Connect with us

Kabar Asik

Stand Bazar Kampar Tampilkan Kuliner Tradisional dan Produk UMKM

Published

on

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar dr. Yusi Prastiningsih saat meninjau stand Kampar. Foto: Par/Bekawan.com

Bekawan.com – Stand Bazar Kabupaten Kampar di ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau yang berlangsung di Indragiri Hulu menampilkan sejumlah kuliner khas dari Kabupaten Kampar mulai dari palito daun, hingga produk UMKM abon patin.

Hal ini diungkapkan Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar dr. Yusi Prastiningsih yang hadir mendampingi Pj. Bupati Firdaus saat pembukaan Stand MTQ. Seperti di acara Bazar yang sebelum-sebelumnya, stand bazar Kampar selalu menjadi favorit pengunjung dengan kuliner khas seperti Palito daun, Kue jalo, lopek bomban, Kue bolu, Kerupuk nenas, Nugget patin, jeruk kampar, kerupuk lomang, abon patin serta makanan pembuka Sate kuok dan Es Tebak Khas Kampar.

Pj Ketua TP-PKK Kampar drg. Yusi berharap agar Stand bazar Kampar bisa menampilkan yang terbaik, ramai pengunjung serta menang dalam perlombaannya.

“Selain itu ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk – produk UMKM dan IKM Kampar yang memang telah dikenal oleh masyarakat, kita berharap semoga produk-produk Kampar makin dikenali dan di nikmati oleh masyarakat luas,” harap Yusi Firdaus.

Selanjutnya usai di Buka Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg Yusi, Stand Kampar mendapat kunjungan dari Gubernur Riau, Bupati dan walikota se Provinsi Riau serta dilanjutkan oleh para tetamu yang ingin melihat, mencoba bahkan membeli langsung kuliner Kampar yang mereka rasakan begitu nikmat dan gurih.

Sebelumnya, sebanyak 12 Stand bazar dari Kabupaten Kota se Riau, ditambah 1 Stand dari Provinsi Riau dibuka Plt. Gubernur Riau Edi Natar Nasution yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau Drs, H Masrul Kasmy, Sabtu (11/11/2023) yang berlokasi di Danau Raja Rengat Kabupaten Inhu.

Continue Reading

Kabar Asik

Pemda Kampar Luncurkan Program Sakinah, untuk Pasangan yang Akan Menikah 

Published

on

Pj. Bupati teken MoU dengan Kemenag terkait Program SAKINAH. Foto : Par/Bekawan.com

Bekawan.com – Pemda Kampar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kampar meluncurkan Program Pelayanan Sistem Administrasi Kependudukan Terintegritas Keluarga Harapan (Sakinah) di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis (23/11/2023).

Acara diawali dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pj. Bupati Firdaus dengan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad.

Pj. Bupati Kampar Mhd. Firdaus dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa melalui program Sakinah ini banyak keuntungan bagi pasangan yang baru menikah.

“Keuntungannya secara otomatis Dinas Catatan Sipil akan mengeluarkan langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang baru dengan status baru kedua pasangan, Kartu Keluarga (KK) serta Buku Nikah.

Pj. Bupati bertindak sebagai Saksi dipernikahan Fajri dan Meri usai melaunching Program SAKINAH. Foto : Par/Bekawan.com

Sementara itu Kepala Kemenag Kampar Fuadi Ahmad menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya terus melakukan sosialisasi dan bimbingan terhadap pasangan yang akan menikah, termasuk soal masalah Stunting.

Fuadi juga mengapresiasi program SAKINAH dari Disdukcapil ini, dimana program ini juga sesuai atau sejalan dengan program Sakinah Mawadah Warahmah Kementrian Agama Kabupaten Kampar.

Selanjutnya usai MoU, dalam launching program Sakinah juga dilaksanakan akad nikah pasangan Khairul Fajri Bin (Alm) Tarmizi Aziz dari Salo dengan Meri Gusparsari Binti (Alm) Amiruddin dan Rosda dari Desa Tanjung Rambutan. (***)

Continue Reading

Kabar Asik

Jadi Salah Satu Pembayar Pajak Terbesar di Indonesia, Pertamina Hulu Rokan Terima Penghargaan Tax Award 2023

Published

on

Vice President Finance Pertamina Hulu Rokan Hendra A Ghifari (Tengah) menerima penghargaan yang diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus Irawan didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Minyak dan Gas Bumi Ardiyanto Basuki. Foto : PHR

Bekawan.com- Jakarta, 22 November 2023 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan telah diakui atas kepatuhan pajak yang luar biasa dan kontribusi yang signifikan terhadap pelaksanaan kewajiban perpajakannya dengan menerima Penghargaan Pajak bergengsi dari Kementerian Keuangan Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Khusus.

