak 2 tanhun ini, anggota Trali sudah lebih dari 50 anggota. Semoga kawan-kawan teruss kompak sehingga kegiatan seperti ini dapat kita ulangi dikemudian hari. Tidak lupa juga kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut kehadiran kami di sini, kami sangat puas dengan sambutannya,” pungkasnya.

Continue Reading

DPRD

Fraksi Minta Pemkab Segera Fungsikan Gedung Baru RSUD Bangkinang 

Published

on

Anggota DPRD Kampar Agus Chandra menyerahkan pandangan fraksi Golkar ke Pimpinan sidang. Foto : Ari/Bekawan.com

Bekawan.com – Fraksi Partai Golkar meminta Pemkab Kampar agar segara memfungsikan Gedung Baru RSUD Bangkinang, hal itu disampaikan Juru Bicara Fraksi Golkar Kampar Agus Chandra saat membacakan pandangan partainya dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kampar Terhadap Penyampaian LKPj Bupati Kampar Tahun 2024, Senin (29/4/2024).

Partai berlambang beringin itu beralasan Pemkab Kampar telah banyak mengeluarkan biaya untuk pembangunan gedung baru RSUD tersebut.

“Segera fungsikan gedung baru RSUD scara maksimal, dipergunakan sesuai peruntukannya segera, agar pelayanan kesehatan masyarakat berjalan dengan baik, kita tidak ingin lagi antrean panjang terjadi di RSUD Bangkinang,” paparnya Agus.

Anggota legislatif Dapil I ini juga menyoroti penempatan guru yang baru lulus PPPK, agar Pemkab Kampar memperhatikan lokasi pengabdian guru PPPK dengan lokasi tempat tinggal guru tersebut.

“Karena berat kalau mereka dipindahkan di sembarangan tempat saja, jadi ini tolong diperhatikan Pak Plh Sekda,” ingat Agus.

Golkar juga mencermati peningkatan status petugas kesehatan non ASN, Agus Chandra meminta petugas kesehatan yang THL atau non ASN agar diangkat PPPK di tahun 2024 agar meningkatkan kesejahteraan petugas kesehatan di Kabupaten Kampar.

“Ini aspirasi dari petugas kesehatan,” ucapnya.

 

Continue Reading

DPRD

Dinilai Tak Sehat, PKS Minta Pemda Evaluasi BUMD 

Published

on

Anggota DPRD Kampar Fraksi PKS Edi Efrison

Bekawan.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PkS) Kampar soroti sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dinilai tidak sehat dan tidak memberikan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kampar.

“Fraksi PKS meminta segera dilakukan evaluasi komprehensif terhadap keberadaan maupun kinerja BUMD yang belum mampu berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) seperti PD. Kampar Aneka Karya dan Bank Sarimadu, karena permasalahan di BUMD ini telah terjadi berlarut-larut,” ungkap Edi Efrison saat membacakan Pandangan Fraksi partainya dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kampar Terhadap Penyampaian LKPj Bupati Kampar Tahun 2024 yang berlangsung, Senin (29/4/2024) siang.

Ia juga meminta Pemda Kampar menyampaikan secara terbuka terkait kendala yang dihadapi dalam peningkatan PAD.

“Semoga kedepan PAS Kampar semakin membaik,” harapnya.

PKS juga berharap agar Pemda Kampar memiliki data base yang akurat terkait kondisi dan data fisik sekolah, sehingga pembangunan fasilitas sekolah yang tak layak lebih diutamakan, dan pemilihannya bukan karena titipan atau kepentingan sesaat.

“Kami juga meminta Pemda Kampar memperbaiki jalan yang tidak layak dilalui, demi kelancaran mobilitas warga termasuk untuk menggerakkan roda perekonomian,” terang Edi Efrison.

Menanggapi pandangan PKS terkait BUMD yang tidak Sehat, Plh. Sekda Kampar Ahmad Yuzar menyebut pihaknya saat ini tengah melakukan perombakan terhadap sejumlah Perusahan milik daerah termasuk proses rekrutmen Direktur Bank Sarimadu.

“Untuk BUMD, perombakan manajemen di BPR Sarimadu tengah berlangsung, kita sudah melakukan proses rekrutmen semoga terpilih manajemen yang kompeten di bidangnya, sehingga BUMD kita semakin sehat,” harap Yuzar.

Continue Reading

DPRD

Didepan Sekda, Anggota Dewan Sebut Safari Ramadhan Pemkab Hanya Acara Cupika -Cupiki

Published

on

Anggota DPRD Kampar Habiburrahman.

Bekawan.com – Anggota DPRD Habiburrahman menilai kegiatan Safari Ramadhan yang selalu menjadi agenda rutin Pemkab Kampar hanya acara seremonial dan memberatkan desa yang menjadi lokasi SR.

“Pelaksanaan Safari Ramadhan yang hanya seremonial, jika hanya untuk memberikan bantuan rumah ibadah, tak perlu rasanya merepotkan masyarakat di desa, setahu kami setiap Safari Ramadhan menghabiskan dana konsumsi sekitar 5 juta rupiah, dan ini menjadi tanggungjawab desa setempat, padahal acaranya hanya sekedar cupika-cupiki,” ungkap Habib dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kampar Terhadap Penyampaian LKPj Bupati Kampar Tahun 2024, Senin (29/4/2024).

Dalam acara yang dihadiri Pj. Sekda Ahmad Yuzar ini, Anggota DPRD Kampar Fraksi PPP ini juga menyoroti penggunaaan ambulance desa yang dijadikan sebagai operasional desa dan kendaraan masyarakat desa bukan untuk membawa warga yang sakit ke pusat kesehatan serta pembagian hewan kurban.

“Terkait kesra agar hewan kurban yang dibagikan pemerintah tepat sasaran, artinya dibagikan ke daerah yang terisolir yang tidak ada kurban sapi disana,” jelasnya.

Habib juga menyoroti pembangunan Islamic centre yang belum selesai, padahal masjid Al Ihsan Markaz Islamic itu yang menjadi icon Kota Bangkinang sebagai serambi mekkahnya provinsi Riau.

Continue Reading

Trending