Connect with us

Viral

Damkar Turunkan 5 Armada Padamkan Api di Rumah Permanen Bangkinang 

Published

on

Kebakaran api yang menghanguskan rumah pensiunan ASN. Foto : Jon/Bekawan.com

Bekawan.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Pemda Kampar menurunkan 5 unit Mobil Damkar untuk memadamkan api yang melalap 1 unit rumah permanen di Bangkinang Kota, Sabtu (11/11/2023).

Damkar Kampar menurunkan 30 personil untuk memadamkan api yang melahap rumah di Jalan Sisingamangaraja Gang Aur Kuning, RT 002 RW 003, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota tersebut.

Kebakaran tersebut diketahui berdasarkan laporan masyarakat sekira pukul 22.45 Wib dari Pleton ll Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar.

Petugas yang berjaga pada saat itu langsung menuju lokasi sekira pukul 22.47 Wib dengan menurunkan 30 orang personil pemadam.

Kepala Damkar dan Penyelamatan Kampar, Henry Dunan melalui Kasi Operasional, Herman Joni menyampaikan bahwa petugas tiba di lokasi kebakaran lebih kurang 22.50 Wib dan 5 unit Armada dari Pos Induk.

Ia menejelaskan, pemadaman agak terkendala karena sempitnya akses jalan masuk dan lambatnya pemutusan arus listrik.

“Kendala hanya aja karena akses jalan masuk untuk Armada mobil Damkar agak sempit dan lambatnya pemutusan arus listrik,” kata Herman Joni.

Joni menjelaskan, untuk kebakaran rumah permanan tersebut lebih kurang luasnya 20X15 M dan terbakar lebih kurang 20X 15 M milik Mukhlis Ibrahim (Alm) Pensiunan PNS.

Selain itu, kata Joni, petugas juga melakukan upaya menyisir lokasi serta melakukan pemadaman dan pendinginan, dan api padam sekira pukul 02.56 Wib.

“Upaya yang dilakukan Petugas dengan menyisir lokasi serta melakukan pendinginan agar api tidak menyala lagi dan dinyatakan aman,” pungkas Joni

Continue Reading

Viral

Video Diduga ASN Kampar Viral di Pom Bensin

Published

on

Tangkapan layar postingan akun IG @lambe_turah

Bekawan.com – Sebuah video viral di media sosial tiktok hingga di up media akun instagram gosip @lambe_turah, dalam potongan video itu terlihat sejumlah orang yang diduga ASN Kampar itu merekam sambil tertawa saat mengisi BBM disebuah pom bensin.

Dalam postingan akun @lambe_ turah, menulis narasi “Viral Pengendara Diduga Pegawai Beli Bensin Rp. 10 Ribu, Bikin Petugas SPBU Tak Nyaman.

Sontak akun yang memiliki follower 12,1 juta tersebut dibanjiri komentar sejumlah netizen, “mobilnya masih nyala, main hp, video2, semua dilanggar,” ucap pemilik akun @aliyam*ls. Hingga pukul 15.27 Wib, postingan lambe_turah telah dikomentari 16.981 komentar dan disukai 137.155 akun.

Akun tiktok @merdeka_berekspresi juga menayangkan cuplikan video tersebut dengan narasi “ASN Bangkinang Riau mempermainkan petugas SPBU setempat dengan membeli bahan kendaraan sebesar 10 ribu”.

Postingan tanggal Ahad (21/7/2024) dibanjiri komentar miring netizen, pemilik akun @pilemon berkomentar “bukan masalah 10 ribu tapi lebih ke attitude dan kepantasan seorang ASN” tulisnya.

Dalam postingan tersebut kedua akun juga memposting suara klarifikasi yang diduga dari salahsatu ASN dalam video yang menjelaskan bahwa mereka tidak bermaksud menghina atau merendahkan petugas SPBU tersebut.

Continue Reading

SOSOK

Siswi SMAN2 Gunsai Jadi Paskibraka Nasional

Published

on

PJ. Sekda Ahmad Yuzar melepas Siswa-siswi Kampar yang terpilih jadi Paskibraka Nasional dan Provinsi.