“PT Pertamina Hulu Rokan adalah salah satu wajib pajak yg diberikan penghargaan dari Kanwil DJP Jakarta Khusus di tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kontribusi pembayaran pajak dan atas kepatuhan dalam melakukan kewajiban pelaporan pajak di tahun 2023. Kami berharap tahun-tahun berikutnya pun PT Pertamina Hulu Rokan tetap menjadi wajib pajak yg patuh dan menjadi contoh baik di Indonesia,” ujar Irawan, Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus.

Penghargaan bergengsi ini menyoroti komitmen PHR terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab dan etis, serta dedikasinya dengan menjadikan PHR sebagai salah satu perusahaan pembayar pajak terbesar di Indonesia. Tercatat sampai dengan Oktober 2023, Pajak Pusat yang telah dibayar oleh PHR hampir mencapai 10 Triliun Rupiah.

“Kami merasa terhormat menerima Penghargaan Pajak bergengsi ini dari DJP Jakarta Khusus,” kata Hendra A Ghifari, Vice President Finance Pertamina Hulu Rokan.

“Pengakuan ini merupakan bukti komitmen kami yang tak tergoyahkan terhadap praktik bisnis yang etis dan kekuatan finansial perusahaan serta kepatuhan terhadap peraturan perpajakan yang merupakan bukti lebih lanjut dari pengelolaan keuangan yang sehat dan komitmen terhadap tata kelola perusahaan yang baik,” ujar Hendra.

Ia menambahkan penghargaan Pajak ini juga mengakui catatan konsisten PHR dalam melakukan pembayaran pajak yang tepat waktu dan substansial, yang dimana ini merupakan kali keduanya PHR menerima Tax Award yang pada sebelumnya diberikan di Sumatera, khususnya oleh KPP Bengkalis.

Penerimaan Penghargaan Pajak yang diterima oleh PHR semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang konsisten memenuhi kebutuhan keuangan negara selain memenuhi kebutuhan energi nasional. PHR menunjukkan komitmennya untuk menjadi mitra yang berharga dalam pertumbuhan dan kesejahteraan Indonesia yang berkelanjutan. Dengan kontribusi pembayaran pajak dari PHR membantu pemerintah dalam pemenuhan target penerimaan APBN dalam rangka pembiayaan pembangunan nasional.***

Continue Reading

Kabar Asik

Masjid Jami’ Air Tiris, Jadi Inspirasi Stand Bazar Kampar di MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau 

Published

on

Stand Bazar Kampar yang berbentuk Masjid Jami' Air Tiris. Foto : Par/Bekawan.com

Bekawan.com – Pemkab Kampar menampilkan Stand Bazar yang berbeda di MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau yang berlangsung di Danau Raja Rengat Indragiri Hulu.

Pj. Bupati Mhd. Firdaus mengatakan jika sebelumnya stand bazar Kampar hanya menampilkan replika masjid, kali ini Kampar menampilkan bangunan yang spesifik yakni masjid Jami’ Airi Tiris.

Kafilah Kabupaten Kampar saat pawai MTQ Ke-41 tingkat Provinsi Riau. Foto : Par/Bekawan.com

“Jika biasanya, Pemda Kampar mendirikan bangunan stand seperti masjid pada umumnya, namun kali ini, koordinator bidang stand melalui Dinas PU Perkim Kampar mendirikan bangunan Replika Masjid Jami’ Air Tiris,” ungkap Firdaus, Sabtu (11/11/2023).

Semenjak dibuka, Stand Kabupaten Kampar terlihat ramai dibandingkan dengan 12 stand Kabupaten/Kota, hal ini disebabkan didepan stand panitia menyediakan Sate Kuok dan Es Tebak Batu Belah secara gratis.

Sebanyak 12 Stand Bazar plus satu dari Provinsi Riau resmi dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau Drs, H Masrul Kasmy, Sabtu (11/11/2023). Dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Muhammad Pirdaus,SE,MM dan isteri drg. Yusi Firdaus, MM, Sekda Kampar Hambali,SH, M. BA, MH dan para Bupati/walikota lainnya.

Continue Reading

Trending