Connect with us

SOSOK

Sekda Kampar Lepas Tim SSB KMBS Mewakili Riau diajang Liga Sentra se-Indonesia

Published

on

Bekawan.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Hambali, SE, MBA, MH melepas Tim Sekolah Sepak Bola Kampar Muda Bima Sakti (SSB KMBS) Perwakilan Provinsi Riau yang akan berlaga di Liga Sentra se-Indonesia. Acara pelepasan itu digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis (16/11/2023).

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Danyon 132 Bima Sakti Salo Letkol Inf Wisyudha Utama, H. Sopyan, SE selaku Ketua Umum, Ahmad selaku Ketua Harian sekaligus Pelatih Kepala dan orang tua Pemain sepakbola U 11.

Dalam arahannya sebelum melepas Tim SSB KMBS Sekda Kampar menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam rangka mengembangkan dan membina sumber daya pesepakbola khususnya Tim Sekolah Sepak Bola Kampar Muda Bima Sakti dalam Menjuarai Liga Sentra Indonesia Zona Riau.

Sekda Hambali memberikan arahan sebelum melepas atlet. Foto : Prodokpim

Dirinya juga merasa yakin Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar mempunyai segudang pesepakbola yang berbakat dan berprestasi di bidang sepak bola, dan kami yakin ini menjadi motivasi dan penyemangat dalam melahirkan bibit-bibit untuk mengembangkan bakat di dunia Sepak bola, karena dengan menjuarai Liga Sentra Indonesia Zona Riau, Tim Sekolah Sepak Bola Kampar Muda Bima Sakti dapat membuktikan telenta-talenta Sepak bola dapat berprestasi gemilang.

“Dalam membangun negeri ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri, dibutuhkan kebersamaan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak termasuk organisasi kemasyarakatan dan insan olahraga harus bersama-sama, saling mendukung, saling mengisi agar lebih baik dan lebih maju, termasuk mencetak generasi-generasi yang berbakat dan berprestasi di dunia olahraga,” ungkap Hambali.

Hambali juga mengajak seluruh pengurus SSB KMBS yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan impian ini, kami berharap agar selalu memegang jiwa sportivitas yang tinggi, tunjukkan bahwa seorang pesepakbola yang profesional sehingga nanti mampu bermain di level yang lebih tinggi lagi, baik itu di daerah, provinsi maupun nasional sehingga mampu membanggakan daerah, “Insha Allah kita mampu menjadi yang terbaik dan menjadi contoh para generasi muda lainnya,” papar Hambali.

Sekda Kampar juga mengatakan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar tentu saja merasa bangga dan bahagia atas apa yang telah ditorehkan SSB KMBS, Kami juga mendukung sepenuhnya prestasi ini dan semoga kedepan prestasi SSB KMBS dapat lebih baik lagi dimasa mendatang.

Selaku Pemerintah, Ia juga menambahkan berharap SSB KMBS tidak merasa puas dengan apa yang telah diperoleh saat ini, dengan menjuarai Liga Sentra Indonesia Zona Riau dapat memotivasi SSB KMBS agar dapat maju terus keliga yang lebih tinggi lagi.

Continue Reading

Hiburan

Raih Suara Terbanyak, Komedian Komeng: Saya Lagi Ngopi di Senayan

Published

on

Komedian Komeng. Foto : IG_komengoriginal

Bekawan.com – Fenomena ikutnya Komedian Komeng di Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Jawa Barat cukup menyita perhatian publik, mulai dari foto dirinya yang unik hingga meraih suara terbanyak.

Selain fenomena “suprise” karena tidak terdengar berkampanye, kemudian muncul di surat suara dengan foto unik, pemilik nama lengkap Alfiansyah Bustami ini juga berhasil mengocok perut netizen usai dugaan screenshot WA-nya dengan komedian Cing Abdel, dalam tangkapan layar obrolan Aplikasi WhatsApp itu, Abdel mengucapkan selamat atas banyaknya warganet yang ngaku milih Komeng.

Penampakan foto Komeng di surat suara DPD Dapil Jabar.

“Buset, gw nanya Twitter banyak yg milih lo pak, semoga beneran masuk Senayan, amin ,” tulis Abdel di pesan WA-nya ke Komeng.

Pesan itu langsung dibalas Komeng, “ini ane udah di Senayan Pa, Didaerah Patal, ngopi, Biar deket klo ada panggilan,” jawabnya.

Sontak postingan Cing Abdel di akun IG nya mendapatkan banyak komentar netizen. “Komeng menang, gedung DPR makin lawak,” komen galih mung*ar*n.

