Connect with us

SOSOK

Bangun Balai Adat Hingga Fasilitas Olahraga, Bukti Nyata Iib Nursaleh Bangun Daerah

Published

on

Desain Balai Adat dari Pokir Iib Nursaleh. Foto : Iibnursaleh.wordpress.com

Bekawan.com – Komitmen Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar dari Fraksi Golkar, IIB Nursaleh, S.Kom, MH, dalam pembangunan di dapilnya semakin nyata dengan pengajuannya atas Pokir untuk desain Balai Adat 4 Persukuan di Desa Pantai Raja serta pembangunan fasilitas olahraga rock climbing dan tribun utara dan selatan di stadion Desa Pantai Raja. Pengajuan ini menunjukkan keseriusan IIB Nursaleh dalam memperhatikan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Desa Pantai Raja.

Desain Balai Adat 4 Persukuan akan menjadi pusat kegiatan budaya dan tradisional bagi masyarakat Desa Pantai Raja. Rencananya, proyek ini akan dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kampar tahun 2024, sebagai bentuk dukungan dari pemerintah kabupaten terhadap pelestarian budaya lokal.

Iib Nursaleh. Foto : FB/Iibnursaleh

Selain itu, pembangunan fasilitas olahraga rock climbing dan tribun utara dan selatan di stadion Desa Pantai Raja juga menjadi prioritas dalam pengajuan Pokir IIB Nursaleh.

“Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan akan meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan menunjang perkembangan olahraga di tingkat lokal,” ungkapnya.

Dalam pernyataannya, Iib Nursaleh menegaskan komitmennya untuk terus berupaya dalam pembangunan di desa-desa di dapilnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan saya agar proyek-proyek ini dapat segera direalisasikan demi manfaat dan kepentingan bersama,” ungkap Iib Nursaleh.

Tahap pembangunan ini sebagai bentuk realisasi komitmen IIB Nursaleh yang nyata dan berkelanjutan di dapilnya. Semakin menjadi bukti nyata akan perhatian dan dedikasinya terhadap kepentingan masyarakat Desa Pantai Raja dan sekitarnya. (ADV)

 

SOSOK

Siswi SMAN2 Gunsai Jadi Paskibraka Nasional

Published

on

PJ. Sekda Ahmad Yuzar melepas Siswa-siswi Kampar yang terpilih jadi Paskibraka Nasional dan Provinsi.

Bekawan.com – Prestasi membanggakan diraih siswi SMAN2 Gunung Sahilan, Kamilatun Nisa yang terpilih menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional, Putri pasangan Khadori dan Mistiatun akan bergabung dengan putra-putri Indonesia lainnya sebagai Paskibraka di Upacara HUT RI ke- 79 tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Pemkab Kampar menggelar acara pelepasan Kamilatun Nisa bersama siswa Kampar yang terpilih sebagai Paskibraka tingkat Provinsi Riau usai Apel di Halaman Kantor Bupati Kampar, Senin (8/7/2024).

Pj. Bupati Kampar Hambali yang diwakili Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar secara resmi melepas Paskibraka Nasional asal Kampar Nisa dan putra putri terbaik Kampar sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Provinsi diantaranya Nabil Khafillah Al-Qubro dari SMAN 1 Bangkinang Kota, anak dari pasangan Alm. Debby Handarisca.

Selanjutnya atas nama Abdullah Yusup Makmur Namora S dari SMA IT Al-Utsaimin, anak dari Hendra Padilah Aurorah S dan Ayuli Fika Lestari, serta Shiva Riskia siswi dari SMAN 2 Bangkinang Kota anak dari pasangan Riski Rinaldi dan Rustina Afrida.

Ahmad Yuzar berpesan, agar anak-anak yang telah dipercaya sebagai pengibar atau pasukan paskibraka baik tingkat Nasional maupun Provinsi nantinya, agar bisa mengikuti latihan sebaik mungkin.

“Jaga kesehatan dan fisik, jaga nama baik sekolah dan jaga nama baik daerah Bumi Serambi Mekah. Karena selama di karantina, adik-adik akan berbaur dan bersatu dengan daerah yang ada di Riau dan seluruh Indonesia,” ungkap Yuzar.

“Kami ucapkan selamat untuk paskibraka tingkat nasional dan tingkat Provinsi Riau yang telah terpilih menjadi anggota paskibraka semoga untuk tahun-tahun yang akan datang jumlah anak-anak kita yang akan diikutkan untuk paskibraka semakin bertambah banyak oleh sebab itu kami minta dari organisasi perangkat daerah yang membidanginya agar lebih fokus” pungkas Ahmad Yuzar.