Bekawan.com – Prestasi membanggakan diraih siswi SMAN2 Gunung Sahilan, Kamilatun Nisa yang terpilih menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional, Putri pasangan Khadori dan Mistiatun akan bergabung dengan putra-putri Indonesia lainnya sebagai Paskibraka di Upacara HUT RI ke- 79 tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Pemkab Kampar menggelar acara pelepasan Kamilatun Nisa bersama siswa Kampar yang terpilih sebagai Paskibraka tingkat Provinsi Riau usai Apel di Halaman Kantor Bupati Kampar, Senin (8/7/2024).

Pj. Bupati Kampar Hambali yang diwakili Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar secara resmi melepas Paskibraka Nasional asal Kampar Nisa dan putra putri terbaik Kampar sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Provinsi diantaranya Nabil Khafillah Al-Qubro dari SMAN 1 Bangkinang Kota, anak dari pasangan Alm. Debby Handarisca.

Selanjutnya atas nama Abdullah Yusup Makmur Namora S dari SMA IT Al-Utsaimin, anak dari Hendra Padilah Aurorah S dan Ayuli Fika Lestari, serta Shiva Riskia siswi dari SMAN 2 Bangkinang Kota anak dari pasangan Riski Rinaldi dan Rustina Afrida.

Ahmad Yuzar berpesan, agar anak-anak yang telah dipercaya sebagai pengibar atau pasukan paskibraka baik tingkat Nasional maupun Provinsi nantinya, agar bisa mengikuti latihan sebaik mungkin.

“Jaga kesehatan dan fisik, jaga nama baik sekolah dan jaga nama baik daerah Bumi Serambi Mekah. Karena selama di karantina, adik-adik akan berbaur dan bersatu dengan daerah yang ada di Riau dan seluruh Indonesia,” ungkap Yuzar.

“Kami ucapkan selamat untuk paskibraka tingkat nasional dan tingkat Provinsi Riau yang telah terpilih menjadi anggota paskibraka semoga untuk tahun-tahun yang akan datang jumlah anak-anak kita yang akan diikutkan untuk paskibraka semakin bertambah banyak oleh sebab itu kami minta dari organisasi perangkat daerah yang membidanginya agar lebih fokus” pungkas Ahmad Yuzar.

 

Continue Reading

Kabar Asik

Ketua PAPDESI Riau : Mantan Asintel Kejati Mbah Jo Berpeluang Jadi Cawagubri

Published

on

Moment Mbah Jo masih aktif menjabat sebagai Asintel Kejati Riau dalam sebuah acara.

 

Bekawan.com – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Riau Syofian Datuok Majosati menilai sosok Mantan Asintel Kejati Riau Rahardjo Budi Kisnanto alias Mbah Jo sangat berpeluang digandeng para Bacalon Gubernur Riau.

Hal tersebut diutarakannya saat dimintai pasangannya perihal Pilgubri Riau 2024, Kades Pulau Gadang ini memaparkan pandangannya dengan sejumlah alasan, termasuk soal keterwakilan suku dan sepak terjang Budi Kisnanto semasa menjabat Asintel Kejati Riau.

“Ini merupakan pandangan politik saya selaku Ketua DPD PAPDESI Riau, alasannya karena setelah Melayu, suku Jawa menempati populasi yang terbanyak di Riau baik yang tersebar di Riau daratan maupun di Riau pesisir,” paparnya, baru-baru ini di Bangkinang kota.

Ia memaparkan bahwa populasi Suku Jawa di Riau menempati posisi kedua dengan jumlah 1 juta lebih atau dengan persentase 25 persen setelah suku melayu yang berjumlah 2 juta lebih dengan persentase 37,4 persen, berdasarkan data sensus penduduk di Tahun 2020.

Selain faktor jumlah populasi, pria yang meraih penghargaan Desa Anti Korupsi tahun 2023 dari KPK RI ini juga menilai Mantan Asintel Kejati Riau yang akrab di sapa dengan Mbah jo ini dikenal sangat dekat dengan komunitas suku Jawa di Riau.

“Hampir seluruh organisasi etnis Jawa di Riau kenal baik dengan beliau dan selalu jadi penasehat, selain hal itu Mbah jo sangat dekat juga dengan para kepala desa di Riau, banyak kepala desa dibantu beliau dalam hal penyuluhan hukum maupun dalam bentuk lain nya,” pungkas Majosati.

Dari sejumlah fakta tersebut, Syofian Majosati menilai sosok jo menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dipinang sebagai Kandidat Wakil Gubernur Riau baik oleh Parpol maupun oleh para Bacalon Gubernur Riau.

Continue Reading

Trending