Connect with us

Kabar Asik

Penjabat Bupati Kampar Lantik 10 pejabat Eselon II Dan 18 Pejabat Eselon III

Published

on

Pj. Bupati Firdaus bersalaman dan memberikan ucapan selamat kepada Camat yang ikut dilantik.Foto : Par/Bekawan.com

Bekawan.com – Penjabat Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM melantik 10 orang Pejabat Eselon II (Kepala Dinas) dilingkungan Pemerintah Kabupaten dan 18 orang Pejabat Eselon III dalam acara yang digelar di digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Jumat (10/11/2023).

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Forkopimda Kabupaten Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Hambali, SE, MBA, MH. Sekretaris Dewan Ramlah, SE, M,Si para pjabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa selaku pejabat yang baru dilantik untuk segera menggesa tugas dan fungsinya sesuai dengan jabatannya. Ia juga berharap seluruh Kepala OPD yang baru dilantik untuk berupaya bersama-sama menekan laju inflasi yang sekarang sedang digesa Pemerintah Republik Indonesia.

Para pejabat yang dilantik. foto : Par/Bekawan.com

Selain itu Muhammad Firdaus, juga menyampaikan pesan agar Kepala OPD tidak menciptakan kesenjangan atau berkotak-kotak terhadap bawahan yang dipimpinnya, Muhammad Firdaus juga menjelaskan selaku Pemimpin OPD harus mampu mengayomi dan membimbing anggotanya dan menciptakan kekompakan dan persatuan di Satkernya masingmasing.

Firdaus juga menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi yang dilaksanakan merupakan suatu hal biasa dalam suatu tatanan pemerintahan daerah agar terciptanya suatu keadaan yang lebih baik lagi dari sudut pandang penilaian kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) pratama.

“Pejabat pimpinan tinggi pratama di evaluasi secara berkala kinerjanya agara dapat melaksanakan tanggungjawab yang di emban sebaik dan semaksimal mungkin, efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” papar Firdaus.

Penjabat Bupati Kampar itu juga berpesan bahwa pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi dan lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang diterima masyarakat.

Disisi lain Penjabat Bupati Kampar mengingatkan OPD yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan mekanisme kerja yang ada selama ini, lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada, segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi. lakukan sesuatu agar di instansi yang saudara pimpin ada kemajuan.

“Bekerja keras dan menjaga keselarasan agar semua pekerjaan, terutama yang jadi prioritas, dapat terlaksana dengan pemahaman yang sama. bekerjalah sesuai dengan kewenangan dan tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya, pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan,” ingatnya. (Adv)

 

Continue Reading

Kabar Asik

Dilepas Pj. Bupati, Pawai Obor dan Mobil Hias Semarakkan Takbiran di Kampar

Published

on

Pj. Bupati Hambali melepas pawai takbiran Idul Adha.

Bekawan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar menggelar pawai takbir mobil hias keliling Pada malam takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 M yang dilepas Pj. Bupati Kampar Hambali, Ahad (16/6/2024) malam di Jalan Prof. M Yamin depan Balai Bupati Kampar.

Nampak hadir dalam acara ini Pj. Sekda Ahmad Yuzar, Pj. Ketua TP-PKK Kampar Ricana Djayanti Hambali, Forkopimda Kampar, para Asisten, Staf Ahli dan kepala Dinas.

Pawai Obor tingkat Kabupaten Kampar ini tidak hanya dimeriahkan oleh mobil hias dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tapi juga diikuti peserta pawai obor yang dilakukan oleh anak-anak sekolah.

Pj Bupati Kampar Hambali dalam arahannya menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1445 H, mohon maaf lahir dan batin, dan menyebut bahwa pawai takbiran merupakan tradisi dalam menyambut kemenangan.

“Pawai takbiran sendiri mengajarkan kita untuk menghormati perbedaan, menjaga persatuan, dan untuk menyebarkan cinta dan kasih sayang kepada sesama, sebuah tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita dalam setiap menyambut hari kemenangan,” sebut Hambali.

Ia juga menghimbau agar semua pengguna jalan khususnya peserta pawai untuk berhati-hati dan utamakan keselamatan, pada pawai kali ini mengambil rute, Bundaran Balai Bupati Jl. M Yamin, kemudian berbalik arah menuju jalan Dt. Tabano – Jalan Sudirman – Jalan Sisingamangaraja dan finis kembali di Bundaran depan Rumah Dinas Bupati Kampar.(Ade)

 

 

 

 

 

 

Continue Reading

Kabar Asik

Ketua PAPDESI Riau : Mantan Asintel Kejati Mbah Jo Berpeluang Jadi Cawagubri

Published

on

Moment Mbah Jo masih aktif menjabat sebagai Asintel Kejati Riau dalam sebuah acara.

 

Bekawan.com – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Riau Syofian Datuok Majosati menilai sosok Mantan Asintel Kejati Riau Rahardjo Budi Kisnanto alias Mbah Jo sangat berpeluang digandeng para Bacalon Gubernur Riau.

Hal tersebut diutarakannya saat dimintai pasangannya perihal Pilgubri Riau 2024, Kades Pulau Gadang ini memaparkan pandangannya dengan sejumlah alasan, termasuk soal keterwakilan suku dan sepak terjang Budi Kisnanto semasa menjabat Asintel Kejati Riau.