 

Continue Reading

SOSOK

Dukungan untuk Repol Jadi Bupati Kampar Terus Mengalir

Published

on

Kandidat Bupati Kampar Repol.

Bekawan.com – Dukungan untuk Ketua DPD Golkar Kampar yang juga Wakil Ketua DPRD Kampar Repol agar maju sebagai Bupati Kampar terus mengalir dari sejumlah kalangan, terbaru dukungan untuk Anggota DPRD Riau terpilih ini datang dari Para Kholifah serantau Kampar Kiri dan Datuk Besar Raja Luhak Kholifah Kampar Kiri menyampaikan dukungan untuk Repol maju pada Pilkada serentak 2024.

Hal ini terungkap saat pertemuan di Bangkinang Kota, Rabu (3/7/2024) yang dihadiri Datuk Besar Raja Luhak Kholifah Kampar kiri H Marwas, Datuk Godang Raja Luhak Kholifah Batu Songgan Suparmantono, Datuk Bandaro Raja Luhak Kholifah Ujung Bukik Eko Rosnanda.

Juga hadir Sekretaris Datuk Besar Raja Luhak Kholifah Kampar Kiri Zaitul Bahadi SH, advokat tokoh mudah Kampar berasal dari Kampar Kiri Budi Harianto SH MH, Advokat dan Sekretaris Laskar Datuk Besar Raja Luhak Kholifah Kampar Kiri Armen SH.

Pertemuan Repol dengan tokoh adat Kampar Kiri.

Datuk Besar Raja Luhak Kholifah Kampar kiri H Marwas menyampaikan, dukungan kepada Repol untuk maju sebagai Bupati Kampar pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Kedatangan kami ingin menanyakan langsung ke anak kemenakan kami Repol apakah jadi maju pada Pilkada 2024 ini,” jelas Marwas.

Marwas menyampaikan dari silaturahmi dan dialog bersama Repol, ternyata Mantan Aktifis Riau itu sudah membulatkan niatnya untuk bertarung pada Pilkada serentak 2024 mendatang. Karena sudah mendapatkan kepastian, maka direncanakan akan dilepas secara adat untuk mengantarkan Repol maju pada Pilkada 2024. Akan dilepas secara adat.

“Mengenai siapa akan ditunjuk mendampingi Repol, kami serahkan sepenuhnya kepada Repol. Kami siap mendukung keputusan Repol berpasangan dengan siapapun,” tegas Marwas.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol SAg MIP menyampaikan terimakasih atas dukungan para Kholifah Serantau Kampar Kiri dan Datuk Besar Raja Luhak Kholifah Kampar Kiri.

“Ini menambahkan spirit saya untuk ikut bertarung pada Pilkada mendatang. Ditambah lagi dari tiga lembaga survei menunjukkan tren elektabilitas terus meningkat. Melihat perkembangan survei ini, Insya Allah siap bertarung pada Pilkada serentak 2024 ini,” tegas Repol.

Continue Reading

Kabar Kampar

Asisten III Setda Kampar Hadiri Penobatan Gelar Adat Bupati dan Wabup Siak

Published

on

Asisten III Setda Kampar saat menghadiri acara.

Bekawan.com – Penjabat Bupati Kampar yang diwakili Asisten III Setda Kampar, Ir. Azwan menghadiri Acara Penobatan gelar baru Bupati Siak Drs. H. Alfedri dan Wakil Bupati Siak H. Husni Merza, Ahad (9/6/2024).

Penjabat Bupati Kampar, menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Siak Drs. H. Alfedri atas penobatan gelar adat “Datuk Seri Setia Amanah”, serta kepada Wakil Bupati Siak H. Husni Merza, BBA, MM atas penobatan gelar adat “Timbalan Setia Amanah”.

Bupati Siak menyampaikan gelar adat ini merupakan suatu penghargaan dan pengakuan yang tinggi dari masyarakat adat kepada Tuan Bupati dan Tuan Wakil Bupati atas dedikasi, integritas, serta kontribusi nyata yang telah diberikan kepada masyarakat Siak.

“Penambahan gelar ini bukan hanya sebuah simbol kehormatan, tetapi juga sebuah amanah dan tanggung jawab besar untuk terus mengabdi dan berbakti demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Kampar menyebut dirinya sangat bangga dan turut bersyukur atas pencapaian gelar adat Pimpinan Siak dan berharap dengan gelar adat yang baru ini, membuat Bupati dan Wabup Siak semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Dan semakin erat dalam menjalin hubungan dengan masyarakat adat serta memelihara nilai-nilai budaya kita yang luhur,” ungkapnya.

Continue Reading

Trending