*Gimana guys.. bisa bayangkan gak gimana nanti tindak tanduk Komeng saat rapat di Senayan??!😅😅

Continue Reading

Kabar

Pj. Bupati Kampar Hambali, Tunjuk Drs. H. Yusri Sebagai Plh Sekda Kampar

Published

on

Drs. Yusri, MSi Dt. Bandaro Mudo

Bekawan.com – Penjabat Bupati Kampar Hambali menunjuk Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Kepastian itu berdasarkan Surat Keputusan Penjabat Bupati Kampar No. 800.1.11.1/BKPSDM-MP/227 yang ditandatangani Hambali.

Penunjukan Mantan Sekda Kampar itu sebagai Plh Sekda dilakukan setelah Hambali yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda devenitif dilantik sebagai Pj Bupati Kampar pada 22 Desember 2023 oleh Gubernur Riau.

Kabar penunjukan Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Drs. Yusri sebagai Plh. Sekda juga dibenarkan Kepala BKPSDM Kampar Sarifuddin.

” Ya benar, Staf Ahli Bupati Kampar Drs Yusri, M. Si di tunjuk sebagai Plh Sekda Kampar oleh Pj Bupati Kampar terhitung sejak tanggal 22 Desember 2023 sesuai dengan SK yang sudah di keluarkan” terangnya.

 

Continue Reading

SOSOK

Sekda Kampar Dikukuhkan Sebagai Pengurus Forsesdasi Komwil Riau Tahun 2023

Published

on

Bekawan.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Hambali dikukuhkan sebagai Pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Wilyah (Komwil) Kabupaten /Kota se-provinsi Riau tahun 2023.

Hadir dalam pengukuhan Forsesdasi Provinsi Riau diantaranya Sekretaris Jenderal Kemendagri DR. H. Suhajar Dewantoro, M, Si, Plt. Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Haryanto, seluruh Sekretaris Daerah Provinsi Riau. Kegiatan itu digelar di Ballroom Hotel Grand Elite Pekanbaru, Jumat (24/11) untuk Ketua umum Forsesdasi dijabat oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi.

Sekretaris Daerah Kampar Hambali yang menjabat Bidang Hukum dan Politik Forsesdasi ketika ditemui usai dikukuhkan menjelaskan bahwa Komisariat Wilayah Firsesdasi Provinsi Riau telah dibentuk melalui Rapat Pembentukan Pengurus Komwil Forsesdasi Provinsi Riau.

“Hambali melanjutkan Rapat pembentukan itu dilaksanakan pada 13 Juli 2022 yang lalu dan telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Gubernur Riau selaku Dewan Pengawas Provinsi Riau, tentunya dengan organisasi baru ini dapat memperjuangkan kepentingan yang berkaitan tugas dan fungsi selaku Sekretaris Daerah untuk mewujudkan kemajuan dan kepentingan Kampar sendiri serta menjadi komunikasi yang efektif dalam membangun daerah,” papar Hambali.

Pengukuhan Sekda Hambali. Foto : Prodokpim

Dalam arahannya Sekretaris Jenderal Kemendagri DR. H. Suhajar Dewantoro, M, Si, menyampaikan Pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (Forsedasi) dibentuk sebagai wadah strategis bagi seluruh Sekretaris Daerah berpartisipasi aktif dalam perumusan kebijakan nasional yang terkait dengan pemerintahan daerah, sekaligus menjadi sarana saling bertukar pengalaman dan bertukar Informasi dalam rangka melaksanakan Visi Misi Kepala Daerah.

Ia juga menambahkan sebagai kepala daerah kebijakan dan program- programnya, DR. H. Suhajar Dewantoro, M, Si, juga mengungkapkan bahwa yang utama tugas Sekda salah satunya adalah merumuskan dan menjamin terlaksananya kebijakan kepala daerah, artinya kebijakan program-program yang sifatnya politis

“Itu dirumuskan ke dalam langkah kerja konkrit di birokrasi, tentu ini sangat sinergi yang kuat kepala daerah baik Gubernur, Bupati / Walikota kedepan. Sekalipun kita tahu 2024/ 2025 ini adalah masa transisi untuk Pilkada, tetapi siapapun pejabat ataupun yang masih mengemban itu tentunya ini berkontribusi terhadap kebijakan – kebijakan kepala daerah di daerah masing- masing dan juga secara umum Kaltim,” ungkapnya. (Pan)

Continue Reading

Trending