“Ini merupakan pandangan politik saya selaku Ketua DPD PAPDESI Riau, alasannya karena setelah Melayu, suku Jawa menempati populasi yang terbanyak di Riau baik yang tersebar di Riau daratan maupun di Riau pesisir,” paparnya, baru-baru ini di Bangkinang kota.

Ia memaparkan bahwa populasi Suku Jawa di Riau menempati posisi kedua dengan jumlah 1 juta lebih atau dengan persentase 25 persen setelah suku melayu yang berjumlah 2 juta lebih dengan persentase 37,4 persen, berdasarkan data sensus penduduk di Tahun 2020.

Selain faktor jumlah populasi, pria yang meraih penghargaan Desa Anti Korupsi tahun 2023 dari KPK RI ini juga menilai Mantan Asintel Kejati Riau yang akrab di sapa dengan Mbah jo ini dikenal sangat dekat dengan komunitas suku Jawa di Riau.

“Hampir seluruh organisasi etnis Jawa di Riau kenal baik dengan beliau dan selalu jadi penasehat, selain hal itu Mbah jo sangat dekat juga dengan para kepala desa di Riau, banyak kepala desa dibantu beliau dalam hal penyuluhan hukum maupun dalam bentuk lain nya,” pungkas Majosati.

Dari sejumlah fakta tersebut, Syofian Majosati menilai sosok jo menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dipinang sebagai Kandidat Wakil Gubernur Riau baik oleh Parpol maupun oleh para Bacalon Gubernur Riau.

Continue Reading

Kabar Asik

Komitmen Pemkab Kampar Majukan BPR Sarimadu 

Published

on

PJ. Bupati Hambali berbagi cendera mata dengan Sekda Kulon Progo.

Bekawan.com – Penjabat Bupati Kampar Hambali didampingi Pj. Sekda Ahmad Yuzar dan tim Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sarimadu melakukan studi banding ke BPR Kulon Progo dan BPR Sleman, Selasa (4/6/2024), kunjungan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mengembalikan kejayaan BPR Sarimadu.

Medio 2009 hingga 2014, Bank plat merah Kampar ini pernah berada dimasa kejayaan dan meraih sejumlah capaian, seperti “Prediket Sangat Bagus” kinerja keuangan selama Tahun 2009 dari Info Bank BPR AWARD 2010.

Hingga meraih sejumlah kategori di BUMD Awards 2010, seperti The Best 5, The Best Finance 2010, The Best 2, The Best BPR 2010, The Best 3, Human Capital Management Sistem Alignment dan The Best 2, Bupati Terbaik dalam Pembinaan BPR.

Seperti mengangkat Batang terendam, Penjabat Bupati Kampar, Hambali menunjukkan komitmennya untuk kembali memajukan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sarimadu.

Kedatangan Pj. Bupati Hambali dan rombongan disambut langsung oleh Sekda Kulon Progo, Triono. Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Hambali mengungkapkan keinginannya untuk mengetahui, trik dan langkah apa saja yang telah dilakukan BPR Kulon Progo sehingga bisa maju dan berkembang.

“Dulunya BPR pernah jaya pada masanya, namun pada saat ini sangat mengalami kemunduran bahkan hampir failed dan tentunya Pemerintah Kabupaten Kampar sebagai pemegang saham, tidak ingin itu terjadi,” papar Hambali.

Ia mengungkapkan, bahwa BPR Kampar dulu besar namun saat ini sudah tidak ada progres, “kalau tidak cepat kita tangani maka akan hancur, untuk itu kami melakukan studi banding kesini, ini merupakan bentuk keseriusan kita mengembalikan nama besar BPR Kampar, kehadiran kami disini ingin belajar, ingin bangkit lagi dan memulai semuanya dari awal,” jelas Hambali.

Pada kesempatan tersebut Hambali juga menekankan kepada Komisaris, Dirut dan seluruh tim dari BPR untuk benar-benar serius dan maksimalkan semu potensi.

“Kunjungan ini sudah banyak mendapatkan inspirasi bagi kami, kepada kita semua, mari kita bersama-sama bangkit lagi, kedepan, semangat kita yang terpenting, kita harus memulai, kalau tidak kita siapa lagi, kita harus bersaing memberikan kenyamanan, banyak terobosan yang sudah dilakukan oleh Pemda Kulon Progo untuk pengembangan BPR mereka, itulah yang harus kita aplikasikan agar bisa bangkit dari keterpurukan,” ingatnya.

Sementara itu Sekda Kulon Progo, Triono mengatakan bahwa, Pemerintah daerah memberikan kepercayaan kepada BPR Kulon Progo untuk mengelola beberapa bentuk bentuk penyaluran dana, seperti untuk Gaji PNS pada dinas pendidikan dan guru SMP, tunjangan profesi guru ASN dan PPPK, Honorarium GTT, Bansos dan Dana Hibah, ADD, gaji PPPK, TPP, pembayaran proyek APBD dan penyaluran dana lainnya.

“Dengan adanya penyaluran dana tersebut, tentunya akan dapat menghidupkan BPR yang salah satu contohnya dengan memberikan pinjaman kepada ASN melalui pemotongan TPP, mungkin ini bisa diaplikasikan di Kabupaten Kampar,” terang Triono.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Toni Hidayat, Komisaris BPR Sarimadu Ramlah, Asisten II Setda Kampar Suhermi, Kabag Adpem Nanik Suryani dan Plt. Kabag Perekonomian Purwoko.

Continue Reading

Trending